You are currently viewing Panduan Menemukan Kursus Web Design Terpercaya

Panduan Menemukan Kursus Web Design Terpercaya

Semakin berkembangnya zaman maka semakin canggih pula teknologinya. Hal ini terjadi agar manusia bisa dengan mudah melakukan aktivitasnya.

Dunia pendidikan pun juga semakin berkembang mengikuti kecanggihan dari teknologi. Salah satu aktivitas belajar yang mengandalkan teknologi  adalah belajar front end developer.

Hal ini sangat diperlukan bagi sebuah perusahaan untuk meningkatkan branding melalui website. Dengan begitu perusahaan mampu bersaing dalam pasar yang juga semakin berkembang. Untuk itu kecanggihan teknologi perlu dipelajari dengan benar.

Saat ini, bidang web design semakin luas dan permintaan pekerjaan untuk web designer pun semakin meningkat.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang tertarik untuk terjun ke dunia web design, ini saatnya bagi Anda untuk mengeksplorasi berbagai bidang yang ada dalam di web design.

Hal ini dikarenakan meskipun Anda dapat memilih untuk mengejar web design sebagai bidang umum, tetapi Anda juga dapat berspesialisasi dalam bidang tertentu yang ada dalam web design, seperti desain UX atau UI.

Adapun cara untuk mengeksplorasi berbagai bidang web design ini dapat Anda lakukan dengan mencoba kursus web design

Kursus web design ini adalah cara yang tepat untuk mengeksplorasi berbagai keahlian yang dibutuhkan untuk berkarir dalam web design.

Mereka juga dapat bertindak sebagai jembatan menuju program gelar. Dengan menjelajahi kursus ini, Anda dapat menemukan bidang web design yang menarik bagi Anda dan menentukan jalur karier terbaik untuk Anda.

Inilah Hal Mendasar yang Perlu Anda Kuasai Saat Belajar Front End Developer

Pada saat belajar front end developer sudah pasti harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Karena proses belajar yang mengandalkan teknologi bisa dengan cepat berganti. Hal ini dikarenakan teknologi yang semakin hari semakin maju. Sehingga teknologi ini perlu dipelajari dengan benar agar bisa mengikuti perkembangan.

Oleh sebab itu diperlukan skill dasar agar memudahkan Anda saat belajar. Untuk itu di bawah ini terdapat ulasan terkait hal dasar yang harus dikuasai sebelum belajar front end developer :

  1. HTML, CSS

Skill dasar yang perlu Anda miliki adalah materi mengenai HTML dan juga CSS. Materi ini sangat diperlukan oleh seorang front end developer. Untuk itu pastikan Anda telah memiliki skill ini. Saat ini mempelajari materi ini sangatlah mudah. Anda bisa mempelajarinya lewat media online yang bisa Anda akses kapan saja.

Karena materi merupakan hal mendasar, maka untuk mempelajarinya tidaklah dibutuhkan waktu yang lama. Anda bahkan bisa mempelajarinya dalam hitungan hari. Hal ini tergantung seberapa sering dan seberapa cepat Anda mempelajarinya.

  1. JavaScript

Hal berikutnya yang perlu anda kuasai adalah JavaScript. Ini merupakan hal yang tidak kalah penting dari HTML dan juga CSS. Namun yang membedakannya adalah website yang bisa dibuat JavaScript memiliki tampilan yang cukup dinamis. Hal ini tentu saja berbeda dengan HTML dan CSS yang hanya bisa membuat website dengan konten yang statis.

Bahasa pemrograman yang sangat berguna untuk mengatur sebuah logika dan dapat menambahkan lebih banyak fungsionalitas dari halaman web adalah JavaScript. Hal inilah yang menjadikan tampilan website menjadi lebih beragam.

  1. jQuery

jQuery merupakan library untuk JavaScript yang berupa sekumpulan plugin dan juga ekstensi. Dengan adanya ini mampu membuat proses pengembangan lebih cepat dengan kehadiran dari JavaScript. Agar lebih cepat, Anda bisa memanfaatkan jQuery untuk membantu membuat fitur menggunakan plugin yang sebelumnya telah tersedia dengan sintaks yang ringkas.

  1. Framework CSS

Penulisan sebuah kode bisa dengan mudah disingkat melalui penerapan dari framework. Karena hal inilah mengapa developer banyak yang menggunakan framework. Ada banyak framework dalam bahasa pemograman CSS. Mulai dari bulma, foundation, bootstapp dan lain sebagainya.

Untuk membuat website bisa saja dilakukan dengan CSS saja. namun agar tampilan halaman website menjadi lebih menarik. Maka diperlukan adanya framework CSS yang bisa membuat banyak variasi dalam halam website. Selain itu penulisan kodenya juga dirasa jauh lebih mudah.

Beberapa hal di atas bisa saja dipelajari secara mandiri. Namun juga bisa Anda lakukan saat mengikuti kelas belajar untuk front end developer. Tentu saja hal ini pasti diajarkan melalui kelas dari Course-net.com.

Tips Mudah Belajar Front End Developer

Belajar merupakan salah satu hal yang diperlukan oleh semua orang. Karena dengan adanya belajar akan mendapatkan pengetahuan yang nantinya bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Dengan begitu belajar merupakan hal yang sangat penting. Salah satunya adalah dengan belajar front end developer.

Dalam era digital saat ini front end developer sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Karena memang tugasnya tidak semua orang bisa. Untuk itu bagi Anda yang tertarik dengan ilmu ini maka sudah seharusnya belajar secara mendalam. Oleh karena itu di bawah ini terdapat beberapa tips yang perlu Anda lakukan saat belajar.

  1. Kursus Di Tempat Terpercaya

Mempelajari hal baru sudah pasti dibutuhkan orang ataupun guru yang sudah menguasai pelajaran tersebut. Hal ini juga berlaku saat Anda akan memulai belajar front end developer. Apalagi jika Anda masih belum memiliki skill yang mumpuni, maka sudah seharusnya Anda dibimbing oleh ahlinya.

Hal ini tentunya sangat berguna agar kemampuan Anda semakin meningkat dan menjadi lebih handal. Apabila Anda sudah handal, maka Anda bisa menjadi seorang front end developer yang profesional dan banyak dibutuhkan orang. Oleh karena itu pastikan Anda memilih tempat kursus yang terpercaya dan juga sudah ahli dalam bidangnya.

Untuk mendapatkannya tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengunjungi website dari www.course-net.com. Kami menyediakan beragam kursus dalam dunia IT.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pelatih yang profesional. Tentu saja kami telah mengikuti kemajuan dan kecanggihan teknologi. Sehingga materi yang diberikan kepada Anda merupakan hal yang baru dan bisa berlaku hingga beberapa tahun ke depan.

  1. Terus Berlatih

Saat Anda memiliki keinginan kuat untuk mempelajari hal baru. tentunya harus diimbangi dengan berlatih secara terus menerus. Hal sangatlah penting agar Anda semakin mahir dalam bidang tersebut. Untuk mempelajari front end developer sudah pastinya harus sering berlatih. Agar Anda tidak lupa dan menjadi handal.

Anda bisa berlatif setidaknya sekali dalam sehari. Namun harus dilakukan secara rutin. Karena jika tidak dilakukan secara rutin bisa jadi anda akan melupakan materi sebelumnya. Pastikan saat berlatih Anda telah berkonsentrasi secara penuh. Sehingga tidak akan ada materi yang tertinggal dan menjadikan belajar Anda jauh lebih efektif.

  1. Tidak Malu Untuk Bertanya

Pada saat belajar bersama orang yang sudah ahli dalam bidangnya. Maka jangan lewatkan kesempatan tersebut untuk aktif bertanya. Pastikan Anda selalu bertanya mengenai segala hal yang masih belum Anda mengerti. Karena jika Anda malu bertanya maka yang rugi adalah Anda. Karena menyia-nyiakan kesempatan yang berharga pada seorang ahlinya.

  1. Manfaatkan Fasilitas yang Ada

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda gunakan sebagai media belajar. Sehingga Anda bisa belajar lebih banyak lagi melalui fasilitas tersebut. fasilitas yang dimaksudkan mulai dari mempelajari lewat media online yang saat ini mudah dicari. Sehingga Anda bisa menggunakan fasilitas media online untuk dijadikan bahan belajar.

Selain itu Anda juga bisa lebih aktif lagi saat mengikuti kursus. Karena tidak semua orang bisa mengikuti kursus ini. Untuk itu Anda bisa menggunakan kesempatan ini agar mendapatkan ilmu yang belum tentu ada di media online.

Apa Itu Web Design ?

Web Design mengacu pada desain situs web yang ditampilkan di internet. Biasanya mengacu pada aspek pengalaman pengguna dari pengembangan situs web daripada pengembangan perangkat lunak.

Desain web dulu difokuskan pada perancangan situs web untuk browser desktop, namun sejak pertengahan 2010-an, desain untuk mobile dan tablet menjadi semakin penting.

Seorang web designer bekerja pada tampilan, Layout, dan, dalam beberapa kasus, konten situs web. Penampilan, misalnya, berkaitan dengan warna, font, dan gambar yang digunakan.

Layout mengacu pada bagaimana informasi terstruktur dan dikategorikan. Desain web yang baik mudah digunakan, menyenangkan secara estetika, dan sesuai dengan kelompok pengguna dan merek situs web.

Banyak halaman web dirancang dengan fokus pada kesederhanaan, sehingga tidak ada informasi dan fungsi yang mungkin mengganggu atau membingungkan pengguna yang muncul.

Karena kunci dari keluaran perancang web adalah situs yang memenangkan dan menumbuhkan kepercayaan audiens target, menghilangkan sebanyak mungkin titik frustrasi pengguna adalah pertimbangan penting.

Dua metode paling umum untuk mendesain situs web yang berfungsi baik di desktop dan seluler adalah desain responsif dan adaptif .

Dalam desain responsif, konten bergerak secara dinamis tergantung pada ukuran layar; dalam desain adaptif, konten situs web ditetapkan dalam ukuran Layout yang sesuai dengan ukuran layar umum.

Mempertahankan Layout yang sekonsisten mungkin antar perangkat sangat penting untuk menjaga kepercayaan dan keterlibatan pengguna.

Karena desain responsif dapat menghadirkan kesulitan dalam hal ini, desainer harus berhati-hati dalam melepaskan kendali atas bagaimana karya mereka akan muncul.

Lalu bedanya kita belajar front end developer dengan kursus web design apa ? Berikut Penjelasannya.

Perbedaan Front End Developer Dengan Web Designer ?

Web designer bertugas mendesain tampilan UI/UX dengan output vektor ataupun gambar. Biasanya yang mengerjakan adalah profesional lulusan DKV/Multimedia atau orang yang memang sudah terbiasa mendesain.

Software yang digunakan juga berbeda dengan seorang front end developer, untuk web designer biasanya Ilustrator, Photoshop, Corel, dan masih banyak lagi.

Tampilan ini masih belum berupa website, web designer hanya baru membuat scratch. Sedangkan Front end developer itu memiliki tugas untuk mengkonversi bentuk desain dari web designer menjadi sebuah template website.

Proses konversi dari desain menjadi template website biasanya disebut dengan slicing. Hasil kerja front end developer sudah dalam bentuk website namun belum memiliki sistem. Biasanya yang mengerjakan adalah orang IT atau orang yang terbiasa dengan HTML, CSS, JS.

Jaman sekarang front end developer juga biasanya mengerjakan API / Flow data dalam template, terutama untuk sistem website yang menganut microservices / api based.

Biasanya mereka bermain dengan teknik AJAX dsb. Dan membutuhkan pengetahuan Javascript yang lebih mendalam. Tambahan juga, Karena bentuk website dari front end developer masih berupa tampilan.

Maka selanjutnya akan diteruskan oleh back end developer untuk mengembangkan sistemnya, misal sistem login, database, administrasi, statistik, dsb.

Jika anda ingin belajar front end developer, atau anda ingin kursus web design, anda bisa kunjungi link yang kami berikan. https://www.course-net.com/course/kursus-web-design/

Untuk belajar front end developer  dan kursus web design di Course-Net terdapat alur pembelajarannya.  Berikut akan kami jelaskan beberapa alur front end developer yang tersedia di Course-Net.com

Alur Belajar Front End Developer

HTML5

HTML5 merupakan bahasa markup yang digunakan untuk membangun suatu tampilan pada Website. HTML5 ini peran nya seperti pondasi utama ketika Website sedang berada pada tahap Development.

Ketika kita ingin membuat sebuah Header, Body, dan juga Footer pada Website maka kita perlu menggunakan bahasa markup ini.

HTML5 dasar ini akan membawa kalian untuk berkenalan terlebih dahulu tentang bagaimana cara membangun suatu Website dengan mudah.

Karena nanti pastinya kita juga akan mempelajari ilmu lebih dalam seperti menggunakan Framework CSS layaknya Bootstrap atau Bulma CSS.

Untuk kalian yang ingin belajar front end developer tapi bingung yang mana yang harus dipelajari terlebih dahulu dan untuk memulainya dari mana maka jawabannya adalah belajar html5.

Tingkat Kesulitan HTML5 (Pemula)

Untuk tingkat kesulitannya merupakan tingkat yang mudah, karena html5 itu sebagai pondasi anda untuk membuat sebuah website, jadi anda harus benar – benar paham tentang bahasa pemrograman yang satu ini.

CSS (Cascading Style Sheets)

Web yang bagus akan memberikan kesan-kesan User-Experince yang luar biasa untuk pemakai. Bila pemakai yang memakai web kita telah nyaman maka memberikan keuntungan besar untuk kita. Membuat suatu web pun tidak dapat asal-asalan tanpa dilandasi dari misi serta visi yang pasti.

Dengan memakai Cascade Style Sheet sekarang kita bisa percantik web kita supaya lebih eye-catching. Arah intinya ialah supaya pemakai kita lebih nyaman lagi saat memakai web kita. Warna dan tipe tipografi akan menentukan masing-masing dari arah web itu dibikin.

Sebagai Front End Developer karena itu kita harus pelajari CSS dalam cara mempercantik web dan memberikan dampak animasi supaya lebih kelihatan interactive di mata user, sehingga user juga akan merasa betah dan nyaman saat berkunjung ke website kita.

Tingkat Kesulitan CSS (Pemula)

Javascript

Dalam membuat website yang dinamis (mempunyai content yang terbaru) karena itu kita akan memerlukan bahasa pemrograman website yaitu salah satunya ialah JavaScript. Di sini kita akan mengenali beberapa dasar pemakaian JavaScript pada web development. Diawali dari mengenali type data, membuat peranan, dan masih ada banyak lainnya.

JavaScript benar-benar dibutuhkan bila memang kita ingin jadi seorang Front-End Developer yang di mana nanti kita akan pelajari frame-work JavaScript yang populer salah satunya ialah Angular, React, Vue, dan Svelte.

Tingkat Kesulitan JavaScript (Intermediate – Expert)

Untuk membantu Anda menemukan kursus web design dan belajar front end developer yang tepat dan terpercaya, berikut ini Kami berikan tips dan rekomendasi kursus terpercaya.

Memilih Kursus Web Design yang Tepat Untuk Anda

Karena ada begitu banyak bidang web design, ada baiknya untuk memutuskan keterampilan apa yang paling Anda minati untuk diperoleh atau dikembangkan.

Tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan sebelum memutuskan kursus web design yang dapat membantu Anda menemukan jalur karier mana yang tepat untuk Anda:

  • Apakah saya memiliki keterampilan dasar yang dibutuhkan, seperti kreativitas, coding, atau desain grafis atau visual?
  • Apa tujuan karir akhir saya? (Pikirkan gaji, posisi, atau perusahaan tempat Anda ingin bekerja)
  • Keterampilan apa yang ingin atau perlu saya peroleh, dan apakah keterampilan itu akan membantu saya memajukan karier atau mendapatkan pekerjaan di lapangan?
  • Berapa banyak uang yang ingin saya investasikan untuk keterampilan baru?
  • Berapa banyak waktu yang harus saya dedikasikan untuk kursus tersebut?
  • Kursus apa yang paling sesuai dengan gaya belajar saya (misalnya, terjadwal atau mandiri, instruktur atau video langsung, komunitas pendukung yang tersedia, praktik langsung, atau tantangan)?
  • Apa yang paling Anda butuhkan; misalnya coding untuk web designer atau bagaimana menggunakan web design tools, seperti Sketch, Photoshop, atau Dreamweaver?
  • Apakah Anda tertarik dengan posisi khusus seperti desain UX atau UI?

Gunakan jawaban Anda untuk mempersempit pencarian kursus Anda. Cari kursus di bidang yang dapat membantu Anda mempersempit jalur karier Anda atau membantu Anda mencari program gelar yang akan lebih meningkatkan keterampilan Anda.

Itulah tips menemukan kursus yang tepat dan terpercaya. Untuk membantu Anda menemukan kursus web design yang tepat dan terpercaya, Kami merekomendasikan Course-Net Indonesia.

Course-Net Indonesia, Kursus Web Design dan Tempat Belajar Front End Developer Terpercaya

Course-Net Indonesia sebagai lembaga pelatihan IT no. 1 dengan jaminan sampai bisa dan gratis re-coaching menawarkan tempat belajar Front End Developer dengan menyediakan kursus web design.

Dengan mengikuti kursus web design bersama coach kelas dunia yang ada di Course-Net, Anda akan dibimbing secara step by step.

Mulai dari perancangan UI/UX menggunakan Photoshop, membuat kerangka website dengan HTML CSS, membuat front end yang powerful dengan Javascript, hingga penggunaan framework Boostrap dan jQuery.

Selain itu, Anda juga akan belajar strategi praktis membuat web aplikasi dengan tampilan yang menarik dan responsive saat dibuka melalui perangkat mobile.

Kenapa Harus Mengikuti Kursus Web Design (Belajar Front End Developer) Bersama Coach Kelas Dunia Di Course-Net Indonesia?

Dalam sesi training/coaching yang diberikan kursus web design dari Course-Net Indonesia untuk belajar front end developer, Anda akan merasakan experience yang luar biasa dimana Anda akan didampingi oleh seorang coach secara SEMI PRIVATE (max. 8-12 orang/kelas) dan Anda bisa belajar dari PENGALAMAN serta CARA PINTAS yang sudah dipelajari oleh coach selama puluhan tahun. Selain itu, dengan mengikuti kursus ini, ANDA DIJAMIN:

  • Mampu merancang tampilan web yang menarik perhatian.
  • Mampu mengembangkan website dengan HTML, CSS, Javascript, dan lain-lain.
  • Mampu merancang website dengan mudah melalui bootstrap.
  • Mampu membuat website dengan user interface yang menarik dan eye catching, serta responsive ketika dibuka di perangkat mobile.
  • Meningkatkan peluang karir sebagai Front End Web Designer, masuk ke perusahaan besar dengan gaji puluhan juta rupiah/bulan.

Keuntungan Belajar Front End Developer di Course-Net Indonesia

Hanya di Course-Net, Anda akan langsung mendapatkan 8 keuntungan ini:

  • NO.1 PRACTICAL IT COACHING

Course-Net Indonesia merupakan #1 Practical IT Coaching di Indonesia, telah menghasilkan 30.000++ lulusan dan mendapatkan penghargaan di ajang ECC Global Award 2019.

  • 3P COACH

Anda akan dibimbing oleh seorang coach yang merupakan PRAKTISI langsung di dunia industri, PUNYA SERTIFIKASI INTERNASIONAL dan PRESTASI di tingkat dunia.

  • 100% TRAINING GUARANTEE

Bukan hanya sekedar training biasa yang mengajarkan konsep dasar, Course-Net merupakan IT Coaching yang mengajarkan strategi praktis yang real di dunia industri. Selain itu, setiap dari Anda DIJAMIN BELAJAR SAMPAI BISA. Kurang paham tinggal ikut kelas ulang GRATIS.

  • STRONG CONNECTION

Course-Net Indonesia telah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan besar di Indonesia dan siap menyalurkan Anda setelah lulus pelatihan di Course-Net.

  • AUTHORIZED TESTING PARTNER

Course-Net Indonesia telah mendapatkan license resmi bertaraf INTERNASIONAL dari PearsonVUE dan EC-Council. Jadi, setiap dari Anda dapat mengambil ujian sertifikasi di Course-Net.

  • LEARNING COMMUNITY

Setelah lulus dari Course-Net, Anda akan tergabung dalam komunitas untuk bisa saling berbagi informasi dan knowledge, termasuk lowongan-lowongan pekerjaan yang ada.

  • PROJECT REVIEW & CERTIFICATE

Setelah pelatihan selesai, Anda akan langsung membuat project pertama Anda, sehingga apa yang dipelajari bisa langsung diterapkan dan dipraktekkan.

Project juga akan di-review langsung oleh Coach 3P Course-Net. Setelah menyelesaikan seluruh proses pembelajaran serta project yang dibuat, Anda akan mendapatkan sertifikat attendance (dengan syarat kehadiran minimal 80%) dan sertifikat skill (untuk project dengan nilai 75–100).

  • JOB CONNECTOR PROGRAM

Khusus untuk Anda yang berhasil mendapatkan skill sertifikat, Course-Net akan membantu Anda untuk masuk ke perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Fasilitas dan Bonus Menarik

  • FREE E-book Summary Front End Web Developer

E-book Summary Front End Web Developer yang sudah dirangkum dalam Bahasa Indonesia

  • FREE E-Book + Akses Video Tutorial 8 Materi IT Fundamental SEUMUR HIDUP

Berisikan 8 materi dasar bidang IT yang wajib dikuasai:

    • Jaringan Komputer Tingkat Dasar
    • Algoritma Pemrograman Tingkat Dasar
    • Object Oriented Programming Tingkat Dasar
    • Pengelolaan Database Tingkat Dasar
    • Digital Marketing pada Instagram
    • Digital Marketing pada Web
    • Data Science Tingkat Dasar
    • Microsoft Excel Tingkat Mahir

Note: Include materi ITversity yang menjadi mata kuliah kunci jurusan IT. Anda tidak perlu kuliah selama 4 tahun dan menguasai materi kunci jurusan IT ini secara GRATIS.

  • FREE RE-COACHING & Konsultasi

Bisa ikut kelas ulang secara GRATIS jika masih ada materi yang kurang dimengerti. HANYA 1x bayar BELAJAR SAMPAI BISA

  • FREE Exclusive Jacket

Exclusive Jacket dari Course-Net Indonesia

Itulah informasi seputar kursus web design terpercaya dari Course-Net Indonesia. Course-Net Indonesia adalah #1 Practical IT Coaching di Indonesia dengan jaminan sampai bisa dan gratis re-coaching.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kursus ini dari Course-Net Indonesia, bisa Anda peroleh melalui website official Course-Net Indonesia di https://www.course-net.com/course/kursus-web-design/.

Penutup

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda lakukan saat belajar front end developer. Hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah jika ikut kelas di Course-net.com.

Karena memiliki pelatih yang handal dan profesional. Tentu saja siap membantu Anda dalam memahami ilmu IT. Yuk segera daftar di tempat kami sekarang!