Tingginya Kebutuhan iOS Developer di Perusahaan

25 January 2019 By 0 Comments
Apple kembali mengukir hal yang gemilang dalam bisnis penjualan aplikasi. Bagaimana tidak, mereka telah membayar hingga USD 100 miliar atau sekitar Rp 1.389 triliun kepada pengembang. Hal tersebut diumumkan langsung CEO Apple Tim Cook kala menyampaikan keynote di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018. Tapi angka yang ditorehkan itu bukan perhitungan setahun, melainkan sejak App Store dibuka 2008 hingga 4 Juni 2018.
Kendati begitu, bila mengukur pertumbuhan, terjadi peningkatan per tahunnya. Pada periode Juni 2016 ke Juni 2017, Apple membayarkan USD 20 juta. Sementara periode Juni 2017 ke Juni 2018, mereka membayarkan USD 30 juta ke developer.
Tingginya Kebutuhan iOS Developer di Perusahaan
Prestasi yang ditorehkan Apple tidak hanya itu. Dalam keynotenya Cook juga mengatakan bulan depan App Store akan genap berusia 10 tahun. Tiap tahunnya, toko aplikasi ini makin memperluas jangakuannya, sudah lebih dari 110 negara. Dan semakin hari pengujung App Store semakin meningkat. Apple mencatat ada 500 juta pengunjung mingguan ke toko aplikasi mereka. Seiring itu pula, jumlah developer ikut bertambah.
Tingginya Kebutuhan iOS Developer di Perusahaan
“Kami percaya bahwa coding adalah keterampilan penting dan percaya bahwa itu harus diajarkan oleh setiap sekolah di dunia,” kata Cook. “Apple mengubah dunia dan menjadikannya tempat yang lebih baik adalah segalanya bagi kita,” pungkasnya.