Keterampilan yang Wajib dimiliki Data Scientist

Keterampilan yang Wajib dimiliki Data Scientist

Saat ini jenjang karier sebagai Data Scientist sedang naik daun dikalangan millenial. Menurut Bapak Semuel Abrijani selaku Direktur Jenderal Aplikasi Kominfo, saat ini Indonesia masih membutuhkan banyak sekali Data Scientist untuk memaksimalkan pengolahan data perusahaan. Mayoritas perusahaan di Indonesia cukup selektif dalam memilih calon-calon Data Scientist dengan kemampuan yang mumpuni.

Sebelum Anda melamar menjadi seorang Data Scientist di Perusahaan besar dengan jadi dua digit, ada beberapa kemampuan yang wajib dimiliki untuk berkarier di bidang data.

1. Kemampuan teknis

CCNA photo 8 | Course-Net November 27, 2020

Seorang data scientist andal wajib memiliki kemampuan dasar seperti analisa data, machine learning, statistik, dan bisnis. Kemampuan spesifik dalam bahasa pemograman seperti R serta pengoperasian software seperti SPSS, Microsoft Excel, dan SAS dapat menjadi bekal penting dalam berkarier menjadi Data Scientist.

2. Pengetahuan yang mumpuni

Coaching data science di Course-Net

Dengan belajar data science, peluang untuk menjadi seorang Data Scientist terbuka luas. Terlebih lagi untuk alumni dari tempat kursus data science memiliki peluang yang cukup tinggi untuk diterima di perusahaan karena kemampuannya yang telah terfokuskan di bidang tersebut. Jika Anda mengikuti kelas data science di Course-Net maka Anda akan mendapatkan sertifikasi Internasional yang akan menjadi poin plus Anda.

3. Kemampuan visualisasi dan komunikasi

Kemampuan visualisasi dan komunikasi

Sebagai proses yang krusial, seorang Data Scientist harus mampu memvisualisasikan data dengan baik dan tetap akurat. Kemudian, informasi-informasi penting dari visualisasi tersebut harus bisa dijelaskan dengan rinci dan mudah dipahami oleh pendengar.

4. Mindset Data Scientist

Mindset Data Scientist

Berpikir layaknya seorang Data Scientist andal berarti Anda harus bisa berpikir kritis dalam menelaah data dan memastikan data tersebut dalam kondisi yang sudah terstruktur. Selain itu, Anda juga tidak boleh mudah menyerah ketika harus menghadapi data dalam jumlah besar (big data).

Tingginya permintaan Data Scientist telah mendorong banyak orang untuk mau terjun ke bidang ini. Anda juga bisa menjadi seorang Data Scientist dengan belajar data science melalui program coaching di Course-Net. Anda tidak akan mendapatkan teori saja, melainkan praktik yang sering terjadi dilapangan karena Anda akan dibimbing langsung oleh Coach yang seorang praktisi data.

Kami memiliki penawaran menarik untuk Anda yang ingin menjadi seorang data scientist dengan penghasilan puluhan juta dengan klik tombol dibawah ini.

Klik WA