Aplikasi yang Harus Ada Pada Androidmu Sebelum Melakukan Liburan

6 October 2018 By 0 Comments

Aplikasi yang Harus Ada Pada Androidmu Sebelum Melakukan Liburan – Liburan menjadi hal yang menarik untuk selalu dilakukan. apalagi di tengah kegiatan yang dilakukan setiap hari dan sering kali membuat stres. Bepergian ke suatu tempat untuk melepas penat menjadi hal yang selalu menggoda.

Kegiatan berwisata semakin dimudahkan dalam perkembangan teknologi yang semakin cepat ini. Teknologi berupa android membantu seseorang untuk mendapatkan pengalaman berlibur menjadi lebih menyenangkan. Ada banyak aplikasi berguna yang sangat menunjang liburan yang kamu miliki. Bagi kamu yang sudah memiliki rencana berlibur, aplikasi-aplikasi yang akan dijelaskan di bawah ini bisa menjadi bekal yang harus kamu persiapkan agar waktu berwisata semakin terasa menyenangkan.

Aplikasi yang Harus Ada Pada Androidmu Sebelum Melakukan Liburan

1. Waze

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi google maps yang sudah tersedia secara langsung di smartphone android yang kamu miliki. Namun, tentu saja banyak fitur tambahan yang hanya bisa didapat dari menggunakan Waze daripada hanya menggunakan google maps. Salah satu fitur yang bisa digunakan adalah kamu bisa mengetahui titik-titik macet di daerah yang sedang kamu tuju.. tentu saja kita sebisa mungkin menghindari kemacetan yang akan menurunkan semangat berliburmu bukan? Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi Waze. Titik kemacetan yang ada ditampilkan secara menyeluruh, tidak hanya pada jalanan yang akan kamu lalui saja, sehingga opsi jalan yang akan dilewati menjadi lebih beragam.

2. Flight tracker

Bila mengunjungi suatu daerah yang cukup jauh, mungkin kamu akan memilih menggunakan transportasi udara berupa pesawat. Namun, seringkali waktu bepergian terkendala oleh beberapa hal. Ketinggalan kereta menjadi hal cukup sering dilalui oleh beberapa orang. Hal semacam itu bisa kamu kurangi dengan mengunduh flight tracker. Aplikasi ini akan menunjukkan posisi pesawat yang akan kamu naiki. Selain itu, bukan hanya untuk mengatasi ketinggalan pesawat. Datang terlalu cepat di bandara juga akan membuat perasaan tidak nyaman. Menggunakan flight tracker kamu tidak perlu khawatir datang terlalu awal sehingga harus menunggu dalam bandara terlalu lama.

3. Tripit

Meskipun kamu bukan orang penting dan bukan orang kaya yang bisa mempekerjakan manajer untuk mengatur jadwal liburanmu, kamu bisa mendapatkannya dengan meminta pertolongan pada aplikasi bernama tripit. Aplikasi ini akan membantumu membuat jadwal liburan sehingga semakin memudahkan pergerakanmu. Kamu akan tahu kapan saatnya kamu mengunjungi tempat A, tempat B, berpindah lokasi hotel dan lain sebagainya. Aplikasi ini bisa menjadi pengatur yang baik agar waktu berlibur semakin terasa lancar.

4. Evernote

Jurnal perjalanan juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang ada pada android. Evernote merupakan aplikasi jurnal perjalanan yang tepat digunakan ketika bepergian. Di aplikasi tersebut kamu bisa menambahkan, foto, suara dan catatan lainnya yang menjadi catatan perjalananmu. Nantinya, jurnal ini akan membantumu mengingat apa saja yang sudah kamu kerjakan sehingga pengalaman dan kenanganmu akan semakin mudah untuk diakses kembali. Selain itu, di aplikasi ini juga tersedia fitur to do list yang akan membantumu mengingat hal apa saja yang harus dilakukan selama melakukan perjalanan.

5. Accuweather

Accuweather adalah aplikasi ramalan cuaca. Tentu saja hal ini sangat penting untuk dipasang pada smarphonemu agar rencana liburan bisa berjalan lancar. Tentu kamu tidak ingin mengunjungi wisata alam saat badai datang bukan? Hal itu tentu akan merepotkan. Menggunakan aplikasi ini hal itu bisa dihindari.

Itulah beberapa aplikasi yang wajib ada sebelum melakukan liburan. Aplikasi tersebut tentu saja bisa sangat mudah ditemukan pada androidmu. Ingin buat aplikasi android seperti yang telah disebutkan? silahkan join di Kursus Android Development Course Net dan dapatkan cashback hari ini….