Huawei Sembunyikan Webcam di Tombol Keyboard

28 February 2018 By 0 Comments
kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus cyber secuirty, kursus hacker, kursus hacker jakarta

Huawei Sembunyikan Webcam di Tombol Keyboard – Huawei memamerkan Matebook Pro X sebagai laptop terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Ada dua fitur yang Huawei tonjolkan di laptop ini yakni frame layar yang sedikit dan penempatan webcam yang unik.


Matebook Pro X punya layar sentuh berukuran 13,9 inci dengan resolusi 3000×2000 px. Layar laptop ini jadi mencolok karena bingkai yang mengelilinginya terbilang sangat tipis. Huawei mengklaim luas layar dibanding tubuh laptop mencapai 91 persen.


Demi mendapatkan bingkai setipis itu, Huawei merombak desain layar Matebook Pro X. Salah satu caranya adalah menyingkirkan keberadaan webcam.

Jika pada umumnya webcam berada di bingkai atas layar, kini Huawei membenamkannya di salah satu tombol keyboard Matebook Pro X dengan thumbnail kamera.


Tombol kamera itu berada dalam sebuah tombol yang terletak di baris paling atas, tepatnya di antara tombol “F6” dan “F7”.

Cara mengoperasikannya mudah, tekan tombolnya lalu sebuah kamera akan mencuat keluar. Ketika selesai memakai kamera, cukup tekan kembali kamera yang mencuat tersebut.


Dengan letaknya yang tersembunyi mampu mengamankan webcam dari kenakalan Cyber Crime

Webcam Matebook Pro X ini berkekuatan 1 megapiksel saja. Di luar itu, tak ada hal spesial dari webcam ini. Tapi rancangan penempatan webcam ini membantu pengguna untuk mengamankan webcam mereka agar tak diintai oleh cyber crime.

Huawei Sembunyikan Webcam di Tombol Keyboard

Sebab, jika mereka membajak webcam pengguna saat kamera ditenggelamkan, maka mereka hanya akan melihat kegelapan. Sebab, saat ini banyak yang mencoba mengakalinya dengan menutup webcam mereka dengan selotip atau penutup lainnya.


Ide penempatan webcam di bawah layar sebenarnya bukan hal baru. Dell sudah menerapkannya terlebih dahulu di model XPS 13. Bedanya, Dell meletakkan webcam di frame layar bagian bawah, bukan di keyboard seperti yang Matebook Pro X punya.


Secara keseluruhan, Matebook Pro X adalah laptop di jajaran segmen premium. Ia dibekali prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke-8, kartu grafis Nvidia GeForce MX150, sistem audio Dolby Atmos 2.0, baterai yang tahan hingga 14 jam, serta bobot 1,3 kilogram saja.

Soal banderol, Huawei varian Matebook Pro X dengan prosesor Core i5, GPU GeForce MX150, serta ruang penyimpanan 256 GB, dengan angka 1.500 euro atau sekitar Rp25,2 juta.


Artikel disadur dari cnnindonesia.com

Untuk mengetahui informasi seputar teknologi informatika, pantau terus postingan Course-Net. Dan jangan lupa untuk bergabung bersama Course-Net untuk mendalami kemampuan bidang teknologi dalam kursus teknisi komputer dan jaringan.