Cara Membuka Password RAR dengan Mudah

Cara Membuka Password RAR dengan Mudah – Format RAR biasanya digunakan untuk menyatukan file-file yang banyak dalam satu folder yang dicompress. File yang banyak ini biasanya dipakai oleh orang yang bekerja di kantoran, anak kuliah, anak sekolah bahkan hampir semua profesi juga menyimpan banyak file.

Khususnya untuk pelajar/mahasiswa yang diberi tugas dengan file yang cukup banyak. Biasanya, jika tidak bisa membuat sendiri, tentu harus mencari referensi dan menunduhnya di internet. File yang diunduh melalui internet biasanya berupa RAR dan bahkan ada juga file RAR yang memiliki password.

Jika file RAR yang diunduh dari internet tersebut memiliki password biasanya kita diarahkan untuk membayar terlebih dahulu. Lantas bagaimana jika pelajar/mahasiswa tidak memiliki uang untuk membayar? Tenang saja, pada artikel kali ini Course-Net (Training IT No.1) akan membahas mengenai cara membuka password RAR dengan sangat mudah dan gratis.

Cara Membuka Password RAR dengan Mudah

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuka password RAR dan pastinya akan berhasil. Langsung saja simak ulasan di bawah ini sampai akhir.

1. Membuka Password RAR Dengan Paksa

RAR password unlocker

RAR password unlocker

Aplikasi yang banyak digunakan untuk membuka password RAR secara paksa yaitu dengan menggunakan RAR password unlocker. Aplikasi ini memiliki tiga algoritma untuk membuka passwordnya. Masing-masing dibedakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Brute Force Attack

Algoritma yang pertama yaitu Brute Force Attack. Algoritma yang pertama ini dikatakan memakan banyak waktu. Dalam praktiknya, Algoritma ini mampu mendeteksi password yang digunakan dalam segala karakternya. Cara melakukannya yaitu pilih menu recovery kemudian pilih brute force attack. Setelah itu klik start untuk mulai menghapus password RAR yang ingin Anda buka.

Brute Force Attack Dengan Mask Attack

Algoritma yang kedua ini lebih cepat dibandingkan algoritma sebelumnya. Langkah melakukannya hampir sama dengan algoritma pertama. Pilih menu recovery kemudian pilih brute force attack dengan mask attack. Kemudian masukkan parameter panjang karakter yang diingat. Setelah itu klik start untuk mulai menghapus passwordnya.

Dictionary Attack

Algoritma yang terakhir ini berbeda dengan algoritma sebelumnya. Anda harus menebak password dengan berdasarkan kata di dalam kamus. Caranya cukup mudah yaitu pilih dictionary attack di dalam menu recovery. Anda bisa gunakan kamus bawaan RAR dan bisa juga dikombinasikan dengan kamus Anda sendiri.

2. Menghapus Password RAR Secara Resmi

Menghapus Password RAR Secara Resmi

Menghapus Password RAR Secara Resmi

Jika menghapus password RAR secara paksa sangat rumit. Anda bisa gunakan cara yang kedua ini agar lebih mudah dipahami. Cara melakukan penghapusan password RAR secara resmi juga cukup mudah. Cara yang kedua ini dilakukan tanpa memakan waktu yang lama. Sama halnya seperti melakukan ekstrak file RAR yang tidak di password.

    • Langkah pertama yaitu membuka program RAR terlebih dahulu.
    • Setelah itu pilih file RAR yang dikunci dengan password caranya yaitu dengn klik kanan file tersebut lalu pilih ekstrak file.
    • Masukkan password dari file RAR itu kemudian klik tombol OK.
    • Jika file sudah berhasil di ekstrak setelah itu klik kanan pada folder yang berisi file hasil ekstrak tersebut.
    • Klik tombol OK untuk mengarsipkan folder itu kembali, tetapi file tersebut tidak di password lagi.

Itulah cara membuka file RAR yang dipassword dengan cara mudah dan praktis. Anda bisa menggunakan cara di atas untuk sebuah file yang sangat penting. Cocok juga digunakan oleh para pelajar/mahasiswa yang sangat membutuhkan file tersebut untuk referensi.

Tertarik ingin bisa membobol password tidak hanya sebatas RAR, melainkan hal yang lebih luas lagi. Anda bisa mengikuti kursus hacker (Pelatihan Cyber Security) di Course-Net Jakarta. Anda akan mendapatkan banyak skill hacker tingkat Internasional dan pastinya tahu bagaimana hacker itu bekerja. 

Kursus Hacker/Cyber Security

Kursus Hacker/Cyber Security

Berminat mengikuti Kursus cyber security ini? Silahkan hubungi Staff kami di Live Chat atau di Whatsapp. whatsapp coursenet, promo kursus, logo whatsapp, tombol whatsapp