Potensi Bahaya Robot AI

27 February 2018 By 0 Comments

bahaya artificial intelligence, bahaya kecerdasan buatan, kecerdasan buatan adalah, contoh kecerdasan buatan, materi kecerdasan buatanPotensi Bahaya Robot AI – Pakar kecerdasan buatan mulai menaruh perhatian penting terhadap bahaya kecerdasan buatan (AI) bagi manusia. Setiap kecerdasan buatan yang dikembangkan untuk tujuan baik, justru memiliki potensi yang bisa disalahgunakan juga.


Para pakar memastikan AI memang bisa memudahkan dalam pengambilan keputusan atau membantu orang, tergantung pada bagaimana sistem itu dikembangkan. Dikhawatirkan terdapat developer yang sengaja menjadikan AI sebagai senjata untuk melakukan kejahatan dalam bidang digital, fisik, dan politik.


Inilah Potensi Bahayanya

Potensi bahaya dari sisi digital dapat memicu kemunculan phising otomatis dengan membuat email, situs, dan link palsu untuk mencuri informasi. Dari sisi fisik, pakar melihat AI bisa mengotomasi aksi terorisme menggunakan drone atau senjata otonom. Kemunculan robot juga diprediksi membuat AI jadi senjata untuk melancarkan serangan jarak jauh. Potensi yang tak kalah berbahaya dilihat dari bidang politik yang dikhawatirkan memicu propaganda melalui gambar dan video palsu. Jejak digital nantinya juga bisa menghapus teks atau gambar secara otomatis.

Seperti itulah perkembangan teknologi, ada sisi positif dan negatifnya. Akan sangat bermanfaat jika dominan sisi positifnya. Begitu pula dengan ilmu yang ingin kita pelajari, sekarang dengan adanya Course-Net membawa dampak positif bagi mereka yang ingin mendalami dunia teknologi informatika. Mulai dari kursus android, kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus cyber secuirty, sampai kursus hacker jakarta pun ada di Course-Net. Solusi yang tepat untuk investasi pendidikan!