Web Development Menggunakan PHP Laravel Framework

14 March 2018 By 0 Comments

kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus jaringan komputer jakarta, kursus jaringan komputer cisco, kursus jaringan komputer di jakartaWeb Development Menggunakan PHP Laravel Framework – Laravel merupakan framework PHP yang dirancang untuk membangun situs web dengan teknik pengembangan yang mudah dipahami karena mengikuti pola MVC (Model View Controller).


5 Keunggulan PHP Laravel


1. Menghindari Repetitive Work


Membangun berbagai fitur di website itu cukup memakan waktu. Apalagi jika kita membangunnya secara manual. Itulah sebabnya, dalam industri web itu ada yang namanya NIH (Not Invented Here). Jadi, untuk beberapa fitur web, kita serahkan ke library lain yang bukan hasil bikinan kita.

Laravel, bekerja meng-abstraksi fitur-fitur native PHP. Seperti contohnya, dari Session, Redirect, Autentikasi, Cache, Input, Lokalisasi, Routing, Database, Queue dan sebagainya.


2. Security


Keamanan aplikasi merupakan hal terpenting dalam mengembangkan website. Terlebih jika website tersebut menyimpan banyak data yang sangat penting. Keamanan merupakan hal yang terus berkembang. Riset terus dilakukan. Tiap hari celah baru ditemukan. Begitu pun dengan penutup celahnya.


Laravel memastikan fondasi dari aplikasi yang kita bangun benar-benar aman dari masalah security dasar. Dari mulai pengamanan csrf, autentikasi, sanitasi data, validasi data dsb telah dilakukan oleh framework Laravel. Semuanya itu kita dapat dengan gratis. Sekiranya ada lubang keamanan di framework ini, penutup celah keamanan ini akan segera dirilis. Untuk menutup celah ini, hanya perlu mengupdate versi laravel ke versi terbaru.


3. Quality


Dimulai dari standard code yang mengikuti PSR0 dan PSR1. Begitu pun dengan syntax dari framework ini, ada ratusan test yang berjalan ketika sebuah syntax baru dimasukkan ke dalam framework ini. Jadi, kita bisa memastikan bahwa framework ini benar-benar solid dan aman. Siap menjadi fondasi dari aplikasi kita, sebesar dan sekompleks apapun.


4. Interoperability


Jika Anda hendak membangun aplikasi open source, Anda harus memastikan codebase yang digunakan dipahami oleh banyak orang. Dengan begitu, akan lebih banyak orang yang akan berkontribusi di project tersebut. Laravel dengan popularitas dan berbagai kelebihannnya menjawab masalah itu. Dapat kita temui banyak project open source menggunakan Laravel.


5. Hemat Waktu


Dengan berbagai abstraksi yang dilakukan Laravel, Kita dapat lebih fokus memikirkan logic bisnis dari aplikasi yang sedang dibuat. Waktu Anda tidak perlu lagi disia-siakan dengan mengurusi hal-hal dasar di PHP.


kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus jaringan komputer jakarta, kursus jaringan komputer cisco, kursus jaringan komputer di jakarta

Saat ini perusahaan banyak yang memerlukan pembuatan atau pengembangan website dengan menggunakan PHP Laravel. Tingkat permintaan ketenagakerjaan dengan skill ini sudah cukup tinggi. Berikut beberapa contoh company yang mencantumkan persyaratan harus mahir dalam PHP Laravel.

kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus jaringan komputer jakarta, kursus jaringan komputer cisco, kursus jaringan komputer di jakarta

Mengingat banyaknya permintaan ketenagakerjaan dengan skill PHP Laravel, maka peluang mendapat pekerjaan akan terbuka lebar jika kita memiliki skill ini. Dan Course-Net bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin mendalami dunia teknologi. Dengan mengikuti kursus jaringan komputer di jakarta yang diadakan oleh Course-Net misalnya.