Aplikasi Android Khusus Pengelola Keuangan yang Berfitur Lengkap

Aplikasi Android Khusus Pengelola Keuangan yang Berfitur Lengkap

Aplikasi Android Khusus Pengelola Keuangan yang Berfitur Lengkap – Semakin pesatnya perkembangan pemrograman berbasis mobile khususnya di perangkat android, memberikan peluang besar bagi yang berminat belajar coding Android. Dengan mengikuti kursus android yang memfasilitasi proses belajar coding android dasar sampai mahir, maka akan memunculkan lebih banyak lagi aplikasi android siap pakai yang memiliki banyak kegunaan. Dengan begitu, kebutuhan pengguna yang terus bertambah akan terbantu.

Aplikasi Android untuk Membantu Mengatur Keuangan Pribadi

transaksi online | Course-Net
Transaksi Online Sumber : forbes.com

 

Sampai saat ini, sudah terdapat ribuan aplikasi di smartphone berbasis android dalam segala bidang yang dapat diunduh gratis alias free. Salah satu yang bermanfaat bagi kebanyakan orang adalah aplikasi finance yang berfokus pada pengelolaan keuangan pribadi sehingga dapat lebih terkontrol dengan baik. Berikut beberapa aplikasi pengaturan keuangan pribadi yang cukup bagus untuk digunakan:

1. Money Lover

Berkat adanya aplikasi keuangan seperti Money Lover, Anda tidak perlu lagi mencatat pengeluaran secara manual. Aplikasi ini hadir dengan fitur cukup lengkap untuk membantu mengatur keuangan seperti fitur money manager untuk mengatur kategori pengeluaran berdasarkan kebutuhan, budget planner untuk mempermudah merinci anggaran pengeluaran, reporting untuk menampilkan riwayat pengeluaran dan pemasukan uang.

Aplikasi Money Lover juga dilengkapi dengan bills reminder agar Anda tidak lupa membayar tagihan, linked wallet untuk mensinkronkan data transaksi di rekening bank atau e-wallet, SMS detector untuk menerima notifikasi lewat pesan, dan credit wallet untuk mengatur kartu kredit. Semua fitur hadir untuk memudahkan pengaturan dan pencatatan keuangan secaar detail.

2. Monefy

Keunggulan dari aplikasi Monefy adalah desain antarmuka yang sederhana sehingga memudahkan setiap pengguna dalam memanfaatkan fitur yang dihadirkan. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengklasifikasikan pengeluaran ataupun budget sesuai kategori kebutuhan, misalnya food, transport, house, entertainment, clothes, health, toiletries, dan  bills. Selain itu, semua data dapat disinkronkan dengan akun Google atau akun Dropbox.

3. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi pengelolaan keuangan lain yang dapat diandalkan adalah Catatan Keuangan Harian. Desain antarmukanya pun sangat bersahabat sehingga mudah untuk digunakan. Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur antara lain daily expense untuk mencatat pengeluaran berbagai kebutuhan, income untuk menyimpan data pemasukan, laporan bulanan, laporan keuangan per transaksi, dan simpan ke excel.

Selain itu, melalui aplikasi ini, Anda dapat melihat dan meninjau ulang pengeluaran dan pemasukan rata-rata harian, top kategori pengeluaran, dan top kategori pemasukan. Selisih antara pemasukan dan pengeluaran pun tidak luput untuk ditampilkan. Data semua transaksi berdasarkan tanggal dapat Anda lihat di menu ‘Semua Transaksi’. Intinya, semua data tersimpan jelas dan lengkap.

4. Finansialku

‘Asisten’ pengelola keuangan pribadi terpercaya selanjutnya adalah Finansialku. Aplikasi ini sudah bersertifikat CFP yaitu Certified Financial Planner sehingga handal dan aman digunakan. Fitur unggulan dari aplikasi Finansialku adalah jasa konsultasi online untuk membantu Anda merencanakan keuangan. Khusus bagi pengguna premium akan diberikan kesempatan untuk melakukan konsultasi lewat live chat.

Selain itu, Finansialku menghadirkan fitur seperti informasi terkini mengenai tema keuangan dalam bentuk tulisan maupun video, pencatatan pemasukan dan pengeluaran, estimasi anggaran bulanan, pencatatan dan pengelolaan investasi, pencatatan dan pengelolaan aset, laporan keuangan yang detail dan mudah dipahami, pencatatan transaksi berulang secara otomatis, dan pengecekan kondisi kesehatan keuangan.

Apabila berkeinginan membuat aplikasi canggih dan berguna seperti yang sudah disebutkan, maka saatnya Anda mengambil kursus android yang diadakan oleh Course-Net. Dengan arahan dan bimbingan langsung dari coach bersertifikat internasional, Anda akan belajar coding sampai mahir hanya dalam hitungan minggu.

registrasi di course-net indonesia ramai dengan pilihan coaching sebagai berikut android, ceh, website, data science, digital marketing

Proses belajar coding android di Course-Net akan menuntun Anda menghasilkan aplikasi bermanfaat dan handal. Dan yang terpenting peluang kerja terbuka luas hingga mendapatkan gaji puluhan juta hanya dengan membuat aplikasi Android. Tertarik mengikuti kursus Android? Hubungi staff kami untuk info lebih lanjut 🙂

hubungi course net Whatsapp | Course-Net

Leave a Reply