Hacker Berhasil Mengubah Nintendo Switch Menjadi Tablet

24 February 2018 By 0 Comments

kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus jaringan komputer jakarta, kursus jaringan komputer cisco. kursus teknisi komputer dan jaringan

Hacker Berhasil Mengubah Nintendo Switch Menjadi Tablet – Nintendo Switch dikenal sebagai salah satu konsol game yang paling laris saat ini. Meski kerap dipakai bermain game, konsol ini ternyata memiliki fungsi lain yang tak kalah menarik, yakni menjadi sebuah tablet.


Inilah Keterangan Bagaimana Nintendo Switch Bisa Menjadi Tablet

Seperti dikutip dari CNET, Kamis (22/2/2018), sekelompok hacker bernama Fail0verflow berhasil mengubah Switch menjadi tablet. Mereka bahkan membenamkan sistem operasi Linux yang membuatnya dapat bekerja seperti tablet biasa.


Aksi peretasan tersebut diunggah Fail0verflow melalui akun Twitter-nya. Dalam video tersebut, terlihat konsol Switch yang dioprek kelompok ini dapat beroperasi layaknya tablet kebanyakan.


Video itu juga menampilkan perangkat ini dapat digunakan untuk mengakses internet melalui web browser. Sayangnya, kelompok tersebut tak membeberkan cara untuk meretas Switch.


Namun, dalam kicauannya, fail0verflow mengklaim bug yang ditanam di Switch untuk membobol sistem keamanan perangkat itu tak dapat ditambal. Mereka juga mengaku tak membutuhkan modchip.


Upaya fail0verflow untuk meretas Switch sebelumnya sudah sempat dipamerkan pada awal bulan ini. Melalui akun Twitter-nya, kelompok tersebut mengunggah gambar Switch yang sedang diprogram Linux.


Artikel disadur dari today.line.me

Kini zaman semakin canggih, akan sangat bermanfaat jika kita menginvestasikan uang untuk otak kita dengan mengikuti berbagai pembelajaran. Salah satunya dengan mengikuti kursus networking yang diadakan oleh Course-Net yaitu network equipment yang telah diakui oleh dunia mengenai sertifikasinya. Pastinya bisa menjadi pilihan tempat belajar yang tepat untuk anda!