You are currently viewing 6 Tips Memilih Laptop Spesifikasi Terbaik Sesuai Kebutuhan

6 Tips Memilih Laptop Spesifikasi Terbaik Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Laptop Spesifikasi Terbaik Sesuai Kebutuhan – Tahukah Anda, bahwa laptop dan notebook saat ini sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat modern? Laptop dan sejenisnya dapat membantu kita dalam menunjang aktivitas sehari-hari mulai dari pekerjaan, pembelajaran, hiburan, berkomunikasi, dll.

Dukungan kemajuan perkembangan teknologilah yang mengakibatkan kehadiran PC dan laptop menjadi sebuah keharusan yang harus di miliki setiap orang. Apabila saat ini Anda merasa bingung dalam memilih laptop, PC, atau notebook apa yang akan di beli tentu itu sangat wajar.

Banyak sekali dari kita yang tidak begitu mengerti dengan kebutuhan laptop apa yang akan digunakan, dan spesifikasi apa yang harus dimiliki dari laptop tersebut. Apalagi jika Anda dihadapkan dengan banyaknya pilihan saat ingin membeli laptop terbaik.

Jangan pernah asal-asalan dalam memilih laptop, jangan karena murah atau karena paling mahal. Semua itu sesuai kebutuhan kita dan sesuai kemampuan bujet kita. Berikut ini Course-Net akan memberikan tips terbaik dalam memilih laptop sesuai dengan kebutuhan Anda, 

tips membeli laptop murah, tips membeli laptop murah berkualitas, tips beli laptop murah, tips beli laptop murah berkualitas, cara membeli laptop murah, tips membeli laptop gaming murah, tips membeli laptop baru murah, tips membeli laptop untuk desain, tips membeli laptop seken, cara membeli laptop seken, tips memilih laptop seken, tips membeli laptop bekas, tips membeli laptop second dan standar pengecekkannya, tips membeli laptop bekas online, tips membeli laptop second hand, tips membeli laptop bekas kaskus, tips membeli laptop bekas yang bagus, tips membeli laptop bekas yang baik, tips membeli laptop 2019, tips beli laptop 2019, tips memilih laptop 2019, tips membeli laptop built up, tips membeli laptop asus, tips membeli laptop asus bekas, tips membeli laptop asus rog, tips beli laptop asus bekas, tips membeli baterai laptop asus, tips beli charger laptop asus, tips membeli laptop gaming, tips memilih laptop gaming kaskus, tips beli laptop game, 12 tips memilih laptop gaming yang tepat, tips membeli laptop baru agar tidak tertipu, tips membeli laptop bekas agar tidak tertipu, tips membeli laptop bekas berkualitas, cara membeli laptop bekas, tips memilih laptop bekas, cara membeli laptop bekas agar tidak tertipu, cara membeli laptop bekas yang masih bagus, tips membeli laptop, cara beli notebook bekas, cara beli laptop bekas berkualitas, cara membeli notebook bekas, cara beli laptop bekas dari luar negeri, cara cek beli laptop bekas, cara aman beli laptop bekas, cara jual beli laptop bekas, tips cara beli laptop bekas, cara memeriksa beli laptop bekas, cara beli notebook, cara membeli notebook yang bagus, cara membeli notebook yang baik, cara beli di jakarta notebook,

1. Ketahuilah apa sebenarnya kebutuhan kita dan sesuaikan

Cari tahulah terlebih dahulu kebutuhan Anda sendiri, laptop yang Anda akan beli tersebut akan digunakan untuk apa. Untuk itu kami akan membagi ke dalam 3 kategori utama, yaitu :

– Laptop desain grafis

Untuk laptop yang digunakan untuk medesain grafik dan bermain pada warna tentunya perlu spesifikasi yang sangat tinggi, dikarenakan pekerjaan ini membutuhkan software pendukung untuk mendesain dan software tersebut membutuhkan kapasitas RAM, VGA, dan processor yang tinggi/besar. Jadi cari tahu terlebih dahulu software apa yang kira-kira akan digunakan agar nantinya Anda bisa memperkirakan kapasitas software desain grafis bisa berjalan dengan maksimal di laptop Anda dan tidak membuat kinerja laptop Anda lemot.

– Laptop kantoran

Untuk laptop ruang lingkup perkantoran biasanya kebutuhannya sangat ringan, yaitu melakukan browsing, mengerjakan tugas ms word, excel dll, mendengarkan music, dan memainkan game standard. Jadi tidak ada spesifikasi khusus, laptop apapun bisa untuk dapat memenuhi kebutuhan office. Paling Anda dapat memilih layar laptop yang cukup lebar dengan papan ketik atau keyboard yang nyaman pula untuk jari-jari Anda.

– Laptop gamer

Jika Anda menggunakan laptop untuk kebutuhan bermain game berat sehari-hari, dalam jangka waktu yang lumayan lama, Anda membutuhkan laptop yang memiliki performa stabil, spesifikasi tinggi, processor paling canggih, kapasitas RAM, VGA, GPU besar/tinggi, yang tentu saja memory juga harus besar untuk dapat menyimpan berbagai game yang disukai serta kualitas tampilan layarnya jernih dan tajam.

– Laptop developer

Terkadang laptop yang cocok dengan developer adalah laptop yang mempunyai teknologi multi core dan arsitektur 64 bit, Anda pastikan processor dan memori yang mempunyai spesifikasi tinggi, karena seorang developer membutuhkan aplikasi software dengan resource yang cukup tinggi. Termasuk Laptop untuk mengikuti kursus full stack juga memerlukan spesifikasi yang sama.

2. Jenis laptop

Hal yang satu ini cukup penting, Anda harus memperhatikan laptop apa yang akan Anda beli nantinya, pertama Anda harus menyesuaikan dulu dengan kebutuhan Anda sesuai dengan yang sudah dijelaskan di atas dan kedua bujet yang Anda miliki. Kemudian lihatlah dari segi merk yang dapat menjadi suatu referensi untuk menentukan pilihan ketikan akan membeli laptop. Jangan terpaku pada satu merk saja, tetapi lihatlah dari segi keunggulan laptop dari beberapa merk yang ada seperti Asus, HP, Dell dan masih banyak lagi.

3. Carilah laptop yang bermerk

Anda harus teliti dalam memilih merk laptop yang ada di pasaran. Sebaiknya Anda memilih laptop yang memiliki brand ternama/terkenal, karena merk terkenal sudah terbukti kualitasnya tidak dapat diragukan lagi. Merk terkenal biasanya tidak akan membohongi konsumen, mereka akan menjaga reputasi perusahaannya. Sebelumnya lakukanlah browsing di internet untuk mencari referensi dan informasi merk laptop mana dan tipe apa yang ingin Anda beli.

4. Garansi dan service

Pastikanlah laptop yang Anda ingin miliki mempunyai garansi yang panjang dari pabrik atau brand tersebut, jika garansi yang diberikan semakin lama maka akan semakin bagus. Kemudian Anda juga harus tahu lokasi service center laptop yang akan Anda beli. pastikan juga lokasi service centernya tidak jauh dari tempat tinggal Anda karena ini justru akan mempermudah Anda ketika ada kendala pada laptop tersebut.

5. Pertimbangkan harga jual kembali

Maksudnya adalah ketika suatu hari nanti laptop Anda ingin di jual kembali entah itu karena rusak atau bosan ingin laptop terbaru, hal-hal yang perlu diperhatikan agar harga jual laptop Anda tinggi adalah masih ada layanan garansi pabrik, tempat service resmi, dan mudahnya menemukan sparepart sehingga mudah didapatkan jika laptop mengalami kerusakan. kemudian apabila laptop Anda berasal dari merk yang terkenal, walaupun second harga jualnya pun akan tetap tinggi.

6. Mengecek sebelum meninggalkan toko

Sebelum Anda membeli atau meninggalkan toko sebaiknya Anda memeriksa kembali kondisi laptop baru tersebut, lakukanlah uji coba terlebih dahulu untuk memastikan. Karena Anda tidak tahu walaupun barang di segel tetapi tidak menutup kemungkinan terdapat kerusakan-kerusakan pada laptop baru tersebut.

Itulah 6 hal penting dalam memilih spesifikasi laptop untuk belajar di Course-Net. Perangkat yang mendukung akan mempermudah Anda dalam belajar dan upgrade skill. Bagi yang ingin mengikuti training di Course-Net, salah satu yang perlu Anda siapkan adalah Laptop minimal RAM 4GB (disarankan lebih tinggi). Anda bisa hubungi tim kami dibawah ini, untuk menanyakan training yang cocok untuk Anda.

Klik WA

Leave a Reply