Wajib Tahu! Inilah 5 Fakta Seru OS Android

9 December 2018 By 0 Comments

Inilah 5 Fakta Seru OS Android – Android adalah salah satu sistem operasi yang mana berhasil dikembangkan dengan sukses oleh Google yang dibuat berdasarkan modifikasi dari terdahulunya yaitu Linux-Kernel. Dalam hal ini masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa android sendiri ditemukan oleh Google, yaitu oleh seorang pria yang bernama Andy Rubin. Dia akhirnya mendirikan sebuah perusahaan resmi yang bernama Android Inc.

Pada tahun 2007, menjadi tahun dimana mulai diperkenalkanlah Google ke dunia. Hingga saat ini pun Google selalu melakukan perkembangan, dan juga update versi untuk tetap memberikan kemudahan untuk para penggunanya dan juga selalu menjadi sistem operasi yang terdepan. Jika membicarakan versi, versi terbaru yang saat ini dikeluarkan oleh Google sendiri adalah kode pie.

Namun selain beberapa fakta diatas, berikut ini adalah 5 fakta yang dimiliki android dan anda wajib tahu!

5 Fakta Android

1. Dikenal selalu menggunakan nama makanan manis, android ternyata tidak selalu menggunakan nama makanan manis

Android sendiri memiliki kode nama yang memang biasanya bernama makanan manis. Namun ternyata kode nama yang dimilikinya tidak selalu menggunakan nama makanan manis atau makanan penutup. Banyak juga orang yang menebak-nebak kode nama dari makanan manis mana yang akan digunakan Google.

Namun, Google sendiri ingin melakukan pembaharuan dan kemungkinan untuk kode nama yang akan muncul selanjutnya tidak menggunakan nama makanan manis. Google sendiri mempertimbangkan bahwa akan menggunakan nama robot seperti Astro Boy atau Bender. Unik ya? Namun hal ini belum pasti, dan bahkan ada yang mengatakan bahwa Google akan tetap menggunakan nama makanan manis dan melanjutkan abjad yang ada.

2. Desain smartphone android yang kian berbeda

Saat ini jika kita membicarakan smartphone, desain yang dimilikinya pasti memiliki full layar. Namun smartphone pertama menggunakan sistem operasi yang bernama HTC Dream dan memiliki desain yang jauh berbeda dan unik. Lebar layar yang dimilikinya hanya 3,2 inc dan juga memiliki keyboard QWERTY yang dapat di slide.

3. Ternyata desain logo Android terinspirasi dari toilet

Jika beberapa logo mungkin terinspirasi dari beberapa tokoh kartun, atau bahkan sejumlah film dan yang lainnya. Dalam hal ini, android sendiri dibuat dengan terinspirasi dari logo pria dan wanita yang biasanya tertempel di pintu toilet. Namun Google sendiri memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin membuat desain logo android versi mereka sendiri. Tak hanya logo, aplikasi pun dapat dikreasikan salah satunya dengan mengikuti kelas android developer di Course-Net.

4. Ternyata OS Android awalnya diciptakan untuk kamera

Siapa sangka jika OS Android pada awalnya diciptakan untuk kamera? Andy Rubin sendiri merupakan penemu android dan berencana untuk membuat sistem untuk kamera digital yang akan dibuat pada bulan April 2004 silam. Dalam hal ini, menyadari pangsa pasar kamera yang tidak begitu luas dan akhirnya merubahnya menjadi perangkat mobile yang akhirnya diresmikan oleh Google sendiri di tahun 2005.

5. Patung android seringkali di jadikan sasaran vandalism

Patung android sendiri tidak selalu berbentuk sama. Hal ini dikarenakan bentuknya akan berubah mengikuti versi terbaru yang dimiliki oleh android. Dalam hal ini, bukan dijadikan sebagai apresiasi malah seringkali dijadikan sebagai bentuk vandalism oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Bahkan bukan hanya sekali patung android yang terpajang di luar perusahaan android ini dicuri.

Bukan hanya dicuri bahkan patung android juga seringkali dirusak seperti salah satu contohnya patung android versi Jelly Bean yang transparan yang rusak karena tidak dapat menahan panas dengan baik. Orang-orang akhirnya memanfaatkan kesempatan dengan mengambil jelly bean yang ada di dalamnya.