Melihat Peluang Emas Web Developer di Indonesia

16 Juli 2019 By 0 Comments

Banyak yang bertanya, “Enak gak jadi web developer?”, “Berapa penghasilan web developer saat ini?”, dan pertanyaan lainnya yang akan kami jawab melalui artikel “Melihat Peluang Emas Web Developer di Indonesia“. Mengapa ada peluang emas pekerjaan web developer saat ini?

Jawabannya simpel, Saat ini dunia digital sangat berkembang pesat bahkan diluar dugaan, setiap hari ada pembaharuan teknologi diberbagai lini. Yang terpenting kini toko offline sedang bermigrasi menjadi toko online (e-commerce). Nah disinilah peluang emas hadir untuk para web developer di Indonesia.

Kami bocorkan saja yah, keuntungan yang didapat oleh seorang web developer  bisa lebih besar 2 kali lipat dibandingkan jasa IT lainnya. Mengapa lebih besar? Tentunya tidak lepas dari tanggung jawab dan beratnya pekerjaan yang diperoleh seorang developer website. Tugas web developer adalah mengembangkan atau merancang situs web dari awal hingga akhir. Meliputi pemilihan hosting, domain hingga tampilan dari header sampai footer. Bahkan beberapa web developer menerima pekerjaan hingga tingkat promosi. 

Pekerjaan yang melayani klien yang terkadang hal yang diminta diluar batas kewajaran, web developer pun dapat mendapatkan pendapatan atau gaji diluar nalar kita. Itulah salah satu alasan mengapa ada peluang emas para bidang web developer ini.

Belum lagi, sekarang banyak sekali perusahaan domestik dan asing di Indonesia yang mencari web developer handal untuk menangani websitenya, tentunya dengan bayaran yang tidak sedikit. Menurut laman web indeed.com untuk penghasilan web developer di perusahaan berada dikisaran 3-8 juta per bulan.

Tertarik mendapatkan peluang emas sebagai Web Developer?

Kami akan berbagi sebuah trik dan tips bagaimana mempersiapkan diri menjadi web developer handal dengan gaji puluhan juta. Dengan menjadi web developer, Anda bisa menjadi freelance ataupun pegawai di perusahaan bonafit. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan :

1. Buat Web Portofolio

web portofolio

Buatlah sebuah web portofolio yang menarik para klien atau HRD perusahaan. Salah satu keuntungan dari punya web portofolio adalah Anda tak perlu repot-repot lagi mencari hasil project yang telah selesai Anda kerjakan. Pihak klien kemungkinan akan mengunjungi beberapa hasil kerja Anda, jadi kerjakan setiap project web sebaik mungkin dengan tampilan terbaik.

2. Terus Menambah Skill Web Design

Tempat belajar course net

Setiap orang pasti ingin hasil terbaik, maka dari itu tingkatkan terus skill web design. Anda dapat belajar otodidak dari beberapa situs web design, atau Anda ingin belajar dari ahlinya langsung bisa mengikuti kursus web design di Course-net. Dengan belajar web design di Kursus web terbaik Jakarta Tangerang, Anda akan mendapatkan ilmu mendalam tentang desain web, bebas konsultasi dengan pembimbing selamanya, bebas mengulang kelas jika memang merasa belum percaya diri, hingga mendapat sertifikat web design handal yang diakui banyak perusahaan.

3. Bergabung dengan Komunitas

training-kursus-digital-marketing-course-net

Mencari Ilmu saat ini sangatlah mudah, Internet jembatan ilmu yang up to date. Anda dapat bergabung dengan komunitas yang membahas tentang web untuk mendapatkan informasi terbaru tentang dunia website atau perancangan website. Tak sedikit juga, banyak yang menawarkan kerjasama dalam hal pembangunan website besar.

Nah, itulah beberapa tips dari kami guna mempersiapkan diri sebagai web developer yang handal segala bidang. Jika Anda merasa belum punya keilmuan tentang web design, Anda dapat berkonsultasi dengan team kami melalui Telp/Whatsapp di 08111811110 . Kami siap membantu Anda dalam meraih peluang emas sebagai web developer di Indonesia.

whatsapp coursenet, promo kursus, logo whatsapp, tombol whatsapp