Cara Jitu Menjadi Hacker

Cara Jitu Menjadi Hacker

Cara Jitu Menjadi Hacker – Anda yang sudah tidak asing lagi dengan dunia maya pasti sering mendengar istilah hacker atau peretas. Meskipun Anda sering mendengar istilah tersebut, apakah Anda tahu makna hacker itu. Hacker memiliki arti dalam bahasa Indonesia sebagai perentas dan secara tidak langsung hacker merupakan seseorang yang ahli dalam melakukan analisa ataupun menerobos suatu sistem.

Cara Belajar Menjadi Hacker

Belajar menjadi Hacker

Tahukah Anda, Serangan Hacker merupakan salah satu hal yang ditakutkan oleh banyak orang terutama perusahaan besar di mana keberadaannya bisa merusak sistem keamanan mereka. Di mata masyarakat, hacker adalah seseorang yang jahat karena telah berani membongkar rahasia suatu situs, nyatanya ada juga hacker yang memberikan bantuan kepada perusahaan untuk mengetahui tingkat keamanan situs.

Bahkan saat ini telah banyak perusahaan besar yang membuka sayembara bagi seorang hacker yang berhasil merentas situs perusahaan tersebut sebagai upaya untuk mengetahui tingkat keamanan sistemnya. Jika selama ini Anda bertanya-tanya Bagaimana cara menjadi hacker, berikut ini tips jitu belajar menjadi hacker ala Course-Net.

1. Belajar Bahasa Pemrograman

Hal utama yang harus dilakukan saat belajar menjadi hacker pemula adalah belajar bahasa pemrograman yang biasa digunakan oleh seorang peretas. Bahasa pemrograman yang sering digunakan oleh para hacker seperti PHP, HTML, Javascript dan masih banyak lagi. Yang perlu Anda pelajari adalah mengetahui fungsi-fungsi dari kode-kode setiap bahasa pemrograman tersebut.

2. Mengetahui Software

Setelah Anda belajar mengenai bahasa pemrograman yang sering digunakan, cara selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari software-software pendukung yang sering digunakan oleh hacker dalam menjalankan aksinya. Saat ini sudah banyak software yang digunakan untuk mempermudah aksi dari para hacker.

 3. Mempelajari Jaringan Sistem Komputer

Selanjutnya cara yang cukup penting proses penetasan adalah mengetahui jaringan yang terdapat sistem target. Dengan mempelajari seluk beluk jaringan maka Anda dapat melakukan konfigurasi maupun pengaturan suatu jaringan agar lebih mudah ketika melakukan aksi. Beberapa protokol jaringan perlu Anda pelajari secara mendalam seperti FTPs, IP, Https dan yang lainnya.

4. Pelajari juga Hardware

Tidak hanya dari sisi software saja yang perlu Anda pelajari, dari sisi hardware juga perlu Anda pelajari karena juga secara mendalam termasuk hal penting agar aksi penetasan atau pengujian keamanan berjalan lancar. Mulai dari perangkat yang Anda gunakan hingga perangkat jaringan yang tersedia.

Kursus Hacker bersama Course-Net

kursus hacker bersertifikasi internasional

Saat ini tidak sulit untuk menemukan kursus hacker di Indonesia, Anda bisa menemukannya dengan mudah di internet. Salah satunya adalah Course-Net. Course-Net merupakan kursus IT terbaik di Indonesia yang sudah melakukan kerjasama bersama EC-COUNCIL Serta Pearson Vue international.

Dengan belajar menjadi white hat hacker bersama Course-Net, Anda jakan memperoleh sertifikasi internasional dan mendapatkan tips-tips dari para coach yang seorang praktisi langsung di dunia cyber security. Segera daftarkan diri Anda untuk menjadi salah satu white hat hacker profesional di Indonesia.

Klik WA

Leave a Reply