Tips Menjadi Data Scientist yang Andal versi Course Net

Tips Menjadi Data Scientist yang Andal – Dalam menjalani sebuah profesi, semua orang tentu ingin terus mengembangkan keahlian yang dimiliki agar bisa menjadi lebih handal. Hal yang sama juga berlaku untuk data scientist, mengingat teknologi, jumlah, dan kompleksitas data yang selalu berkembang.

Data scientist, tips belajar data science

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu ikuti supaya bisa menjadi seorang data scientist yang andal!

1. Belajar Bahasa Pemrograman

Dalam mempelajari data science, terdapat dua Bahasa pemrograman yang paling popular. R, dan Python. Baik R dan Python, masing-maisng memiliki keunggulan tersendiri. R sangat baik digunakan dalam visualisasi data, sementara Python dapat digunakan untuk tingkat analisis yang lebih dalam. Dengan terus mengasah dan belajar bahasa R dan belajar Python, kamu dapat menjadi seorang data scientist yang kredibel.

2. Belajar Credit Scoring

Konsep ilmu data yang dimiliki data scientist dapat diterapkan di berbagai perusahaan besar, salah satunya adalah di bank dalam melakukan credit scoring. Dalam memberikan credit score, kumpulan data nasabah akan diproses hingga dapat dinilai apakah ia pantas menerima pinjaman atau tidak. Dengan menguasai credit scoring, kamu dapat menuangkan keahlian data science kamu yang belum tentu dimiliki orang lain!

3. Belajar Data Wrangling & Analisa Data

Sehebat apa pun kemampuannya, seorang data scientist tidak akan dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal jika tidak dapat memilah data dan melakukan analisa data secara tepat guna. Perbedaan satu angka atau huruf saja dapat berakibat fatal bagi program untuk mengenali data. Seorang data scientist wajib memahami proses pembersihan data atau teknik yang disebut data wrangling, melakukan pengolahan, dan membuat analisa data yang tepat untuk proses pengambilan keputusan.

4. Belajar dari Komunitas & pakar

Ilmu data science akan selalu berkembang, sehingga penting bagi kamu untuk tidak ketinggalan dengan belajar dari para ahli. Hal ini bisa dilakukan dengan mengikuti kursus data science, bertukar pikiran dengan pakar data untuk memahami kasus data yang terjadi di industri,  dan bergabung dengan komunitas data scientist yang mendorong kamu untuk menjadi lebih baik. Faktanya, belajar data science tidak sesulit yang dibayangkan dan bahkan dapat diikuti oleh kamu yang bukan berasal dari background IT sekalipun.

Tips-tips tersebut juga dapat kamu pelajari lebih dalam dengan mengikuti kelas data science di course-net.com yang berada di Gading Serpong ataupun di Kebon Jeruk. Di sana, kamu bisa belajar Python, credit scoring, dan ilmu data science lainnya dengan komunitas dan para ahli. Yuk mulai karirmu sebagai Data Scientist sekarang! Dapatkan juga promo menarik dengan menghubungi kontak Whatsaap kami dibawah ini.

whatsapp coursenet, promo kursus, logo whatsapp, tombol whatsapp