Lebih Oke Web Hosting atau Web Builder Ya ? Memiliki website atau laman pribadi profesional yang dapat diatur sesuai kebutuhan adalah keinginan banyak orang atau bahkan perusahaan sekali pun. Terdapat dua cara utama yang bisa Anda gunakan dalam membuat website , yaitu menggunakan fasilitas web hosting atau web builder.

kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus jaringan komputer jakarta, kursus jaringan komputer cisco, kursus jaringan komputer di jakarta, kursus teknisi komputer dan jaringan

Web Hosting merupakan sebuah lokasi online yang dapat Anda sewa secara berkelanjutan untuk meletakkan segala data yang dibutuhkan website Anda dan diakses menggunakan internet. Data website yang dimaksud antara lain document, image, database, email, dan lainnya. Sedangkan web builder merupakan media lokasi baru yang disediakan para pengembang dengan maksud membantu Anda agar lebih mudah serta instan dalam membuat website sendiri tanpa perlu sebelumnya mempelajari bahasa pemrograman dahulu.

Nah, lebih oke web hosting atau web builder ya ? Sebenarnya masing-masing media lokasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan membaca beberapa hal berikut ini, Anda bisa membandingkan dan mempertimbangkan media lokasi mana yang akan Anda pilih gunakan.

WAKTU

Membuat website menggunakan web hosting diperlukan waktu yang lebih banyak dibandingkan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh web builder, karna Anda sangat perlu untuk belajar dan paham bahasa pemrograman (coding) apa yang akan digunakan. Dengan web builder Anda hanya tinggal melakukan drop & drag konten yang ingin anda tampilkan dalam website.

BIAYA

Berdasarkan survey singkat yang dilakukan, biaya untuk menyewa sebuah web hosting memerlukan biaya rata-rata mulai dari Rp50.000,- per bulan dan untuk menyewa sebuah web builder memerlukan biaya rata-rata mulai dari Rp150.000,- per bulan. Setiap biaya yang perlu dibayarkan juga disesuaikan dengan seberapa banyak fitur pada website yang akan kita aktifkan.

FLEKSIBILITAS

Web builder memberikan kemudahan bagi Anda untuk memasukkan serta menghilangkan konten website yang ditampilkan. Namun, tidak memberikan ruang eksplorasi yang lebih luas terhadap fitur konten, melainkan hanya tergantung pada tema dan fitur konten yang telah disediakan oleh pengembang web builder. Sedangkan web hosting akan memberikan Anda ruang eksplorasi yang lebih luas, karena Anda dapat menentukan mau seperti apa tampilan tema serta fungsi fitur pada website Anda.

DAYA PENYIMPANAN DATA

Web hosting memiliki ruang yang sangat luas sehingga Anda dapat menyimpan banyak database dan gambar yang akan ditampilkan pada website Anda, sedangkan web builder ruangnya terbatas.

VARIAN NAMA DOMAIN

Ketika Anda menggunakan web builder tidak berbayar (free registration), nama domain Anda pasti akan diikuti dengan nama domain pengembang web builder. Misalnya, nama pengembang web builder XYZ.com, maka nama domain Anda akan menjadi namadomainAnda.XYZ.com . Jika Anda memilih web builder atau web hosting dengan berbayar, Anda dapat dengan bebas menentukan nama domain website tanpa diikuti nama pengembang web builder atau web hosting.

REPRESENTATIF

Jika Anda membuat website dengan tujuan keperluan pribadi atau seperti personal blog, maka Anda disarankan bisa memanfaatkan web builder. Namun, jika Anda membuat website dengan tujuan komersil atau bahkan untuk keperluan perusahaan, dianjurkan untuk menyewa web hosting saja, karena website Anda jadi memiliki kesan profesional dan terpercaya.

kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus jaringan komputer jakarta, kursus jaringan komputer cisco, kursus jaringan komputer di jakarta, kursus teknisi komputer dan jaringan Sekarang Anda sudah lebih mengerti bukan ? Langsung pertimbangkan, tentukan, dan rencanakan dengan matang website seperti apa yang akan Anda buat.

Untuk anda yang ingin belajar mengenai jaringan komputer, kini telah hadir Course-Net yang menjadi pilihan terpercaya di mata dunia karena telah memiliki sertifikasi. Mulai dari kursus android, kursus ccna, kursus networking, sampai kursus hacker pun ada di Course-Net. Jadi tunggu apa lagi? Segera investasi ilmu di Course-Net.

 

Tempat Kursus Website Jakarta Tangerang

Temukan Info Selengkapnya Disini!