kursus android, kursus android jakarta, kursus android developer, pelatihan android, kursus pemograman androidMenjadi Seorang Developer Aplikasi Android, Peluang Kerja dengan Potensi Besar dan Fleksibel – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari uang dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang developer aplikasi, secara khusus aplikasi Android. Mengingat Android saat ini menjadi platform mobile terpopuler dunia.

Seberapa besar peluang kerja di dunia ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita bisa melihat tingkat penggunaan aplikasi oleh pengguna smartphone Android. Menurut lembaga analitik AppAnnie, pengguna smartphone jauh lebih dinamis dibandingkan pengguna perangkat desktop. Hal itu dibuktikan dengan tingginya tingkat pengunduhan aplikasi oleh pemilik smartphone dalam laporan Spotlight on Consumer App Usage tahun 2017.

Mereka melakukan penelitian di 13 negara, termasuk diantaranya adalah negara-negara di kawasan Asia, Eropa, Amerika Utara, serta Amerika Latin. Dalam data tersebut, terungkap, sekitar 70% pengguna ponsel pintar mengunduh aplikasi baru setiap bulan. Selain itu, tingkat penggunaan aplikasi di ponsel juga sangat tinggi. Rata-rata menghabiskan waktu sekitar 4 jam per hari.

Potensi pemasukan dari aplikasi smartphone juga sangat besar. Masih menurut laporan dari AppAnnie, pada tahun 2021 perputaran uang untuk iklan di perangkat mobile bakal meningkat hingga 3 kali lipat dibanding tahun 2016. Dengan nilai mencapai US$77 miliar atau lebih dari Rp1.000 triliun. Angka yang sangat fantastis, kan?

Developer Aplikasi Merupakan Pekerjaan yang Fleksibel

Dengan potensi yang sangat besar tersebut, tidak heran kalau banyak yang ingin memanfaatkannya. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang developer aplikasi Android. Apalagi, pekerjaan ini merupakan tipe pekerjaan yang fleksibel. Anda bisa bekerja secara mandiri atau menjadi karyawan sebuah perusahaan.

kursus android, kursus android jakarta, kursus android developer, pelatihan android, kursus pemograman android

Kalau ingin menjadi developer aplikasi Android yang mandiri, caranya cukup mudah. Anda tinggal menghasilkan aplikasi yang menarik dan bermanfaat. Selanjutnya, melakukan pendaftaran akun ke Google Play yang menjadi toko aplikasi resmi dari Android. Dari situ, Anda pun tinggal melakukan berbagai metode promosi, sehingga aplikasi bisa dikenal luas dan digunakan banyak orang.

Selain itu, Anda juga bisa memilih bekerja sebagai seorang developer aplikasi di sebuah perusahaan. Terutama, di perusahaan yang menyediakan layanan pembuatan aplikasi untuk perusahaan lain. Karena bekerja di kantor, porsi kerja yang diperlukan pun tidak sebanyak menjadi developer mandiri. Aplikasi yang dibuat pun sesuai dengan permintaan klien perusahaan.

Masing-masing memiliki kelebihan. Misalnya, menjadi seorang developer mandiri, Anda bisa mengatur jadwal kerja sesukanya. Pekerjaan juga bisa dilakukan di mana saja. Bisa dikerjakan di rumah dengan pakaian seadanya, atau dapat pula dilakukan sembari bersantai di tepi pantai.

kursus android, kursus android jakarta, kursus android developer, pelatihan android, kursus pemograman androidSementara itu, menjadi developer aplikasi Android di sebuah perusahaan, menjanjikan pemasukan yang stabil. Anda tidak perlu khawatir kalau-kalau aplikasi yang dibuat ternyata tidak memperoleh sambutan positif dari para pengguna Android. Yang terpenting, aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan klien. Nah, kini untuk mempelajari android telah hadir Course-Net yang memiliki sertifikasi yang telah diakui oleh dunia. Jadi ingin kursus developer android ? Course-Net bisa menjadi jawabannya 🙂

Menjadi seorang developer aplikasi Android, sangat menarik, bukan?