Ketahui Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis

10 April 2018 By 0 Comments

kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus jaringan komputer jakarta, kursus jaringan komputer cisco, kursus teknisi komoputer dan jaringan

Ketahui Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis – Situs web adalah suatu halaman web yang saling berhubungan, umumnya berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi. Situs web biasanya ditempatkan pada sebuah server web yang dapat diakses melalui internet.

Sebuah situs web pada umumnya dapat diakses oleh semua orang yang terhubung jaringan. Namun ada sebagian dari sebuah website yang membatasi pengunjung untuk mengaksesnya. Biasanya mereka mewajibkan pengunjung untuk mendaftar atau bahkan membayar untuk menjadi pengguna dari situs web tersebut. Pembatasan ini dilakukan dengan alasan keamanan, menghormati privasi, atau dengan tujuan komersial tertentu.

Persamaan dan Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis

Berdasarkan teknologi, web terbagi menjadi 2 jenis, yaitu web statis dan web dinamis. Web statis dan web dinamis memiliki kesamaan yaitu menampilkan halaman web di internet yang memuat suatu informasi. Web statis adalah web dimana penggunanya tidak dapat mengubah website secara langsung melalui browser. Jadi web statis ini dapat diubah secara manual saja. Sedangkan web dinamis adalah situs web yang kontennya dapat diperbaharui secara berkala dengan mudah.

Interaksi antara pengguna dan pemilik web pada web dinamis dapat terjadi melalui kolom komentar atau lainnya. Sedangkan pada web statis, tidak memungkinkan terjadi interaksi. Paling tidak dituliskan nomor yang dapat dihubungi pada website statis tersebut.

Pada web statis, bahasa scriptnya biasa html saja, sedangkan untuk website dinamis, bahasa scriptnya akan lebih kompleks seperti PHP & Javascript hingga Bootstrap. Penggunaan database pada web dinamis juga biasanya MySQL, dll. Sedangkan web statis tidak menggunakan database hanya sekedar tampilan.

Isi konten pada web statis biasanya jarang diupdate, sedangkan pada web dinamis, isi kontennya lebih sering ditambahkan.

Itulah persamaan dan perbedaan web statis dan dinamis. Tetap pantau informasi dari Course-Net untuk mengetahui informasi seputar teknologi terkini. Dan untuk kamu yang ingin mendalami dunia teknologi bisa bergabung bersama Course-Net dengan mengikuti kursus-kursus yang diadakan, seperti kursus hacker jakarta misalnya.