Apa yang Harus Kita Pelajari Untuk Menjadi Hacker Profesional?

15 December 2018 By 0 Comments

Apa yang Harus Kita Pelajari Untuk Menjadi Hacker Profesional – Jika Anda sering berselancar di dunia internet, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah hacker, bukan? Hacker adalah orang yang memiliki keahlian dalam meretas atau menerobos suatu sistem jaringan yang dipakai untuk menganalisa, memodifikasi, atau mempelajari sistem tersebut. Karena mereka bisa mengetahui sisi keunggulan maupun kelemahan suatu jaringan, tidak heran mereka selalu ditakuti oleh pihak manapun.

Namun, ketika seorang hacker menggunakan kemampuannya untuk kebaikan, mereka akan mendapatkan keuntungan bukan hanya untuk diri sendiri melainkan masyarakat lain juga. Bagi Anda yang ingin belajar hacker, tidak ada salahnya mengikuti kursus di Course-net.com. Kalaupun ingin belajar otodidak, berikut beberapa hal yang harus Anda pelajari terlebih dahulu.

1. Bahasa pemograman

Pastinya Anda tidak akan bisa menjadi hacker kalau Anda tidak mendalami bahasa pemograman terlebih dahulu. Kenapa? Sudah jelas semua sistem, program, maupun website dibuat berdasarkan kode-kode pemograman yang rumit, sehingga tidak sembarang orang bisa mengaplikasikannya. Karena itulah, lebih baik Anda kuasai dulu bahasa pemograman yang umum dipakai, seperti C, C+, C++, Java, PHP, HTML, Bootstrap, dan masih banyak lagi.

Usahakan Anda pelajari bahasa pemograman yang dengan baik, dengan begitu Anda akan mudah menganalisa sistem jaringan, website, maupun program yang ada. Tapi jangan khawatir, kalau Anda belajar hacker di Course-net.com, Anda akan mendapat banyak pelajaran mengenai bahasa pemograman.

2. Software

Kalau Anda sudah menguasai bahasa pemograman, jangan lupa Anda pelajari juga perangkat lunak atau software komputer. Anda yang sudah mengetahui kode-kode pemograman akan lebih mudah nantinya untuk menganalisa masalah, menemukan celah, maupun memperbaiki software-nya. Beberapa perangkat lunak yang harus Anda pelajari adalah Windows, Linux, Free BSD, dan sebagainya.

Anda juga tidak akan perlu ke tukang service ketika komputer milik Anda mengalami masalah. Lebih berhemat pula, kan setelah belajar hacker pemula?

3. Jaringan sistem

Tidak lengkap rasanya menjadi seorang hacker tidak mempelajari juga jaringan sistem komputernya. Jika Anda mengetahui seluk beluk jaringannya, Anda akan sangat mudah mengatur atau mengkonfigurasi sistemnya. Belum lagi Anda bisa mengubah sistemnya yang membuat jaringan menjadi lebih kompleks dan orang lain tidak tahu cara mengaturnya kembali.

Di Course-net.com, nantinya Anda juga akan diajak untuk menguasai protokol-protokol yang biasanya digunakan, seperti IP/TCP, FTP, HTTP dan lain-lainnya. Sangat terbantu, bukan?

4. Sistem hardware

Selain software, lebih baik Anda juga mempelajari sistem hardware komputernya. Ketika ada masalah, Anda bisa sekaligus memperbaikinya sendiri tanpa harus ke jasa perbaikan komputer. Dengan begitu, lengkap sudah Anda menjadi seorang hacker, baik menguasai software maupun hardware-nya.

Jika Anda mengalami kesulitan saat belajar hacker, ikuti saja Course-net.com. Di sana, Anda tidak hanya mempelajari untuk menjadi seorang hacker, tapi juga cara membuat web, digital marketing, aplikasi mobile, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda yang masih newbie bisa menjadi lebih profesional di dalam dunia IT.