Inilah Masa Depan Sebagai Android Developer Yang Menjanjikan

22 Juli 2019 By 0 Comments

Pernah punya impian menjadi seorang Android Developer?

Atau, Pernah punya pikiran menjadi Android Developer itu menjanjikan tidak?

Pertanyaan diatas merupakan salah satu dari ribuan pertanyaan tentang pekerjaan sebagai pembuat aplikasi Android. Pertanyaan tersebut kerap muncul, saat seorang lulusan IT atau yang suka dengan pemrograman Android sedang dilema terhadap jalan yang diambilnya. 

Sebenarnya menjadi Android Developer bukanlah hal yang salah namun bukan pula hal yang mengenakan. Loch, kenapa tidak mengenakan? Seorang Pengembang Android selalu dituntut untuk selalu berinovasi terhadap apa yang dikembangkan, Alhasil tidak ada waktu bersantai dalam mengembangkan aplikasinya. Sekali santai mungkin sudah ditinggal jauh oleh kompetitornya. Dan pada artikel kali ini, Course-Net akan membeberkan masa depan seorang Android Developer itu seperti apa. 

Mari kita lihat di situs pencari kerja populer di Indonesia yaitu Jobstreet. 

Berdasarkan hasil penelusuran Course-Net, ada sekitar 184 lowongan pekerjaan Android Developer. Dapat ditarik kesimpulan bahwa pekerjaan pengembangan aplikasi mobile terbaik telah banyak menarik perhatian berbagai sektor usaha. Mulai dari UMKM hingga Perusahaan besar.

Data diatas sangatlah wajar, karena di era yang serba digital dimana kebutuhan aplikasi berbasis android sangat diperlukan. Terlebih lagi saat ini banyak yang menggunakan sistem operasi dari Google ini dan akan semakin bertambah setiap harinya. 

Artinya menjadi Android Developer memang menjanjikan baik saat ini maupun dimasa depan. Dengan catatan penting, Anda harus siap terus belajar baik secara otodidak maupun melalui lembaga kursus Android. Sedikit infomasi, Course-net menghadirkan pelatihan android dengan pembimbing yang handal dibidang perancangan aplikasi Android. Anda juga akan memperoleh sertifikat sebagai bukti bahwa Anda memang seorang Android Developer Handal.

Untuk menambah keyakinan Anda terhadap prospek kerja Android Developer yang menjanjikan ini, Course-Net akan memberikan beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menjadi seorang pengembang aplikasi berbasis Android.

Beberapa Keuntungan Menjadi Seorang Android Developer

Gen Z Indonesia Punya Optimis Tinggi untuk Berkarir di Bidang Teknologi

1. Jam Kerja Fleksibel

Bagi Anda yang suka dengan pekerjaan yang tidak terikat waktu, menjadi Android Developer salah satu pilihannya. Tidak hanya di perusahaan, Anda juga bisa menjadi Freelance. Saat Anda memiliki jam terbang tinggi dan portofolio yang banyak, maka Anda tak perlu khawatir akan penghasilan menjadi pengembang mobile ini. Namun jika Anda sudah terikat dengan perusahaan, tak perlu khawatir. Anda dapat membuka jasa pembuatan aplikasi sebagai pekerjaan sampingan. Dengan begitu penghasilan Anda akan bertambah. 

2. Penghasilan yang Besar

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan penghasilan besar? Pasti semua menginginkannya. Dengan menjadi pengembang aplikasi android, Anda akan mendapatkan penghasilan yang besar, namun kembali lagi kepada hasil yang Anda kerjakan. Tingkat kesulitan akan mempengaruhi besar kecilnya penghasilan Anda. Sayangnya bila Anda bekerja di Perusahaan, maka penghasilan Anda dapat diperkirakan hanya sekitar 4-5 juta saja.  Lain cerita jika Anda memiliki sertifikat Android Developer dari Course-Net, penghasilan akan lebih dari standart perusahaan.

3. Kebutuhan Pasar yang Banyak

Seperti yang kita liat di awal, banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan sebagai Android Developer. Melihat saat ini setiap orang di setiap belahan dunia ini menggenggam smartphone yang mayoritas ber OS Android. Maka perusahaan besarpun melihat ini sebagai sebuah peluang emas. Tidak heran banyak perusahaan yang mencari karyawan dengan gaji yang diatas rata-rata guna merancang sebuah aplikasi yang dapat diakses siapa saja dan dimana saja.

Dari ketiga keuntungan menjadi Android Developer, apakah Anda sudah ada banyangan terhadap profesi satu ini? Dilihat dari apa yang sudah dibahas diatas, tentunya menjadi seorang Android Developer sangat menjanjikan, dilihat dari penghasilan dan kebutuhan pasar yang tinggi maka Anda akan dengan mudah mendapatkan pekerjaan tersebut. 

For Your Information, Bagi Anda yang ingin bekerja di perusahaan bonafit. Course-Net menyarankan untuk memperlengkap CV Anda dengan keahlian, portofolio dan sertifikat Course-Net. Karena pihak perusahaan pun tidak mau asal pilih, mereka ingin seseorang yang matang di bagian yang mereka cari. Jadi jangan biar kan orang lain merebut posisi Anda sebagai Android Developer. 

Kursus Ethical Hacker, Cyber Security Terbaik Jakarta Tangerang, Kursus Jaringan Komputer Bersertifikat International Cisco CCNA CCNP Terbaik, Kursus Pemrograman Android Developer Terbaik di Jakarta Tangerang,Kursus Membuat Website dengan Pemrograman PHP Laravel, Java Spring, ASP, Bayar 1x Belajar Sampai Bisa, Coach Praktisi Kelas Dunia Certified International

Ingin punya Sertifikat Andorid Developer? Klik Gambar dibawah ini.