Android 8.1 Dapat Menampilkan Kecepatan Wi-Fi Sebelum Terhubung

21 February 2018 By 0 Comments

kursus android, kursus android jakarta, kursus android developer, pelatihan android, kursus membuat aplikasi android

Android 8.1 Dapat Menampilkan Kecepatan Wi-Fi Sebelum Terhubung – Android Oreo melakukan sedikit update pada peluncuran pertama, namun OS mobile ini mendapatkan beberapa trik baru yang bagus dengan update 8.1. Fitur Speed Label yang baru adalah salah satu komponen yang menarik, fitur ini menawarkan perkiraan sinyal jaringan sebelum connect ke android.

Inilah Kelebihan Android 8.1

Mulai minggu ini, pengguna OS Android versi 8.1  akan melihat satu dari empat kualifikasi di sebelah jaringan Wi-Fi terbuka: Very Fast, Fast, OK and Slow. Very Fast, bagus untuk kebanyakan video. OK, cukup untuk membaca situs dan streaming musik. Sementara, Slow pada dasarnya baik untuk panggilan dan teks Wi-Fi.

Untuk pertama kalinya, AndroidOreo 8.1 memungkinkan Anda mengambil perkiraan dan melihat kecepatan jaringan sebelum tersambung.

Ini bukan penilaian kecepatan tes, tapi ini berfungsi untuk membuat user lebih mudah untuk memutuskan antara jaringan yang sinyal lebih gesit. Fitur tersebut diumumkan pada bulan Desember dan akhirnya mulai diluncurkan ke pengguna Android versi 8.1 minggu ini. Tentu saja, versi Android ini masih dalam persediaan yang relatif terbatas saat ini, dengan dukungan pada ponsel Google sendiri, termasuk Pixel dan Pixel 2, Nexus 6P dan Nexus 5X.

Namun apabila jaringan hotspotnya diberikan password maka perkiraan kecepatan ini tidak akan muncul. Atau, walaupun jaringan hotspotnya tidak diberikan password, namun pemilik memilih option untuk tidak menunjukkan perkiraan ini kepada umum maka tidak akan menampilkan Very Fast, Fast, OK atau Slow di sebelah jaringan Wi-Fi nya.

Ingin belajar android? Segera gabungkan diri bersama Course-Net untuk mengikuti kursus android.