Cara Jitu Menjadi Hacker

25 September 2018 By 0 Comments

Cara Jitu Menjadi Hacker – Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan dunia maya dan bahkan sering mendengar istilah hacker. Kendati demikian Apakah Anda setelah paham apa itu istilah hacker tersebut. Hacker sendiri memiliki arti dalam bahasa Indonesia sebagai perentas dan secara tidak langsung hacker merupakan seseorang yang ahli dalam melakukan analisa ataupun menerobos suatu sistem.

belajar hacker, belajar menjadi hacker, cara belajar hacker, cara belajar menjadi hacker, cara belajar jadi hacker

Cara Belajar Menjadi Hacker

Hacker sendiri merupakan salah satu hal yang ditakutkan oleh banyak orang terutama perusahaan besar di mana keberadaan hacker bisa merusak sistem keamanan situs mereka. Kendati di mata masyarakat hacker merupakan seseorang dan jahat karena telah berani membongkar rahasia suatu situs, hacker juga memberikan bantuan untuk mengetahui tingkat keamanan situs.

Bahkan saat ini telah banyak perusahaan besar yang membuka sayembara bagi seorang hacker yang berhasil merentas situs perusahaan tersebut sebagai upaya untuk mengetahui tingkat keamanan website. Jika selama ini anda bertanya-tanya Bagaimana cara menjadi hacker, berikut ini tips cara belajar menjadi hacker.

1. Belajar Kode Programming

Hal utama yang harus dilakukan saat belajar menjadi hacker pemula adalah mengetahui kode program atau kode pemrograman. Ini merupakan bahasa yang digunakan oleh para hacker seperti PHP, html, javascript dan masih banyak lagi. Yang perlu anda pelajari adalah mengetahui fungsi-fungsi dari kode program tersebut.

Di internet sendiri Anda juga bisa mempelajari bahasa hacker secara otodidak dan yang perlu Anda lakukan agar menjadi hacker yang handal adalah mempelajari dengan hati-hati.

2. Mengetahui Software

Setelah Anda belajar mengenai kode programming, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari lebih tepat mengenai cara menjadi seorang hacker seperti berkaitan dengan perangkat lunak apa saja yang akan mempermudah para hacker untuk melakukan peretasan.

Saat ini banyak aplikasi lunak atau software yang digunakan untuk mempermudah para hacker dalam bekerja seperti software yang terdapat pada Windows Linux dan masih banyak lagi.

3. Mempelajari Jaringan Sistem Komputer

Yang tidak kalah pentingnya dari belajar kode programming dan mengetahui software yang digunakan untuk mempermudah proses penetasan adalah mengetahui Jaringan yang terdapat pada sistem komputer. Dengan belajar hal tersebut maka anda dapat melakukan konfigurasi maupun pengaturan suatu jaringan agar lebih mudah.

Berbagai protokol jaringan perlu anda pelajari seperti FTPs, IP, Https dan yang lainnya.

4. Pelajari Juga Hardware

Tidak hanya perangkat lunak saja yang perlu anda pelajari, perangkat keras atau hardware pada komputer juga perlu anda pelajari karena juga termasuk hal penting berikutnya agar proses penetasan berjalan lancar sehingga saat hardware pada komputer yang Anda gunakan rusak, maka anda bisa memperbaikinya sendiri tanpa perlu pergi ke tukang service.

Belajar cara menjadi hacker secara otodidak memang membutuhkan ketelitian tersendiri dan terbilang sangat sulit terlebih lagi apabila anda hanya seorang pemula yang Bahkan perlu mengetahui bahasa program hacker. Untuk mensiasati hal tersebut, ada baiknya anda belajar menjadi hacker melalui kursus hacker.

Kursus Hacker Bersama Course-Net

Saat ini tidak sulit untuk menemukan kursus hacker di Indonesia dan bahkan anda bisa menemukannya dengan mudah di internet. Salah satunya adalah course-net. Course-net merupakan kursus IT terbaik di Indonesia yang sudah melakukan kerjasama bersama EC COUNCIL Serta pearson vue international.

Dengan belajar menjadi hacker bersama Course net, Anda juga bisa memperoleh sertifikat belajar dan mendapatkan pengalaman yang banyak. Segera daftarkan diri anda untuk menjadi salah satu murid di kursus hacker.