Bagaimana Sih Langkah Awal Agar Belajar Hacker Menjadi Lebih Profesional?

17 Desember 2018 By 0 Comments

Belajar Hacker Menjadi Lebih Profesional – Hacker merupakan orang yang sangat ahli dalam dunia digital, karena mereka dengan mudahnya bisa menelusuri dan mengetahui seluk beluk suatu program maupun sistem jaringan. Kebanyakan orang menganggap kalau seorang hacker hanya bisa merugikan orang lain, tapi sebenarnya, jika mereka menggunakannya dengan bijak, mereka bisa juga membantu orang lain, seperti halnya orang-orang hacker yang bekerja di suatu perusahaan.

Hampir semua orang yang bergelut di dunia IT maupun yang tidak menyukai aktivitas hacking, sehingga tidak sedikit dari mereka yang ingin mempelajarinya sampai mengikuti kursus hacker. Kalau Anda sedang mencari tempat kursus, gunakan saja Course-net.com karena Anda akan didampingi oleh pengajar-pengajar profesional dan pelajaran yang lebih lengkap pula.

Tapi, tidak lengkap jika Anda hanya mengikuti kursusnya saja tanpa mengetahui langkah-langkah awalnya untuk menjadi seorang hacker. Simak, yuk lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Konsep dasar komputer

Untuk menjadi seorang peretas yang profesional, sebaiknya Anda pelajari konsep-konsep dasar komputer, mulai dari yang mudah sampai yang cukup kompleks. Anda harus mengenal cara kerjanya di setiap firewall, jaringan, protokol, hingga ke sistem operasinya agar Anda akan lebih mudah mengaplikasikannya.

Cari tahu juga cara menggunakan fitur command prompt karena semua jaringan maupun program memakainya untuk melakukan konfigurasi yang lebih lengkap lagi. Dengan begitu, Anda bisa lebih mengeksplor lebih dalam sistem-sistemnya. Tapi tenang saja, Anda yang ikut kursus di Course-net.com pastinya akan mendapatkan semua konsep-konsep dasar komputer yang nantinya bisa Anda kuasai lebih dalam lagi.

2. Belajar di situs terpercaya

Ketika Anda mencari tahu cara hacking di search engine, tentu Anda akan menemukan banyak sekali website yang menyediakan pelajaran untuk belajar hacker pemula. Manfaatkan situs-situs tersebut agar Anda bisa memperdalam kemampuan hacking Anda, terutama yang belajar secara otodidak. Sudah banyak situs yang menyediakan artikel-artikelnya mulai dari cara yang mudah sampai yang paling sulit. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan kemampuan yang sudah Anda miliki.

Selain itu, tidak sedikit pula yang menyediakan pelajarannya secara gratis maupun berbayar. Namun Anda harus ingat, pilih situs yang terpercaya Anda tidak merasa dirugikan, apalagi Anda memilih yang berbayar. Kalau Anda takut belajar melalui website, kunjungi saja Course-net.com. Di sana Anda akan akan menemukan jadwal kursus dari berbagai macam bidang IT, sehingga Anda bisa belajar langsung dengan guru yang profesional.

3. Pelajari programming

Saat Anda ingin memulai belajar hacker pemula, Anda pun wajib mempelajari bahasa pemograman. Seperti yang sudah kita ketahui, semua sistem jaringan maupun aplikasi dalam bentuk website ataupun program komputer memiliki kode-kode program agar bisa berfungsi dengan baik.

Bahasa pemograman sangat erat sekali dengan kemampuan hacking. Jadi, kuasailah progamming dengan baik agar Anda bisa menjadi hacker yang hadal dan profesional.

Untuk menjadi hacker yang profesional sebenarnya ada banyak cara, asalkan Anda serius dan ulet dalam mempelajarinya. Salah satu cara yang bisa Anda pakai adalah mengikuti kursus hacker di Course-net.com. Di sini memiliki beberapa materi yang ingin dikuasai, seperti membuat web, belajar networking, dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Cobalah bergabung dengan mereka untuk menjadi hacker profesional!