Tips Mudah Belajar Andoid dengan Android Studio

3 September 2018 By 0 Comments

Tips Mudah Belajar Andoid dengan Android Studio – Saat ini untuk menciptakan aplikasi Android tidak sesulit yang anda bayangkan. Terdapat berbagai macam cara yang bisa anda lakukan agar aplikasi yang anda inginkan segera terwujud. Bahkan saat ini untuk membuat aplikasi android, Anda juga tidak perlu memiliki keahlian dalam bahasa pemrograman atau pun mengetahui coding secara detail dan mendalam.

kursus android, kursus android jakarta, kursus android developer, pelatihan android, kursus aplikasi android

Tips Belajar Android Studio

Salah satu cara untuk membuat aplikasi Android yang paling recommended adalah dengan menggunakan Android Studio. Android studio sendiri merupakan aplikasi pada perangkat komputer yang biasanya digunakan para Android developer untuk menciptakan aplikasi untuk Android. Aplikasi ini cukup populer saat ini dan telah mendapat dukungan penuh dari pihak perusahaan raksasa Google.

Bagi Anda yang juga ingin menggunakan Android studio ini, berikut ini tips mudah untuk belajar Android dengan Android Studio pagi para pemula.

  1. Langkah pertama untuk menciptakan aplikasi di Android studio adalah menginstal aplikasi tersebut melalui perangkat komputer anda. Jika sudah anda bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih Start A new Android studio Project.
  2. Selanjutnya Anda harus melakukan pengaturan pada konfigurasi Project di mana Anda harus mengisi bagian application name, company domain, package name, serta Project location.
  3. Selanjutnya Anda juga bisa menentukan target device Android. Pilihlah phone and tablet di posisi atas. Ada juga harus menentukan SDK agar nantinya aplikasi bisa berjalan lancar. Seperti memilih SDK Lollipop. Nantinya aplikasi tersebut hanya bisa diakses untuk OS Android diatas lolipop. Tentukan dengan betul-betul SDK untuk aplikasi tersebut. Jika sudah tinggal klik saja.
  4. Jangan lupa untuk menambahkan activity dimana panel ini akan memiliki fungsi untuk memilih jenis tempelate activity aplikasi anda. Terdapat beberapa template yang bisa anda pilih.
  5. Jika sudah memilih template Activity yang cocok lanjutkan dengan mengatur pada bagian customize di activity. Anda juga bisa melihat nama default activity Anda main activity dan nama layout main_activity. Anda boleh mengubah ataupun tidak mengubahnya. Jika sudah klik finish.
  6. Untuk menjalankan aplikasi pada halaman Android studio Anda bisa buka edit configuration dilanjutkan dengan buka bagian apa untuk melakukan beberapa pengaturan. Dilanjutkan dengan memilih Run untuk memilih perangkat Android yang telah dihubungkan dengan USB. Sekarang anda sudah bisa melihat hasil aplikasi.

Cara Mudah Belajar Membuat Aplikasi

Apakah cara membuat aplikasi Android di atas cukup membingungkan dan sulit untuk dilakukan secara otodidak maka anda memerlukan untuk kursus Android studio saat ini juga. Ada banyak tempat yang bisa memberikan kursus Android studio itu sendiri. Salah satu tempat kursus membuat aplikasi Android yang profesional adalah course-net.

Apa itu Course-net? Course-net sendiri merupakan IT Coaching terbesar dan berpengalaman di Indonesia untuk mencetak para pemuda yang ahli dalam dunia IT. Tempat kursus programming ini juga akan memberikan sertifikat bagi para murid yang telah menyelesaikan belajar.

Terdapat beberapa kursus yang bisa anda ikuti seperti IT Networking, cyber security, website dan Android development. Sehingga tempat ini sangat cocok bagi Anda yang telah mencari pelatihan Android yang profesional di Indonesia.

Bersama dengan mereka anda akan diajari untuk membuat aplikasi Android di Android Studio secara profesional. Tidak hanya itu setiap murid akan mendapatkan garansi 100% dan free Consulting. Setelah lulus dari course-net ini dijamin anda akan menjadi Android developer yang profesional dan Siap bekerja dengan perusahaan besar di bidang IT.