Gen Z Indonesia Optimis sudah Memiliki Keterampilan Teknologi

Gen Z Indonesia Optimis sudah Memiliki Keterampilan Teknologi

Anak Millennial atau Generasi Z alias Gen Z Indonesia, sebutan untuk anak muda yang lahir setelah tahun 1996. Gen Z ini lahir ketika perkembangan teknologi sudah terus berkembang dengan sangat cepat. Sebelum Gen Z, mainan anak kecil adalah yoyo, robot, buku mewarnai, kelereng dan lain-lain. Saat ini, cara untuk membuat anak kecil tidak rewel adalah dengan memberikan gadget dan memberikan tontonan youtube, atau games. Begitulah latar belakang Gen Z melalui beberapa riset di Jakarta.

 

Disebut bahwa Gen Z memiliki minat tinggi untuk bekerja dengan disertai dukungan berbagai teknologi canggih. Sebanyak 94 persen anak muda Gen Z Indonesia yang menjadi responden survei dalam penelitian menyatakan berminat terhadap pekerjaan yang berbau teknologi. Lalu, 69 persen responden Gen Z Indonesia ini merasa optimis mereka sudah memiliki keterampilan teknologi yang bakal dibutuhkan di lingkungan pekerjaan. Minat teknologi Gen Z Indonesia yang besar terhadap dunia teknologi ini berakar dari kebiasaan mereka yang tadi diceritakan, sudah akrab dengan berbagai teknologi sedari kecil.

 

Penelitian Gen Z: Masa Depan Telah Tiba melibatkan 12.086 responden  dari 17 negara. Sebanyak 723 di antaranya berasal dari Indonesia. Responden diambil dari kalangan pelajar sekolah menengah dan perguruan tinggi yang berumur 16 Р23 tahun. Periode survei adalah dari bulan Agustus 2018 hingga September 2018.

Tinggalkan Balasan