Apa Itu Jenis Serangan Trojan Horse pada Komputer?

23 March 2018 By 0 Comments

cara kerja Trojan Horse, Trojan Horse download, Trojan Horse turkey, contoh Trojan Horse, sejarah Trojan Horse Apa Itu Jenis Serangan Trojan Horse pada Komputer? – Sangat sulit bagi pengguna komputer untuk mendeteksi dan menghindari semua kemungkinan serangan pada komputer. Selama komputer terhubung ke internet, selalu terdapat kemungkinan menjadi target serangan online seperti worm, virus, atau Trojan horse.

Mengetahui apa itu Trojan horse akan membantu menjaga komputer Anda terhindar dari infeksi.

Sejarah Trojan Horse

Trojan horse merupakan patung kuda kayu besar yang diberikan sebagai hadiah kepada kota Troya oleh orang Yunani. Di dalam patung tersebut bersembunyi tentara Yunani yang kemudian mengalahkan pasukan Troya setelah patung kuda tersebut dibawa masuk melewati gerbang kota.

Dalam istilah komputasi, Trojan horse mengacu pada program berbahaya yang muncul menyamar sebagai sesuatu yang tidak berbahaya, seperti file musik atau video.

Serangan Trojan Horse

Serangan Trojan horse dapat dirancang untuk mencapai berbagai tujuan, tetapi biasanya merupakan tujuan jahat seperti mencuri data atau menyebar kekacauan. Akibat paling sering dari serangan Trojan horse adalah melambatnya komputer atau turunnya kecepatan koneksi internet Anda.

Perlindungan terhadap Serangan

Kewaspadaan adalah kunci menghindari infeksi. Untuk mencegah serangan Trojan horse, Anda tidak boleh men-download file apa pun kecuali berasal dari sumber-sumber terpercaya. Trojan horse dapat menyamar sebagai semua jenis file, tetapi harus diaktifkan untuk menyebabkan kerusakan pada komputer.

Ekstensi file Trojan umumnya berbentuk seperti .exe, .vbs, .com, atau .bat. Selalu periksa ekstensi file sebelum membuka file apapun dan jangan pernah membuka file atau mengklik link secara acak.

Tetap pantau postingan dari Course-Net untuk mengetahui informasi terkini seputar teknologi. Dan untuk kamu yang ingin mendalami dunia teknologi, Course-Net bisa menjadi solusi terbaik sebagai tempat belajar dengan menyediakan kelas yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan mengikuti kelas belajar hacker pemula misalnya 🙂