Tips Mudah Belajar Bahasa Program Hacker

Tips Mudah Belajar Bahasa Program Hacker

Tips Mudah Belajar Bahasa Program Hacker – Semakin berkembangnya dunia teknologi di era industri 4.0, menuntut Anda untuk menguasai berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi termasuk dengan keamanan siber. Beberapa tahun terakhir isu cyber security terus menjadi pokok hangat pembahasan.

Kasus terakhir menimpa E-commerce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia. Awal kejadiannya bermula dari peretas dengan akun Whysodank yang berhasil meretas & mengumbar 15 juta data pengguna Tokopedia berupa email, username, tanggal lahir, nomor HP, dan hash password.

Kami juga menemukan  postingan thread penjualan 91 juta akun Tokopedia dengan akun ShinyHunters di forum dark web bernama EmpireMarket. Tentunya ini merupakan sebuah kerugian bagi semua pihak.

Inilah alasan mengapa Anda harus mempelajari cyber security di era industri 4.0 ini. Saat ini, Indonesia sedang krisis ahli cyber security yang andal. Anda dapat melihat banyak sekali lowongan di bidang cyber security. Penelusuran yang kami lakukan di situs pencari kerja, rata-rata lowongan untuk keahlian cyber security lebih dari 50 lowongan mulai dari level junior hingga manager.

Saat Ini Indonesia kekurangan tenaga Cyber Security Profesional, Peluang Anda Terbuka Lebar

Peluang untuk Anda masih terbuka sangat luas, Anda harus memiliki skill ini sekarang juga. Langkah awal untuk mempelajari cyber security adalah mencari tahu bagaimana pola kerja hacker. Mempelajari hacking memang tidaklah mudah, salah satunya Anda harus mengetahui jenis-jenis bahasa pemrograman yang digunakan oleh para hacker.

3 Jenis Bahasa Program Hacker

Jenis Bahasa Program Hacker

Tahukah Anda, belajar hacking menjadi kebutuhan tersendiri untuk sekarang ini. Hal ini dikarenakan semakin berkembangnya kejahatan siber di Indonesia. Untuk bisa menjadi seorang hacker atau penetration tester yang andal maka Anda perlu mempelajari bahasa program hacker terlebih dahulu. Dengan belajar bahasa pemrograman inilah Anda bisa mengetahui bagaimana kiat-kiat untuk menjadi seorang hacker profesional.

Bahasa pemrograman  Web

Bahasa pemrograman pertama yang wajib Anda ketahui adalah bahasa pemrograman web. Beberapa cara yang biasa dilakukan hacker adalah mempelajari coding web dari HTML, PHP serta Javascript.

  1. HTML merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun website dengan format hypertext yang cukup sederhana dan dengan menguasai HTML inilah seorang hacker dapat merentas ataupun melakukan pencurian data.
  2. Javascripts merupakan pemrograman yang menyempurnakan tampilan dari sebuah website. Dengan mempelajari inilah Anda bisa mengerti mekanisme client-side.
  3. PHP merupakan bahasa program hacker yang sering digunakan, PHP juga dapat digunakan untuk membangun sistem berbasis web.

Bahasa Program Explosit

Bahasa pemrograman selanjutnya adalah bahasa program explosit. Bahasa ini perlu Anda pelajari secara mendalam. Dengan program explosit, Anda mampu menyerang keamanan sistem atau jaringan. Beberapa bahasa pemrograman yang biasa digunakan untuk membangun program explosit antara lain ruby, c, c#, python, java, php dan masih banyak lagi.

Bahasa Reverse Engineering

Reverse engineering merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk menemukan atau mencari teknologi yang mampu bekerja dibalik sistem melalui proses analisis yang cukup panjang. Perlu ketelitian dan persiapan yang matang. Jika bahasa program hacker ini dapat Anda kuasai maka Anda akan menjadi white hat hacker karena mampu menemukan dan mengembangkan sistem keamanannya.

Dapatkan Lebih Banyak Dari Strategi Hacker, Langsung dari White Hacker Profesional

Tips Mudah Belajar Bahasa Hacker

Kursus Ethical Hacker, Cyber Security Terbaik Jakarta Tangerang, Kursus Jaringan Komputer Bersertifikat International Cisco CCNA CCNP Terbaik, Kursus Pemrograman Android Developer Terbaik di Jakarta Tangerang,Kursus Membuat Website dengan Pemrograman PHP Laravel, Java Spring, ASP, Bayar 1x Belajar Sampai Bisa, Coach Praktisi Kelas Dunia Certified International

Ingin menjadi white hat hacker yang profesional tetapi Anda seorang pemula yang tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang cyber security. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena kini telah ada program kursus yang bisa Anda ikuti untuk belajar hacker profesional.

Salah satu tempat kursus yang terpercaya dan telah berpengalaman adalah Course-Net. Course-Net merupakan IT Coaching cyber security terbaik di Indonesia. Course-Net juga meraih penghargaan dari EC-Council pada ECC Global Award 2019 di Atlanta, USA.

Dibawah ini adalah para peserta yang sudah mengikuti pelatihan di Course-Net.

Itulah beberapa testimoni para peserta coaching di Course-Net Indonesia, untuk versi lebih lengkapnya Anda dapat cek review kami di Google review dibawah ini:

Bagi Anda yang ingin mempelajari cara kerja white hat hacker/pentester, Anda dapat mengikuti Coaching CEH di Course-Net. Dapatkan promo menarik hanya untuk hari ini saja, segera hubungi tim kami dibawah ini untuk mendapatkannya.

Klik WA

Leave a Reply