Tempat Belajar Hacker Pemula dengan Mentor Profesional

20 Oktober 2018 By 0 Comments

Tempat Belajar Hacker Pemula dengan Mentor Profesional – Ketertarikan menjadi seorang hacker akhir-akhir ini meningkat tajam. Hal ini karena dibarengi dengan semakin canggihnya teknologi, dan maraknya jejaring sosial beserta keuntungan yang didapat jika bisa meretas sebuah akun tertentu. Untuk menangani peretas iseng, maka Anda pun harus memiliki kemampuan yang sama. Sebab, menjadi hacker selain dapat menembus pertahanan komputer seseorang, juga bisa menjadi cara untuk melindungi komputer Anda sendiri. Apabila Anda ingin belajar, maka ketahui dulu beberapa hal yang diperlukan untuk belajar hacker pemula.

Dasar menjadi seorang hacker

Sama seperti bidang keilmuan lainnya, belajar menjadi hacker pun memiliki dasar-dasarnya sendiri. Terutama Anda harus belajar mengenai IT lebih dalam. Tidak perlu khawatir, sebab ilmu IT bisa dipelajari sendiri meskipun tanpa gelar resmi di universitas maupun SMK IT. Lalu, apakah hal-hal dasar yang harus dipelajari ketika ingin menjadi hacker, terlebih Anda seorang pemula.

1. Bahasa pemrograman

Penggiat IT pastinya tidak asing dengan yang namanya bahasa pemrograman. Bisa dibilang, apabila Anda menguasai jenis bahasa ini, maka untuk menciptakan aplikasi, website, game, dan hal-hal yang berhubungan dengan aplikasi komputer bukan lagi mimpi semata. Bahasa pemrograman adalah pondasi utama Anda mengerti kode-kode rumit yang ada pada tiap software komputer. Biasanya, beberapa bahasa pemrograman yang paling sering digunakan para hacker adalah PHP, tidak lupa pelajari juga HTML dan javascript. Apabila Anda ingin mempelajari yang lain seperti java, C++ dan lain-lain, maka jelas akan semakin membantu dan meningkatkan kemampuan programing Anda.

2. Software pendukung

Bukan hanya belajar pemrograman, menjadi hacker juga perlu tahu software apa yang harus digunakan dalam beraksi. Terutama software peretas dan pelindung. Perlu diingat, ketika Anda meretas jaringan internet seseorang, maka kemungkinan Anda sendiri ketahuan juga sangat tinggi, karena itulah perlu melindungi jaringan komputer milik sendiri dengan software tertentu. Anda juga harus memahami seluk beluk software komputer. Beberapa OS komputer terkenal seperti Windows, biasanya lebih mudah diretas. Sedangkan OS yang sifatnya open source seperti Linux cenderung lebih aman.

3. Jaringan sistem komputer

Inilah pokok penting yang harus dipahami seorang hacker, yaitu mengerti seluk beluk jaringan pada sistim komputer. Pemahaman jaringan sistim komputer akan membuat Anda mengerti cara melakukan konfigurasi dan pengaturan-pengaturan tertentu. Biasanya yang paling utama perlu dipelajari adalah protokol jaringan IP/TCP, kemudian baru ke yang lain-lain seperti FTPs maupun HTTPs, dan masih banyak lagi.

4. Hardware pada komputer

Sebenarnya hal ini bisa dipelajari maupun tidak. Pada dasarnya hacker memang lebih mendalami tiga hal sebelumnya, tetapi tidak ada salahnya mengenal hardware komputer Anda sendiri. Supaya jika ada kerusakan tertentu, Anda dapat menanganinya sendiri. Sebab, tidak jarang beberapa hacker pun bisa menyerang sampai ke hardware.

Lebih ahli hacking dengan ikut kursus hacker

course-net team jakarta dan tangerang kursus jaringan cisco ccna, ethical hacker, website, android, digital marketing terbaik

Belajar hacking sendiri memang tampak menyenangkan, tetapi kadang banyak kesulitan yang harus dilalui sedangkan tidak ada orang yang bisa ditanyai. Bermodalkan tutorial dari internet pun kadang kurang. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menjadi hacker andal dengan cara cukup cepat. Maka cobalah ikut kursus hacker di lembaga-lembaga penyedia kursus. Salah satu yang paling terpercaya dan dijamin mutunya adalah Course-Net.

Melalui Course-Net, Anda dapat mengikuti program pelatihan cyber security dengan berbagai spesifikasi. Mulai dari kursus untuk sekadar melindungi komputer pribadi, kursus untuk hacking, dan bahkan kursus yang dapat membimbing Anda menjadi polisi cyber. Selain itu, karena Course-Net menyediakan garansi pelatihan, dijamin Anda akan terus mendapat bimbingan sampai Anda bisa.