You are currently viewing Dasar – Dasar Digital Marketing Untuk Pemula

Dasar – Dasar Digital Marketing Untuk Pemula

Dasar – Dasar Digital Marketing Untuk Pemula – Marketing saat ini tidak hanya dilakukan secara konvensional saja, melainkan dengan berkembangnya teknologi terutama dalam hal internet pun membuat marketing banyak dilakukan secara online. Teknik marketing yang dilakukan secara online menggunakan teknologi digital ini disebut sebagai digital marketing.

Dewasa ini digital marketing banyak dipakai oleh berbagai perusahaan yang ada untuk memasarkan produknya. Digital marketing ini dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai media platform online yang ada, mulai dari social media, website, search engine dan masih banyak lagi.

Karena adanya perkembangan ini yang diikuti dengan maraknya penggunaan internet oleh kebanyakan orang maka tak heran jika digital marketing menjadi suatu strategi marketing yang banyak diterapkan saat ini.

Untuk itu bagi para pelaku bisnis yang belum menerapkan digital marketing tentu harus berusaha untuk menerapkannya agar tidak kalah dalam persaingangan bisnis di era digital ini. Untuk itu tak heran jika saat ini para pelaku bisnis baik bisnis besar maupun bisnis kecil sekalipun berlomba – lomba untuk mempelajari digital marketing.

Untuk belajarnya tentu haruslah dimulai dari dasar – dasar digital marketing dan kemudian baru pembahasan yang lebih lanjut. Nah untuk itu jika anda pelaku bisnis yang baru belajar digital marketing, maka jangan khawatir karena di artikel ini anda akan mengetahui berbagai dasar – dasar digital marketing yang harus anda pelajari untuk bisa bersaing secara kompetitif di era digital ini.

Dasar – Dasar Digital Marketing

Digital marketing merupakan suatu cara pemasaran yang dilakukan secara digital dengan memanfaatkan penggunaan internet. Bagi para pemula tentunya banyak yang harus dipelajari dalam digital marketing, namun tentunya untuk belajar pertama kali maka bisa belajar mengenai dasar – dasar digital marketing terlebih dahulu.

Dasar dari digital marketing ini adalah menentukan jenis pemasaran digital yang akan dipilih nantinya. Di dalam digital marketing tentu banyak terdapat berbagai jenis pemasaran digital yang bisa dipilih oleh pihak marketer itu sendiri, mulai dari social media, SEO dan masih banyak lagi.

Pemasaran Menggunakan Social Media

Teknik pemasaran yang dilakukan dengan social media berarti memasarkan suatu produk dengan mengunggah berbagai konten baik itu foto ataupun video di berbagai social media yang ada, seperti Facebook, Instagram maupun Youtube.

Disini tentunya anda diharuskan untuk kreatif dalam membuat sebuah konten baik itu foto maupun video. Ada yang namanya video konten marketing dimana video tersebut berisi tentang mempromosikan suatu produk dengan cara yang sangat menarik sehingga mampu mencuri perhatian orang – orang dan menggiring mereka untuk membeli produk tersebut.

Pemasaran dengan menggunakan social media berarti anda harus konsisten dalam meningkatkan traffic produk anda. Artinya setiap konten yang anda unggah haruslah mampu menjangkau pangsa pasar yang lebih luas lagi sehingga konsumen semakin banyak.

Hal ini dapat dilihat dari perkembangan unggahan konten anda apakah semakin banyak yang melihat atau tidak. Jika semakin banyak yang melihat pastinya akan semakin banyak orang yang mengenal produk anda.

Pemasaran Menggunakan SEO

SEO atau yang disebut dengan search engine optimazion merupakan suatu cara untuk memunculkan suatu konten dalam hal ini adalah content writing pada halaman pertama dalam search engine atau pencarian di google.

Dengan membuat content writer yang menarik dan terletak pada halaman pertama dalam mesin pencarian maka tentunya ini akan membuat website anda memiliki kemungkinan besar untuk dilihat oleh banyak orang. Dan sama seperti konsep yang sebelumnya bahwa semakin banyak yang melihat maka semakin banyak produk anda diketahui oleh banyak orang.

 Skill Yang Dibutuhkan Dalam Digital Marketing

Bagi anda yang masih pemula dalam belajar digital marketing dan masih mempelajari dasar – dasar digital marketing tentu ada beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai beberapa skill yang dibutuhkan dalam bidang ini.

Skill yang dibutuhkan dalam bidang digital marketing tentu yang pertama adalah kemauan untuk belajar. Dunia digital tentu selalu berkembang dan oleh sebab itu anda harus memiliki kemauan dan tekad untuk belajar yang tinggi apalagi jika anda masih pemula maka pastinya kemauan untuk belajar harus tertanam sejak awal agar anda bisa mengikuti setiap perkembangan dalam ilmu digital marketing.

Selain itu anda juga harus konsisten terhadap apa yang sedang anda pelajari. Karena digital marketing bukanlah ilmu yang bisa dipelajari dalam waktu singkat yang mana ilmu digital marketing ini sangatlah luas.

Sehingga anda harus konsisten untuk terus belajar mengenai digital marketing sehingga nantinya anda benar – benar memahami ilmunya dan bisa bekerja dengan sangat baik. Kemudian karena teknologi digital selalu berkembang dari masa ke masa maka anda sebagai marketer juga harus dinamis.

Artinya anda harus selalu mengikuti perkembangan tersebut agar tidak tertinggal dengan ilmu – ilmu baru. Kemudian yang paling penting, anda juga harus memiliki pemikiran yang terbuka atau istilahnya adalah open minded.

Digital marketing memiliki berbagai macam strategi yang sangat bervariasi, jadi ketika anda bertemu dengan marketer lainnya yang menggunakan strategi digital lain dari yang kamu gunakan maka seharusnya anda tidak boleh memiliki pola pikir bahwa strategi milik marketer tersebut salah. Jadi anda bisa bertukar pikiran dan saling berbagi pengetahuan agar strategi marketing anda menjadi lebih berkembang lagi kedepannya.

Sumber Belajar Dasar – Dasar Digital Marketing

Nah setelah mengetahui dasar – dasar digital marketing dan berbagai skill yang dibutuhkan untuk para marketer, maka pastinya anda tidak sabar untuk segera belajar mengenai dasar – dasar digital marketing.

Apalagi jika anda masih pemula maka pastinya anda ingin belajar dari orang yang memang professional dan bisa membimbing anda dari awal. Sumber belajar digital marketing ini tentu bisa didapatkan dari berbagai kursus online yang tersedia saat ini.

Salah satunya adalah Course-Net yang merupakan tempat kursus digital marketing yang cocok untuk para pemula karena disana akan diajarkan mulai dari awal sehingga para pemula tidak akan kebingungan ketika belajar di Course-Net ini.

Di tempat kursus ini akan diajarkan oleh coach yang professional yakni coach kelas dunia, jadi untuk para pemula tentu tidak akan kebingungan lagi dalam belajar di kursus digital marketing ini.

Setelah selesai mengikuti kursus di Course-Net ini maka anda akan mendapatkan free e-book summary digital marketing yang mana disediakan dalam Bahasa Indonesia sehingga akan mudah untuk dipelajari.

Selain itu yang paling berguna untuk para pemula adalah free mengakses video tutorial untuk basic digital marketing dan juga free re-coaching dan juga konsultasi.

Nah oleh sebab itu kursus di Course-Net ini akan sangat membantu bagi para pemula untuk belajar dasar – dasar digital marketing. Jadi bagi anda para pemula yang ingin belajar digital marketing langsung saja segera kunjungi website https://www.Course-Net.com untuk informasi lebih detailnya.