Belajar Coding Android untuk Menghasilkan Aplikasi Handal Penuh Manfaat

Belajar Coding Android – Zaman yang serba digital membuat skill coding semakin dibutuhkan sehingga tidak mengherankan apabila banyak yang berminat belajar coding. Namun, bukan hanya melakukan coding untuk program berbasis desktop saja melainkan berbasis mobile yang salah satu OS terbesarnya adalah Android. Oleh sebab itu, kursus android yang melatih bagaimana belajar coding android hingga terampil.

Contoh 4 Aplikasi untuk Android yang Berguna dalam Keseharian

Belajar coding android (1)

Apabila Anda memiliki kemampuan coding yang sudah mahir, maka akan dapat melakukan pemrograman dengan mudah di android untuk membuat beragam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang terus bertambah. Agar semakin melecutkan semangat belajar, berikut beberapa contoh aplikasi khusus untuk smartphone berbasis android yang kegunaan dalam keseharian cukup menginspirasi:

1. Android Device Manager

contoh aplikasi android Android Device Manager (1)

Aplikasi ini merupakan besutan dari Google yang memiliki kemampuan melacak yang cepat dan akurat. Android Device Manager sangat berguna bagi para pengguna yang ingin mengetahui lokasi smartphone yang hilang. Dengan teknologi canggih, Anda dapat memilih 3 tindakan antara lain membuat smartphone berdering (Ring), mengunci handphone (Lock), dan menghapus data (Erase).

2. Universal TV Remote Control

Universal TV Remote Control  

Aplikasi android selanjutnya yang memiliki kegunaan praktis adalah remot televisi universal yang artinya dapat bekerja untuk segala merk televisi. Aplikasi ini bekerja persis seperti remot yang dapat mengganti channel televisi dengan cepat. Pada awalnya, Universal TV Remote Control hanya dapat digunakan pada smartphone android yang dilengkapi sinar infra red saja.

Namun, setelah dikembangkan lebih baik lagi aplikasi remot televisi universal ini dapat digunakan dengan memanfaatkan jaringan WiFi. Dengan begitu, aplikasi semakin memberikan kemudahan bagi para pengguna yang memerlukannya saat remot hilang atau rusak. Selain mengganti channel, fitur lain adalah mengubah volume, rewind, fast forward, play/pause, dan tombol navigasi lainnya.

3. SHAREit

contoh aplikasi android Shareit (1)

Rasanya tidak lengkap apabila memiliki smartphone android tanpa terpasang aplikasi SHAREit. Aplikasi ini masuk dalam jajaran daftar aplikasi wajib karena kegunaannya memang sangat bermanfaat yaitu mentransfer file. Walaupun sudah ada fitur bluetooth, namun SHAREit dinilai jauh lebih cepat dalam memindahkan semua format file seperti foto, musik, dokumen, film, aplikasi hingga game.

Perkiraan keunggulannya dalam memindahkan file adalah 200x lebih cepat dibandingkan bluetooth. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk memindahkan data ke 5 smartphone/perangkat sekaligus. Selain digunakan untuk memindahkan file ke sesama smartphone android, SHAREit juga kompatibel dengan perangkat lain seperti iOS, Windows Phone, Windows XP, Windows 7 dan Windows 8.

4. Tiny Scanner

tiny scanner

Aplikasi lain yang memiliki banyak manfaat terutama bagi pegawai kantoran, guru, dan pelajar adalah Tiny Scanner. Aplikasi ini bekerja layaknya alat pemindai atau scanner yang dapat memindai beragam dokumen untuk kemudian dijadikan pdf. Jenis dokumen yang dapat dipindai seperti dokumen tulis, lembaran buku, foto, bahkan tulisan yang ada di papan tulis.

Hasil pemindaiannya hampir memiliki kualitas yang sama dengan hasil dari alat pemindai yang asli sehingga masih dapat terbaca dengan jelas dan tidak kabur. Dengan adanya aplikasi scanner yang terpasang di handphone, maka akan memberikan kemudahan dan mempercepat pekerjaan karena tidak perlu repot mencari scanner atau mengantri di tempat fotokopian.

Apakah semakin tertarik belajar coding? Apabila tertarik, maka segera ambil kursus android di Course-Net. Proses belajar coding android di Course-Net akan dibimbing oleh coach yang bersertifikat internasional, praktisi dibidangnya dan punya banyak prestasi. Nantinya, Anda akan dilatih hingga benar-benar menguasai materi dan mampu membuat aplikasi android yang handal. Bahkan, Anda berpeluang disalurkan ke beberapa perusahaan software developer di Indonesia.

kursus IT Semi Private  

Tunggu apa lagi? Segera amankan kursi Anda, Jangan sampai perusahaan memilih orang lain. Hubungi staf kami untuk mendapatkan penawaran menarik.

whatsapp coursenet, promo kursus, logo whatsapp, tombol whatsapp