Wow, Segera Aktifkan ! Chrome Merilis Fitur Terbarunya, DNT “Do Not Track” – Hai guys ada berita terbaru nih untuk anda yang suka melakukan browsing melalui chrome. Akhirnya pada 6 november 2016 lalu, google menghadirkan opsi DNT (Do Not Track) dalam versi chrome terbaru. Opsi ini untuk para pengguna Windows, Mac, dan Linux. Sebenarnya opsi DNT ini sudah umum banget karena sebelumnya sudah ada di browser-browser populer lainnya yang merupakan saingan dari chrome yaitu Microsoft melalui internet explorer 10 (default option), safari, opera dan firefox.

kursus networking, kursus jaringan komputer jakarta, kursus jaringan komputer cisco, kursus jaringan komputer di jakarta, kursus teknisi komputer dan jaringan

Source : Batamnews

Untuk Apa Fitur DNT ?

Bagi anda yang belum pernah mendengar, fitur DNT ini tentunya bertujuan untuk dapat lebih memprotect privacy para penggunanya atau memblokir cookies yang kadang bisa diakses para pengiklan, tujuannya untuk mengakses history dari aktivitas browsing para pengguna agar dapat menghadirkan iklan yang menarik minat anda. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi karena google akan mencegah dengan pelacakan aktivitas browsing yang dilakukan pengguna yang tidak bertanggung jawab dan anda juga bisa mengirim automatic request ke semua website kalau anda tidak mau ada orang lain atau pihak ketiga yaitu pengiklan.

DNT pada chrome berada di posisi default OFF dan perlu diaktifkan dengan cara manual yaitu :

Penggunaan fitur DNT pada chrome ini terbilang sangat lamban dan google memilih opsi DNT sebagai default off, hal ini wajar karena google merupakan perusahaan pengiklan yang membutuhkan data serta informasi dari pengguna internetnya supaya bisa menampilkan iklan yang sesuai dan relevan.

Kehadiran fitur DNT ini menyebabkan pro dan kontra yang tidak berujung dan pengguna merasa masih kurang efektif dalam memprotect privacy pengguna, sehingga banyak pengguna yang tidak menggunakan permintaan fitur DNT.

Untuk kalian yang ingin belajar lebih dalam lagi mengenai jaringan internet atau mungkin cyber security, tentunya sangat dipermudah dengan adanya Course-Net. Perusahaan yang memiliki sertifikasi yang telah diakui oleh dunia. Jadi tunggu apalagi ! Segera bergabung untuk mengikuti kursus cyber security.

 

Cara Cepat Pintar Menjadi Hacker Professional

Menjadi Hacker Professional dengan Gaji Puluhan Juta Perbulan!