4 Cara Jitu Mempercepat Download di PC dan Android

4 Cara Jitu Mempercepat Download di PC dan Android

Cara Mempercepat Download di PC dan Android – Bagi Anda yang memiliki smartphone android atau personal computer (PC) pasti akan ada kebutuhan yang harus di download, baik itu aplikasi ataupun file pendukung lainnya. Namun kadangkala terjadi masalah pada saat proses download/unduh berlangsung, contohnya koneksi internet terputus atau kecepatan internet lambat.

gaji network engineer 2 digit dengan belajar Cisco di Course-Net

Masalah-masalah tersebut biasanya terjadi untuk jenis file yang berukuran besar seperti aplikasi ataupun video. Solusi terbaik adalah Anda harus cerdas dalam mencari cara agar proses download bisa terselesaikan dengan cepat.

Inilah Cara Mempercepat Download di PC dan Android

Cara paling cepat download di PC dan Android

Tahukah Anda? Saat ini sudah banyak teknologi yang canggih guna mempercepat pekerjaan Anda. Contohnya saja seperti menunduh file dalam ukuran yang cukup besar tentu akan memakan waktu lama, namun faktanya saat ini sudah banyak aplikasi baik di PC maupun android yang bisa mempercepat proses download. Pada artikel kali ini Course-Net akan sedikit membahas mengenai cara mempercepat download di PC dan android.

1. Dekati Sumber Internet

modem indihome vs myrepublik

Jika Anda menggunakan wifi di rumah untuk mendownload maka Anda harus mendekati router-nya. Hal ini dikarenakan koneksi internet akan menjadi lebih stabil. Dengan demikian proses download bisa terselesaikan dengan cepat tanpa memakan waktu yang lama.

Apalagi jika Anda mendownload file yang berukuran besar, Anda harus memiliki koneksi internet yang stabil. Tetapi jika Anda menggunakan paket data seluler, Anda bisa mencari tempat yang banyak signal sesuai SIM yang digunakan. Biasanya signal terbanyak ada di ruang terbuka, seperti taman dan lapangan.

2. Menggunakan Internet Download Manager

Internet Download Manager

Untuk Anda pengguna PC, langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mempercepat download file Anda dengan menggunakan Internet Download Manager. Anda cukup kunjungi website IDM untuk download softwarenya. Setelah itu Anda lakukan install.

Langkah selanjutnya buka aplikasi internet download manager, lalu tekan tombol add atau tambah yang berwarna hijau. Paste link url file yang akan Anda download ke kolom yang tersedia.

Setelah itu tekan tombol mulai atau start untuk memulai download file yang Anda inginkan. Namun sayangnya internet download manager ini hanya memberikan 30 hari percobaan. Setelah waktu percobaan habis, Anda perlu membeli lisensinya secara legal.

3. Mempercepat Download Dengan Fitur Chrome Prefetch

Fitur Chrome Prefetch

Fitur satu ini hanya ada di Chrome PC atau laptop Anda. Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah yaitu Anda perlu masuk ke menu settings atau pengaturan. Setelah itu masuk ke tab privacy and security lalu aktifkan fitur prediction service to load pages quicly.

Sangat mudah dilakukan bukan? Selain fitur tersebut, ada juga fitur Chrome yang bisa membantu mempercepat proses download lainnya seperti flash. Caranya hampir sama dengan mengaktifkan fitur Chrome Prefetch namun kali ini Anda harus memilih menu content settings dan pilih flash.

4. Mendownload Satu per Satu File

Download satu per satu

Proses download akan terasa lambat jika Anda mendownload file banyak secara bersamaan. Maka dari itu Anda harus mendownload satu per satu file agar proses download cepat terselesaikan.

Terlebih lagi jika Anda mendownload file dalam ukuran yang besar bergiga-giga. Jika sudah terlanjur mendownload banyak file, maka Anda harus pause file lainnya dan memprioritaskan file yang besar terlebih dahulu.

Itulah 4 cara mempercepat proses download file di PC maupun smartphone Android. Dengan adanya bantuan tools download manager maka waktu yang dibutuhkan untuk download lebih cepat. Bagi Anda yang mempunyai ide membuat aplikasi mempercepat download di smartphone android? Yuk gabung bersama Course-Net di Kursus Android terbaik.

Cara cepat menghasilkan uang dari aplikasi android hanya dalam beberapa minggu

Atau Anda ingin bisa membangun jaringan yang andal dalam mendownload file-file besar dengan cepat? Anda pun bisa mengikuti kelas Cisco CCNA. Anda akan mendapatkan pengetahuan bagaimana membangun jaringan yang handal dan berkesempatan berkarir di bidang Jaringan.

network engineer bersertifikasi cisco dapat gaji puluhan juta per bulan

Seluruh skill IT terbaik ini, kami berikan untuk Anda dengan menghadirkan Coach yang punya segudang prestasi dan pengalaman di bidangnya.  Dan materi yang diberikan up to date sehingga para peserta kursus Android maupun Cisco bisa beradu skill di lapangan pekerjaan nanti.

Masih belum yakin dengan Course-Net? Lihat Video ini sampai habis.


Silahkan hubungi Tim kami sekarang melalui Live chat ataupun whatsapp dibawah ini. Dapatkan promo hari ini!!!

Klik WA

Leave a Reply