Peluang Menguntungkan Investasi dana THR

21:43 By 0 Comments

Mungkin untuk anda yang sudah bekerja dalam waktu lama, pastinya sudah memiliki banyak pengalaman mengenai tunjangan hari raya atau yang sering disebut dengan THR. Dalam hal ini, THR sendiri adalah salah satu komponen penghasilan tahunan, yang akan anda terima dalam sekali setiap tahunnya. THR ini juga sangat bersifat fleksibel.

Anda dapat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan, baik yang rutin ataupun tidak rutin sekalipun. Namun banyak orang yang menggunakan dana THR, untuk keperluan yang tidak tepat sehingga menghilangkan manfaat dari dana tersebut. Bahkan tidak banyak orang yang berpikir untuk melakukan investasi dana THR itu sendiri.

kursus cisco murah, kursus cisco murah di jakarta, training cisco murah di jakarta, kursus cisco bandung, kursus cisco di bandung, tempat kursus cisco di bandung, kursus cisco ui, kursus cisco ccna, training cisco ccna, pelatihan cisco ccna, cisco training ccna ip addressing, kursus cisco jogja, training cisco jogja, kursus cisco gunadarma, kursus cisco bekasi, kursus cisco di bekasi, kursus cisco depok, kursus cisco di depok, kursus cisco jakarta, kursus cisco jakarta selatan, training cisco jakarta selatan, tempat kursus cisco di jakarta, kursus cisco, kursus hacker di bekasi, kursus hacker bekasi, kursus hacker di jakarta, kursus hacker jakarta, kursus hacker di bogor, kursus hacker semarang, kursus hacker medan, kursus hacker di bandung, tempat kursus hacker di bandung, kursus hacker jogja, kursus hacker yogyakarta, kursus hacker di jogja, pelatihan hacking, tempat belajar hacking, tempat belajar hacker, website tempat belajar hacking, website belajar hacker indonesia, kursus hacker online, kursus hacker,

Dana tersebut akhirnya hanya berakhir dengan digunakan, untuk keperluan hal yang tidak penting dan hanya memenuhi apa yang diinginkan oleh konsumen. Berikut ini adalah beberapa cara, untuk dapat memanfaatkan dana THR untuk keperluan yang lebih baik.

1. Gunakan Untuk Kebutuhan Lebaran

THR sendiri merupakan pendapatan tahunan, yang di dapatkan saat menjelang hari raya. Tentunya hal ini merupakan dana, yang hadir untuk anda memenuhi berbagai kebutuhan terkait dengan momen tersebut. Untuk anda yang nantinya akan mendapatkan THR, tentunya tidak akan salah untuk menggunakan dana yang ada, untuk berbagai kebutuhan lebaran.

Namun perlu diingat, untuk tetap menggunakan dana tersebut dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan. Bahkan jika anda dapat menggunakannya dengan baik, anda dapat menggunakannya untuk ikut memenuhi kebutuhan bulanan secara rutin. Anda dapat memanfaatkannya untuk membiarkan gaji bulanan anda utuh, dan dapat digunakan untuk hal yang lebih penting.

– Membayar Zakat

Momen lebaran memang menjadi waktu yang paling tepat, untuk anda membayarkan kewajiban anda dalam urusan zakat. Dalam hal ini, anda dapat menggunakan dana THR yang anda dapatkan nantinya, agar memuat dana gaji bulanan anda utuh dan dapat memenuhi kebutuhan bulanan yang dibutuhkan.

Anda dapat menghitung berapa jumlah zakat yang harus anda keluarkan, lalu anda dapat mengalokasikan dana tersebut dari dana THR yang di dapat.

– Persiapan Lebaran

Lebaran, adalah salah satu momen hari raya dimana tentunya pengeluaran tambahan akan dimiliki oleh setiap keluarga. Dalam hal ini, dana dapat di keluarkan seperti untuk pakaian, bonus beberapa ART jika anda memilikinya, mudik, hingga dana tambahan lainnya yang dimiliki saat hari raya tiba.

Anda dapat memanfaatkan dana THR yang anda miliki, namun ingat untuk tidak menggunakannya semua dan menggunakannya dalam jumlah yang tepat. Pastikan bahwa anda hanya menggunakannya sekitar 60%, dari total THR yang anda dapatkan. Dengan begitu, anda masih memiliki sisa dana THR yang dapat anda gunakan untuk kepentingan atau kebutuhan lainnya.

2. Melunasi Hutang

Untuk anda yang masih memiliki hutang atau bahkan cicilan tertentu, dalam hal ini tentunya akan masih menjadi beban dalam keuangan anda. Anda dapat menggunakan dana THR, untuk membantu melunasi hutang atau cicilan yang anda miliki. Jangan memaksakan untuk melunasinya sekaligus, setidaknya anda dapat mengurangi beban hutang atau cicilan yang anda miliki menggunakan dana THR yang ada.

Anda dapat mengalokasikan sekitar 40%, untuk melunasi hutang dan berbagai cicilan yang anda miliki. Anda dapat membuat pelunasan tersebut menjadi suatu hal yang wajib, jika menerima dana THR. Tentunya tindakan ini akan memiliki dampak yang besar dalam keuangan anda, terutama jika cicilan atau hutang yang anda miliki dikenakan bunga.

3. Dana Darurat

Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan saja, namun dalam hal ini anda juga harus memiliki dana darurat untuk berjaga-jaga. Dana darurat merupakan salah satu dana yang penting, terutama untuk anda yang sudah menikah. Anda harus memiliki dana darurat, bahkan 6 hingga 12 kali dari kebutuhan bulanan yang anda miliki. Jika anda belum memiliki dana darurat ini, anda dapat mengalokasikannya dari dana THR yang anda miliki.

4. Investasi

Belum banyak yang memikirkan hal ini, bahwa dana THR sendiri dapat anda jadikan sebagai investasi. Dengan melakukan investasi dan THR, anda akan memiliki peran penting terutama untuk keuangan anda di masa yang akan datang. Anda dapat menggunakan 10% hingga 20% dari jumlah THR yang anda dapatkan, untuk di investasikan.

Investasi dana THR ini akan memberikan anda keuntungan, dan membuat anda tidak sepenuhnya menggunakan untuk hal yang tidak penting. Saat ini anda juga dapat menggunakan teknologi digital dan menginvestasikannya, untuk melakukan investasi dana THR. Dengan melakukan beberapa cara diatas, investasi dana THR merupakan cara yang ampuh untuk dapat menanamkan modal.

Bahkan investasi ini, dapat anda lakukan untuk dapat dengan baik menanamkan modal di masa depan. Berikut ini adalah cara investasi dana THR yang dapat anda pertimbangkan, untuk di dunia digital.

– Membeli Emas

Memang tidak seperti dulu, saat ini membeli emas juga dapat anda lakukan tanpa harus mendapatkan resiko untuk kehilangan dan juga kerusakan barang. Anda dapat menggunakan jasa pegadaian. Dalam hal ini anda dapat menggunakan jasa tabungan emas, atau menggunakan layanan penyimpanan emas. Harga emas sendiri cenderung stabil, bahkan anda juga dapat dengan mudah menjual emas sewaktu-waktu saat keperluan mendadak.

– Deposito

Deposito sendiri sudah sejak lama, dijadikan sebagai pilihan investasi untuk banyak orang. Deposito ini juga merupakan simpanan berjangka, jadi anda tidak perlu khawatir jika membutuhkannya dalam waktu dekat. Anda dapat melakukan investasi dana THR anda, menggunakan pilihan deposito.

– Reksadana dan Saham

Saham selama ini memang dianggap sebagai salah satu investasi, yang mana memang banyak di lakukan oleh orang-orang dengan standar yang tinggi. Hal ini juga biasanya di lakukan oleh banyak perusahaan, yang mana menjual dengan harga yang cukup terjangkau. Anda dapat mencari langsung, bagaimana menggunakan investasi dana THR untuk menaruh saham.

– Asset Digital

Saat ini asset digital merupakan salah satu hal yang hangat dibicarakan, karena sudah banyak orang yang menyimpan asset yang dimilikinya secara online. Anda dapat memulainya menggunakan token, atau bekerjasama dengan perusahaan startup yang ada. Dalam hal ini anda dapat menjadikan salah satu asset digital yang satu ini, sebagai investasi dana THR yang anda miliki.

Setelah melihat banyaknya keuntungan dan peluang untuk memanfaatkan dana THR menjadi investasi, dalam hal ini anda dapat investasi dana THR yang anda miliki di www.Course-net.com. Di Course-net, anda dapat mengikuti kursus IT terbaik masa kini. Seperti kursus CCNA, Training Laravel, Kursus Android Developver dan yang terbaru kursus Data Science.

Course-net.com nantinya akan membantu anda, bagaimana cara mudah dan melihat potensi menguntungkan untuk dapat memanfaatkan dana THR yang anda miliki untuk dijadikan sebagai peluang investasi. Hindari untuk menggunakan dana THR anda untuk hal yang tidak berguna, anda bisa memiliki berbagai keuntungan dari investasi dana THR yang dimiliki guna masa depan yang lebih baik.