Hal-Hal Ini Harus Segera Dihentikan Agar Android Milikmu Tidak Mati Secara Perlahan

8 November 2018 By 0 Comments

Hal-Hal Ini Harus Segera Dihentikan Agar Android Milikmu Tidak Mati Secara Perlahan – Android sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern. Hampir seluruh masyarakat dunia menggunakan teknologi ini untuk memudahkan kehidupan yang sedang dijalani. Kemudahan tersebut didapat dari spesifikasi smartphone yang menunjang, aplikasi yang bisa digunakan dan berbagai macam fitur lain dalam android yang rasanya sayang untuk dilewatkan.

Meskipun sudah banyak digunakan oleh orang-orang, tapi masih saja banyak kesalahan yang diperbuat. Kesalahan tersebut akan membuat android yang dimiliki tidak bertahan lama. Padahal teknologi ini juga membutuhkan perawatan agar dapat bertahan lama sehingga semakin memudahkan pekerjaan pemiliknya. Kesalahan apa saja yang harusnya segera dihentikan bila tidak ingin android yang dimiliki menjadi rusak? Berikut ini penjelasannya.

1. Tidak mengistirahatkan smartphone

Teknologi juga membutuhkan waktu istirahat agar tetap bisa digunakan secara lancar. Salah satu kesalahan yang sangat sering diperbuat oleh pengguna android adalah tidak pernah mengistirahatkan android miliknya. Waktu istirahat yang dimiliki android tentu saja ketika baterainya diisi ulang. Masih banyak yang menggunakan android secara non-stop padahal sedang di-charge. Bila dilakukan terus-menerus, hal itu akan membuat baterai menggelembung. Bila masih diteruskan tentu saja hal tersebut akan berdampak pada komponen di dalamnya. Konslet mungkin akan terjadi bila kebiasaan ini tidak segera ditinggalkan.

2. Casing pelindung yang tidak sesuai

Pernahkah kamu merasakan smartphone android yang kamu gunakan semakin panas dari waktu ke waktu. Salah satu penyebabnya mungkin dikarenakan bahan pada casing pelindung yang digunakan. tidak semua casing pelindung memiliki bahan yang sesuai dengan kondisi smartphone. Bila bahan yang digunakan tidak sesuai bisa jadi sirkulasi udara pada smartphone tidak berjalan dengan baik sehingga membuatnya menjadi panas. Hati-hati dengan perlakuan ini, bila tidak segera ditangani overheat akan terjadi sehingga dapat mempercepat proses kematian smartphone android yang kamu miliki.

3. Wifi dan bluetooth yang terus menyala

Salah satu kebiasaan yang juga harus segera dihentikan adalah membiarkan fitur wifi dan bluetooth menyala. Wifi dan bluetooth yang menyala akan terus mengerahkan kemampuannya untuk mendapat koneksi terdekat. Hal tersebut tentu saja akan membuat energi baterai yang dimiliki menjadi cepat berkurang. Bila selalu diteruskan, kemungkinan besar bateraimu akan semakin mudah nge-drop. Tentu hal ini sangat mengganggu aktivitasmu yang lain bukan?

4. Menggunakan aplikasi secara bersamaan

Semakin berkembangnya android sekarang ini mengakibatkan semakin berkembangnya pula spesfikasi smartphone yang menampungnya. Peningkatan spesifikasi tersebut bisa terlihat dari bertambahnya ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan yang besar mengakibatkan semakin banyaknya aplikasi yang bisa digunakan dalam waktu bersama. Meski demikian, ternyata kebiasaan ini tidak baik untuk terus dilakukan. lagi-lagi hal tersebut akan berdampak pada kesehatan baterai. Lebih baik gunakan aplikasi secara bergantian dan tidak dalam waktu bersamaan.

Salah satu kebiasaan lain yang masih sering dilakukan adalah aplikasi yang sudah selesai digunakan tidak langsung ditutup. Hal tersebut akan berdampak pada ruang penyimpanan sementara yang digunakan tanpa guna.

Kebiasaan-kebiasaan tersebut tidak bisa langsung dilakukan dalam satu waktu. Harus ada waktu yang harus digunakan agar kebiasaan buruk tersebut bisa dikurangi bahkan bisa hilang. Latihlah kebiasaan baik setiap hari agar smartphone android milikmu bisa bertahan lama sehingga tidak membutuhkan banyak uang untuk menggantinya. Dengan begitu kamu sudah ikut menghemat pengeluaran bukan? Selain itu jangan lupa untuk selalu berkonsultasi kepada ahli ketika ada kejanggalan yang menimpa android yang kamu miliki. (Course-net)