Internet of Things: Inovasi Internet Terbaru – Arus globalisasi yang semakin deras akan terus melahirkan inovasi baru dari teknologi yang sudah ada saat ini. Tentu saja hal ini memudahkan kehidupan manusia. Namun, bagaimana jika teknologi menghidupkan benda mati yang biasa digunakan manusia?

Hadirnya Internet Of Things

Internet of Things sudah siap untuk menjawab pertanyaan di atas. Mungkin istilah ini masih asing di telinga kita. Internet of Things adalah perangkat keras yang digunakan manusia yang dapat tersambung ke jaringan internet. Nantinya, perangkat keras tersebut tertanam pada sensor yang selalu dalam kondisi menyala. Pada akhirnya, Internet of Things ini dapat  berkomunikasi dengan manusia karena jaringan internet.

Penerapan Internet of Things dapat dilihat saat kulkas yang persediaan bahan pangannya sudah habis dan perlu diisi lagi akan memberi notifikasi kepada pemiliknya melalui email ataupun SMS. Tidak hanya kulkas, berbagai macam perangkat keras mobile yang dapat tersambung dengan internet akan menjadi Internet of Things, seperti mobil, mesin kopi, dan lampu lalu lintas.

kursus jaringan komputer di jakarta, kursus teknisi komputer dan jaringan,

Source : www.cloudwards.net

Sejak 1999, Kevin Ashton telah memperkenalkan istilah Internet of Things yang kini mulai dipahami oleh Intel, Microsoft, dan Oracle. Perangkat keras dari Internet of Things yang dapat ditemukan di pasaran adalah Google Glass, Google Nest, Samsung Smart Watch, dan Nike Fit.

Menurut CEO Samsung, 90% dari produk Samsung akan berperangkat Internet of Things seperti Smart TV, Smart Refgirator, dan Smart Air Conditioner.  Tidak hanya Samsung, Apple juga memiliki produk yang akan menggunakan konsep Internet of Things yaitu Homekit, di mana sebuah rumah pintar akan dikontrol melalui operation system (OS) iOS dengan perangkat iHome, Incipio, GridConnect, dan iDevices. Perangkat Apple tersebut kabarnya akan mulai dijual dalam jangka waktu dekat ini.

Menurut perusahaan IT terkenal kursus Cisco Jakarta, tahun 2020 akan ada 50 milyar alat-alat yang terhubung dengan internet, termasuk di dalamnya 400 juta perangkat keras yang wearables.

Jika Internet of Things sudah berada di depan mata, apakah kita sanggup untuk mengelola kompleksitas teknologi tersebut? Bersiaplah untuk menikmati perangkat ber-IoT dalam kehidupan sehari-hari kita segera!

Cara Cepat dan Mudah Menguasai Cisco CCNA

Membuat Jaringan yang Secure dengan Kapasitas 250 – 500 user dan Memiliki Sertifikasi Internasional.