Belajar Menjadi Hacker Secara Cepat dengan Kursus Hacker Terpercaya

10:56 By 0 Comments

Belajar Menjadi Hacker Secara Cepat – Di masa perkembangan teknologi yang kian pesat ini, hampir semua kegiatan dilakukan dengan memanfaatkan jaringan komputer. Terlebih jika membicarakan tentang jaringan internet dan segala hal di dalamnya. Termasuk bagaimana berkembangnya sosial media, aplikasi chatting, website dalam berbagai bentuk, dan lain sebagainya. Tidak heran apabila beberapa orang berkeinginan untuk melakukan peretasan, alias hacking. Namun, butuh pembelajaran yang disiplin untuk menjadi hacker andal. Bahkan tidak jarang ada yang sampai mengikuti kursus hacker di balai pelatihan tertentu.

Berlatih menjadi hacker dengan cara yang mudah bersama tutor profesional

Apabila Anda ingin belajar hacker tetapi tidak memiliki basis pengetahuan komputer sama sekali. Maka akan sulit untuk memahami istilah-istilah hacking hanya mengandalkan pencarian di internet. Bukan berarti tidak bisa, tetapi ada upaya lebih keras yang harus dikeluarkan daripada jika Anda ikut kursus misalnya. Contohnya kursus cyber security yang dibuka oleh Course-Net. Lembaga kursus satu ini mutunya sudah terjamin, dan bahkan modul pembelajarannya sudah bersertifikat internasional. Selain mendapat ilmu, Anda juga mendapat sertifikat yang akan berguna untuk mencari pekerjaan dengan posisi tinggi.

Beberapa program cyber security yang ditawarkan Course-Net antara lain adalah CEH, CSCU, CND, dan CHFI. Lalu, apa yang ditawarkan dari masing-masing program? Berikut ini penjelasannya.

CEH, atau Certified Ethical Hacker adalah kursus untuk mempelajari keamanan komputer. Modulnya sendiri sudah bersertifikat internasional, karena yang mengeluarkannya adalah Council of E-Commerce Cosultans. Tentu saja, tujuan dibuatnya modul ini supaya Anda dapat mengamankan komputer Anda sendiri dari serangan black hat (hacker ilegal) di luar sana.

CSCU, adalah Certified Secure Computer User. Modul yang ini adalah paket lengkap karena akan mengajari Anda bagaimana cara mengamankan data pribadi. Hal ini penting sekali untuk para pekerja yang memiliki tugas bersifat rahasia supaya tidak dicuri orang lain. Beberapa hal yang bisa terjadi pada komputer pribadi Anda adalah pencurian data, penyusupan virus, email palsu, dan bahkan penipuan pengguna online banking.

CND, atau Certified Network Defender. Modul yang satu ini merupakan pembelajaran mengenai keamanan sistim komputer. Terutama pada data-data yang melintas dan melewati jaringan komputer Anda. Beberapa data yang bisa merusak tentu harus dideteksi, dan jika tidak bisa maka upaya aman hanyalah memperkuat keamanannya.

CHFI, alias Certified Hacking Forensic Investigator. Anda yang mengambil kelas ini berarti sudah bertekad, selain menjadi hacker biasa juga ingin menjadi polisi cyber yang menumpas kejahatan di dunia maya. Tidak heran jika pelatihan yang ini sangat menyeluruh dan memungkinkan Anda untuk menemukan bukti-bukti kejahatan di dunia internet. Kemampuan Anda akan diperlukan, terutama untuk bekerja sama dengan kepolisian.

Sangat keren, bukan? Ternyata menjadi hacker bukan hanya melulu berkaitan dengan tindak kejahatan peretasan ilegal, tetapi Anda pun bisa memanfaatkannya untuk membantu orang lain.

Alasan kursus menjadi hacker

Selama ini, stigma masyarakat terhadap hacker masih negatif. Banyak yang berpendapat bahwa hacker adalah penjahat yang suka meretas jaringan komputer orang lain untuk mencuri data, maupun mata-mata. Padahal, ilmu hacking juga bisa berguna untuk diri sendiri maupun orang lain. Pertama, karena Anda dapat melindungi keamanan komputer Anda sendiri dari serangan luar maupun virus yang sengaja disebar orang tidak bertanggung jawab. Anda juga bisa membantu mengamankan komputer orang lain.

Terlebih jika Anda mengikuti kursus dan mendapat sertifikat. Selain dapat mengamankan komputer perusahaan tempat Anda bekerja, kemampuan Anda yang langka juga akan mendapat perhatian dari perusahaan. Hal itu meningkatkan kualitas dan kredibilitas Anda. Kemungkinan pendapatan naik secara signifikan pun bukan mimpi lagi.