5 Aplikasi Android untuk Edit Video Terbaik

5 Aplikasi Android untuk Edit Video Terbaik

Aktivitas editing Video tidak selalu harus dikerjakan di laptop serta PC bukan? Anda juga bisa melakukannya menggunakan smartphone kesayangan Anda. Meskipun ada banyak Software edit video yang tersedia untuk PC, namun aplikasi edit video android pun tak kalah menarik. 

Kali ini Course-Net akan memberikan beberapa referensi aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan. Aplikasi yang tentunya bisa menolong Anda dalam melakukan pengeditan video untuk lebih enak dilihat.  Aplikasi android dalam hal edit video pun memiliki banyak fitur yang bisa dibilang lebih mudah dan praktis dibandingkan jika Anda melakukan edit melalui PC/desktop.

Berikut ini 5 aplikasi android edit video yang bisa Anda coba untuk video terbaik :

1. KineMaster

KineMaster adalah aplikasi editing video Android salah satu yang terbaik. Sebab fitur yang diberikan bisa dikatakan cukup lengkap. Anda dapat mengubah dari mulai warna, saturasi, kecerahan, slow motion/fast motion sampai efek 3 Dimensi. Tidak hanya itu saja, Anda bisa juga memberikan tambahan Handwriting, stickers serta me-rotasi video (memutar video).

Terdapat beberapa tema yang dapat Anda pilih dengan latar musik serta efek yang beraneka ragam. KineMaster juga diperlengkapi dengan fitur yang dapat memisahkan audio serta video yang paling banyak dicari. Akan tetapi KineMaster mempunyai kekurangan yakni setiap hasil editing video yang Anda buat menggunakan aplikasi ini akan ditambahkan watermark.

Bila Anda ingin menghilangkan watermark di video, Anda harus beli versi berbayarnya. Terdapat beberapa tampilan dan fitur yang dapat Anda gunakan dalam versi berbayarnya. Aplikasi ini sudah di unduh hampir 2 juta pengguna. Ingin mencoba aplikasi ini bisa mengunduh KineMaster di Playstore.

2. VivaVideo

Mencari aplikasi video editor android yang mendukung versi lawas? Aplikasi VivaVideo dapat jadi pilihan terbaik Anda. Tidak hanya mendukung dengan versi Android Anda, fitur yang di menawarkan VivaVideo tidak kalah lengkap dengan KineMaster. Anda dapat memberikan tambahan efek, musik, teks, transition serta stiker di video Anda.

Ada sekitar 200 lebih stiker animasi yang dapat Anda unduh gratis melalui aplikasi ini. Sesudah selesai membuat atau mengubah video, Anda dapat membagikannya di Instagram, Facebook, Youtube, WhatsApp serta Line. Aplikasi ini juga sudah di download lebih dari 11 juta pengguna. Tertarik untuk mendownloadnya? Cek VivaVideo di Playstore.

3. VideoShow

 

Bila Anda kesal dengan watermark serta waktu video yang dibatasi? Aplikasi VideoShow dapat jadi pilihan yang tepat. Sebab semua fitur yang disiapkan pada aplikasi ini sepenuhnya gratis. Tanpa ada watermark serta waktu video tidak terbatas. Aplikasi Android ini di melengkapi beberapa fitur unggulan, seperti voice to video recording, multiple text to video with timing, video effects, music, trimming, serta exporting.

Ada fitur terbaru di aplikasi VideoShow, yakni Stiker. Anda dapat memberikan tambahan stiker di video editan Anda. Dengan VideoShow Anda bisa juga menyatukan photo serta video jadi satu. Aplikasi ini sudah hampir menembus 5 juta pengguna. Tertarik dengan fitur yang ditawarkan? VideoShow di Playstore telah tersedia.

4. Magisto Video Editor & Maker

 

Magisto adalah aplikasi editing video Android simpel untuk mengubah serta membuat video musik dengan beberapa fitur yang cukup mudah tuk dioperasikan. Beberapa fitur bawaan yang berada di Aplikasi Magisto, seperti trimming, filtering, transition, serta fitur yang lain. Tapi untuk memakai fitur yang lain, Anda diharuskan beli aplikasi ini supaya bisa memakai semua fitur yang tersedia.

Meskipun aplikasi ini terbilang minim fitur, namun sudah lebih dari 1 juta pengguna mengunduh aplikasi ini. Ingin mencoba fitur bawaannya dahulu? Magisto di Playstore.

5. FilmoraGo

FilmoraGo ialah aplikasi editing video yang mulai disukai banyak pengguna Android. Aplikasi ini mudah untuk digunakan. Video yang sudah usai diedit langsung dapat diupload ke media sosial apapun, atau dapat Anda simpan galeri smartphone kesayangan Anda.

Fitur-fiturnya mencakup pemotongan, menambahkan tema, musik, dan lain-lain. Pilihan yang ada bermacam, dari mulai rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, menambahkan peralihan, slow motion, menambahkan teks, dan lain-lain. Tidak hanya banyak fitur-fitur di dalamnya yang gratis, FilmoraGo sediakan beberapa penambahan fitur menarik yang dapat Anda beli. 

Meskipun aplikasi ini baru diluncurkan namun sudah banyak yang mengunduhnya. Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan Filmora versi PC. Yuk Coba FilmoraGo di Playstore.

Itulah beberapa aplikasi dalam editing video yang bisa Anda coba untuk memperindah hasil video Anda. Mengingat tingginya angka pengunduhan aplikasi editing video, maka akan banyak juga para developer aplikasi menambahkan fitur video dalam aplikasinya. 

Tertarik untuk membuat aplikasi edit video atau ingin menambahkan fiturnya ke aplikasi android Anda? Course-Net siap membantu mewujudkannya. Dengan mengikuti Training Android terbaik di Course-Net, Anda akan diajarkan oleh Coach kelas dunia. Klik Whatsapp dibawah untuk info lebih lajut.

Klik WA

Leave a Reply