Cara Membuat Aplikasi Android

3 September 2018 By 0 Comments

Cara Membuat Aplikasi Android – Apakah Anda pernah berfikir Bagaimana seorang developer membuat aplikasi? Tentunya mereka harus memiliki keahlian tersendiri dan mengerti Bagaimana bahasa programming. Tentu bagi seseorang yang masih awam hal ini akan kedengaran sulit. Kendati demikian anda masih bisa mencoba untuk membuat aplikasi Android sendiri baik melalui kursus pembuatan aplikasi Android atau pun secara autodidak.

kursus android, kursus android jakarta, kursus android developer, pelatihan android, kursus aplikasi android

Cara Membuat Aplikasi Android

Saat ini beragam aplikasi bisa anda gunakan untuk membangun sebuah aplikasi Android. Bahkan dengan menggunakan aplikasi tersebut anda tidak perlu memiliki keahlian pemrograman atau pun coding sekali pun dan yang anda butuhkan hanya smartphone dan dalam hitungan menit aplikasi sudah selesai.

Kendati demikian biasanya aplikasi yang dibuat dari smartphone memiliki banyak kekurangan. Oleh sebab itu apabila anda benar-benar ingin membuat aplikasi menggunakan komputer atau pun laptop. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membangun aplikasi Android.

1. Android Studio

Aplikasi yang satu ini sudah cukup populer untuk membuat aplikasi Android yang paling recommended. Android studio sendiri telah mendapat dukungan penuh dari Google di mana Google merupakan perusahaan dari operasi sistem Android. Terdapat fitur-fitur menarik yang bisa anda gunakan untuk membangun aplikasi di Android Studio.

Fitur-fitur yang cukup terkenal antara lain kode editor, Instagram serta emulator. Sebelum membangun aplikasi menggunakan Android Studio, Anda juga harus mengerti dasar-dasar dalam mempelajari Android studio dan bisa anda cari melalui internet.

2. Enclipse

Aplikasi untuk membangun aplikasi Android berikutnya adalah enclipse. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang cukup populer sebelum adanya Android Studio. Setelah itu entity mengalami kemunduran dimana semakin sedikitnya berguna. Walaupun demikian tidak ada salahnya anda untuk mencoba membuat aplikasi Android di enclipse.

Langkah-langkah yang harus anda lakukan sebelum membangun aplikasi adalah menginstall Java JDK, menginstal Android development tools, menciptakan Android virtual device dan masih banyak hal yang harus anda lakukan.

3. App Gesyer

Apakah anda ingin membuat aplikasi Android tanpa memerlukan kemampuan coding sebagai penunjang utamanya maka anda bisa menggunakan sebuah situs online untuk membangun website. Salah satu yang disarankan adalah app gesyer. Caranya cukup mudah, anda bisa membuat situs resmi www.appgesyer.com.

Dilanjutkan dengan memilih create now for free. Di sana akan ada paduan Bagaimana cara membangun aplikasi Android secara sederhana.

Apabila ketiga cara diatas dirasa cukup sulit untuk dilakukan secara otodidak tanpa bimbingan dari ahlinya maka cara paling cocok adalah dengan mengikuti kursus pembuatan aplikasi Android.

Kursus Android Paling Profesional

Sedang mencari tempat kursus Android yang memiliki pengalaman dan telah profesional dalam mencetak lulusan yang ahli dalam bidang programming? Maka kini telah hadir course-net. Course-net sendiri merupakan tempat kursus programing terbaik yang ada di Indonesia karena telah bekerja sama dengan banyak perusahaan IT.

Bersama dengan course-net, anda akan mendapatkan kursus Android programming yang akan mengantarkan Anda untuk menjadi Android developer profesional. Selain itu para murid yang telah menyelesaikan proses belajar juga akan mendapatkan sertifikat internasional.

Anda juga bisa memperoleh kesempatan untuk belajar membuat aplikasi Android bersama ahli atau pun bergabung dengan komunitas developer Android lulusan dari Course-net.

Dengan mengikuti kursus pembuatan aplikasi Android tersebutlah, Anda bisa menjadi salah satu Android developer profesional di Indonesia. Terlebih lagi saat ini Android developer di Indonesia tidaklah banyak. Selain itu Anda juga bisa menuangkan ide-ide Brilian anda ke dalam bentuk aplikasi Android agar lebih berguna bagi masyarakat umum.