Cara Belajar Coding Ketika Anda Tidak Tahu Harus Mulai Darimana

Cara Belajar Coding Ketika Anda Tidak Tahu Harus Mulai Darimana

Tahukah Anda? Ada banyak sekali alasan untuk memulai belajar coding di Era Digital saat ini. Salah satunya, jenjang karir yang sangat terbuka luas dan pastinya dengan bayaran yang diatas rata-rata.

Belum lagi kesempatan untuk bekerja tanpa ikatan kontrak kerja, biasa disebut freelance. Dengan menjadi freelance, Anda tidak terikat dan bebas bekerja darimana saja dan kapan saja. 

Itulah yang menurut kami, mengapa bidang coding ini menjadi sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan. Walaupun Anda belum ada niat membangun karir di industri pemrograman, tidak ada salahnya untuk belajar coding dasar sejak dini. Pasalnya banyak sekali perusahaan yang mencari pegawai yang multitasking sekaligus multitalent. 

Dengan belajar coding dasar, Anda akan mempunyai aset yang berharga di bidang industri manapun. Sekalipun jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses. Banyak yang bilang skill coding/pemrograman adalah life skill yang bernilai dimanapun.

Sayangnya banyak orang yang kebingungan dalam memulai mempelajari coding untuk pemula hingga bagaimana sukses di Industri software developer. Kami melihat banyak orang yang awalnya ingin mencoba programming namun berubah pikiran karena kebingungannya.

Anda jangan seperti itu, belajar coding itu tidak sulit. Namun perlu logika yang kuat dengan mengasahnya terus menerus maka coding bisa menjadi sistem yang berguna. Sebenarnya hanya ada 2 fase untuk belajar coding, berikut ini fase untuk memulainya.

Fase Mencari Tahu

Cara Belajar Coding Ketika Anda Tidak Tahu Harus Mulai Darimana

Fase pertama adalah mencari tahu. Anda harus mulai mencari dasar-dasar dari coding seperti apa itu coding, istilah dalam coding, hingga tips belajar coding untuk pemula. Sekarang tidak sulit menemukan sumber referensi, di Internet sudah tersebar banyak sekali artikel yang membahas tentang dasar-dasar coding. Banyak juga situs-situs yang dapat dijadikan referensi dalam belajar coding untuk pemula.

Anda akan menemukan banyak sekali situs untuk belajar coding online secara gratis maupun berbayar. Salah satunya Codecademy adalah situs belajar coding online dengan level dasar hingga ahli. Jika Anda ingin menjadi web master, Anda bisa mempelajari HTML, CSS hingga Javascript. 

Sebenarnya masih banyak lagi referensi belajar coding website, coding PHP hingga bahasa pemrograman lainnya. Semua itu bisa Anda dapatkan secara online. Jika ingin belajar coding dengan serius dan langsung ketemu dengan ahlinya, Anda bisa menghubungi Course-Net dengan cara yang mudah, cukup klik kontak whatsapp di pojok bawah layar Anda maka akan langsung terhubung dengan tim kami.

Di Course-Net, Anda akan mempelajari coding dari dasar hingga bisa membangun karir di Industri Software Developer. Kami juga berkomitmen kepada para peserta setiap kursus kami untuk selalu bisa menguasai materi yang diajarkan. Jika belum, Course-net menyediakan kursus mengulang atau re-coaching jika memang dibutuhkan oleh peserta pelatihan. Jangan khawatir Anda GRATIS Re-Coaching.

Fase Komitmen

Fase Komitmen dalam belajar coding

Bagi yang Anda belajar dengan sistem otodidak, kami tahu itu rasanya sangat berat. Beberapa teman kami pun berhenti dijalan dan putar haluan. Disinilah Anda dituntut komitmen dan kemantapan diri bagaimana belajar coding secara mandiri. 

Belajar memang perlu, jika Anda tidak belajar maka Anda akan tertinggal. Itulah alasan Course-net hadir untuk memandu Anda belajar coding pemula hingga ahli. Anda akan di pandu oleh Coach terbaik yang seorang praktisi, memiliki sertifikasi internasional dan berperstasi dibidang Coding. Jangan ragu untuk belajar coding apapun, karena peluang Anda ada di Tangan Anda.

Klik WA

Tinggalkan Balasan