Indonesia Membutuhkan Banyak Bakat Cyber Security

15:43 By 0 Comments
Jakarta, 7 Mei 2019 | Indonesia kekurangan bakat cyber security dan itu menimbulkan masalah yang sangat nyata dalam industri strategis, pertahanan, kesatuan bangsa dan bisnis. Kekuatan SDM (sumber daya manusia) sama pentingnya dengan kekuatan teknologi itu sendiri. Dalam dunia industri, baik perbankan, telko dan instansi pemerintahan, hampir seluruh negara didunia, telah memakai teknologi sebagai basis aktifitas kinerja kerjanya. Teknologi akan terus berkembang pesat tiap tahun kedepan tanpa batas. Dalam berbagai macam masalah IT, unsur sumber daya manusia (SDM) juga memegang peranan utama, untuk itu sangat perlu dipikirkan dan dipersiapkan guna mencegah ketimpangan pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi. cyber security jakarta

“Menurut survei yang pernah saya baca, dunia butuh 15 juta tenaga expertis untuk cyber security. Indonesia kini butuh 1000 tenaga ahli (expert) cyber security diluar officer untuk berbagai kebutuhan instansi pemerintah, dunia industri, perbankan, telko dan lain sebagainya.” Ungkap Eva Noor (23/12), CEO PT Xynexis International.

Untuk menyikapi dan menanggulangi hal itu, perlu dilakukan terobosan supaya tidak terjadi ketimpangan antara majunya teknologi Informatika dengan SDM atau tenaga pengawasan khusus dibidang IT , PT Xynexis melahirkan inovasi baru dengan gagasan program Born To Control bekerjasama dengan kementerian informasi dan telekomunikasi Indonesia (KOMINFO), dalam mengaplikasikan dan menjalankan program tersebut untuk masyarakat luas.

Selain untuk terobosan baru, para IT People yang telah mampu menguasai cyber security diharapkan akan dapat menjadi guard paling depan yang mampu menjaga dan menanggulangi ketika terjadi cyber war. Ini akan sedikit dramatic, namun ada baiknya apabila kita tetap memiliki kesiapan dan kemantapan skill agar dapat membantu bangsa dan negara ini.

Skill bisa didapat secara otodidak, namun ada baiknya bagi kamu yang telah memiliki niat untuk langsung mengembangkan kemampuan dan niat mu untuk menjadi penghasilan utama kamu. Apabila kamu adalah yang paling unggul dari yang lain maka tugas mu akan lebih berat dan bahkan mampu mengatasi cyber war.

Keep up the good spirit IT People!!

Bagaimana dengan Anda? Sudah siapkah Anda bersaing di dunia pekerjaan nantinya? Semua tergantung keputusan Anda, sekarang!

       

Cara Cepat dan Mudah Menguasai Cyber Security dan Memiliki Sertifikasi Internasional.