Keuntungan Mengikuti Kursus Cisco

3 September 2018 By 0 Comments

Keuntungan Mengikuti Kursus Cisco – Cisco adalah salah satu perusahaan international yang bergerak di bidang Teknologi Informasi. Perusahaan ini sudah terkenal sebagai perusahaan IT global yang sering menjadi standar bagi perusahaan IT lainnya. Cisco juga dikenal sangat unggul dalam mengembangkan produk-produk seputar perangkat jaringan. Tidak heran apabila banyak penggiat IT yang berusaha mendapatkan sertifikat resmi dari pelatihan yang diadakan oleh Cisco, sehingga banyak pula dibuka tempat untuk mengikuti kursus Cisco ini.

training cisco jakarta, kursus cisco, kursus ccna, pelatihan cisco, kursus cisco jakarta

Terutama jika lokasi tempat tinggal Anda di daerah Jakarta dan sekitarnya, akan sangat mudah menemui badan pelatihan Cisco training Jakarta seperti Course-NET Jakarta yang ada di Ruko Business Park Kebon Jeruk Blok E1/9, Jakarta Barat, atau Ruko Bolsena Blok A/7 di Gading Serpong. Lalu, mengapa harus mengikuti pelatihan Cisco? Apa ada keuntungannya? Tentu saja, karena selain mendapat CCNA, pelatihan yang dijalani pun mampu membuka pintu gerbang Anda menuju dunia pengetahuan networking yang lebih mumpuni.

Sebelum membahas mengenai CCNA, atau singkatan dari Cisco Certification Network Associate, sebaiknya ketahui dulu bidang ke-TI-an apa saja yang bisa Anda pelajari dalam pelatihan Cisco. Bidang pelatihan dan sertifikasi tersebut meliputi;

  1. Architect
  2. Cloud
  3. Collaboration
  4. Cybersecurity Operation
  5. Data Center
  6. Design
  7. Industrial/IoT
  8. Routing & Switching
  9. Security
  10. Service Provider
  11. Wireless
  12. Technical Certification
  13. Digital Transformation Specialist
  14. Dan sertifikasi lainnya.

Akan tetapi, dari sekian banyak sertifikasi dan pelatihan, yang paling diminati adalah CCNA RS yang merupakan sertifikat untuk bidang routing dan switching. Sebab, seperti yang kita ketahui selama ini bahwa routing dan switching merupakan dasar penting untuk dapat menguasai sistem jaringan. Bahkan beberapa orang kini menyebut CCNA sebagai sertifikat untuk pelatihan routing & switching saja, karena memang bidang tersebut yang paling populer dan diminati. Oleh sebab itu, pembahasan CCNA kita kali ini akan lebih kepada CCNA RS.

Sebagai sertifikasi yang sangat diminati, tentu saja CCNA ini punya banyak keuntungan bagi siapa pun yang memilikinya.

Routing dan Switching Menjadi Dasar untuk Networking

Routing dan switching adalah dasar utama untuk mempelajari networking, sehingga ketika Anda ingin ahli dalam bidang IT Network Engineer, sudah pasti keahlian routing & switching adalah hal yang utama. Inilah mengapa kursus networking adalah hal pertama yang harus dilakukan.

Sertifikat Cisco Sudah Diakui dan Dipercaya

CCNA adalah sertifikat yang sudah tersertifikasi oleh networking leader dan sudah dipercaya oleh banyak perusahaan. Artinya, ketika Anda memiliki CCNA, peluang untuk bekerja di perusahaan besar sangat besar. Bahkan berkat kepemilikan sertifikat Cisco ini, gaji yang ditawarkan juga bisa lebih besar.

Pelatihan Cisco Menjadi Dasar dari Vendor Lainnya

Pemilik CCNA RS biasanya punya dasar networking yang bagus. Mengapa? Sebab Cisco selalu dijadikan patokan untuk vendor lain, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika harus mengurus perangkat lain ketika nanti sudah bekerja. Biasanya, perangkat jaringan lain (yang bukan Cisco), punya sistem yang tidak jauh beda dari Cisco. Dengan begitu, Anda bisa dipastikan dapat kerja di mana saja dengan perangkat yang berbeda-beda tanpa banyak kendala.

Apabila Anda merasa kesulitan dan kurang percaya diri dengan pelatihan CCNA, tidak perlu merasa minder karena di Course-NET, Anda akan dibimbing oleh tenaga profesional. Bahkan beberapa peserta training yang awalnya awam dengan jaringan pun mudah memahaminya. Semua materi pun diajarkan dengan baik dan sangat berguna di dunia kerja nantinya. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang mencari training Cisco Jakarta yang bagus dan terpercaya seperti di Course-NET Jakarta.