6 Alasan Mengapa Anda Harus Gunakan Framework PHP Laravel

Membuat sebuah software, website, aplikasi mobile, dan aplikasi teknologi lainnya merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Meski begitu, perkembangan teknologi telah melonjak tinggi dan berhasil merebut perhatian  masyarakat dunia satu dekade terakhir ini. Namun, pembuatan aplikasi perlahan menurun.

Dikenalkannya sebuah teknik baru dan kerangka kerja telah sangat memudahkan pekerjaan para developer untuk menentukan secara cepat hasil yang ingin diciptakan. Hal ini juga akan menjadi pilihan yang tepat untuk dilirik para pebisnis dalam mengembangkan usahanya secara lebih efisien.

LARAVEL adalah sebuah kerangka kerja yang aman dan premium dari pemrograman PHP untuk membuat aplikasi web yang dapat membantu Anda menyelesaikan seluruh pekerjaan pengembangan yang harus Anda lakukan secara rutin.

Sangat tepat sekali Anda memilih Laravel, karena kerangka kerja atau framework ini mudah untuk dipahami dan bebas untuk digunakan. Maka, Anda jangan heran banyak perusahaan sudah menggunakan dan memercayai kerangka kerja Laravel untuk membuat website dan aplikasi perusahaan yang luar biasa.

Periode popularitas kerangka kerja Laravel yang sudah mencapai lebih dari enam tahun aktif digunakan dunia, ini bisa menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan jika Anda belum memanfaatkan Laravel Framework hingga saat ini. Berikut ini akan dibahas beberapa alasan Laravel Framework adalah pilihan yang tepat dan harus Anda gunakan.

Object Oriented Libraries

Pre-loaded libraries seperti perpustakaan autentikasi membuat Laravel lebih unik dibandingkan dengan kerangka kerja lainnya. Kerangka kerja ini memiliki sejumlah pustaka yang dapat Anda gunakan untuk membantu, membangun serta mengembangkan sebuah aplikasi dengan cepat. Misalnya seperti, Bcrypt hashing, pencegahan CRSF, mengulang kata sandi, jumlah pengguna berlangganan, dan lain-lain.

Fasilitas Arsitektur MVC

Fasilitas arsitektur MVC (Model-View-Controller) yang tersedia pada Laravel menjadi salah satu alasan utama banyak orang nyaman menggunakan Laravel Framework. MVC ini sangat membantu Anda untuk memisahkan sistem aplikasi berdasarkan antara manipulasi data, antar pengguna, dan bagian kontrol utama aplikasi.

Kustomisasi Website

Laravel Framework sudah memiliki paket skenario yang disediakan untuk pengguna, tapi Anda tetap bisa fleksibel untuk melakukan kustomisasi website sesuai keinginan serta kebutuhan. Tak hanya mudah dalam kustomisasi awal pembuatan website, tetapi Anda juga mudah untuk melakukan improvisasi website dengan sangat mudah.

Tidak Membutuhkan Waktu Lama

Tidak jarang membuat aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, memerlukan waktu yang cukup banyak. Namun, dengan adanya pre-loaded libraries pada Framework Laravel, proses pembuatan aplikasi yang Anda inginkan akan menjadi lebih cepat dan fungsinya sesuai kebutuhan.

Mudah Migrasi Data

Setelah melakukan perbaharuan aplikasi, Anda tidak perlu repot untuk membuat ulang struktur database yang baru, karena sistem sudah bisa melakukan migrasi data secara langsung. Informasi akan tampil secara utuh sesuai dengan hasil input terakhir.

Efektivitas Biaya

Dengan menggunakan Laravel Framework, Anda akan menghemat banyak waktu dan biaya dalam membuat serta mengembangkan web perusahaan Anda. Perkembangan Laravel yang cepat dan mudah dilakukan memberikan Anda keuntungan yang lebih, dalam improvisasi web yang efektif setiap jamnya.

Di atas merupakan alasan utama mengapa Anda harus gunakan Laravel Framework. Sudah siap kah Anda melakukan improvisasi hasil pekerjaan Anda dengan lebih cepat dan mudah ?

Untuk Anda yang ingin memiliki skill dalam membangun web aplikasi dengan laravel framework. Anda dapat mengikuti training laravel di Course-Net. Anda akan diajarkan oleh seorang praktisi dengan pengalaman 10 tahun di Laravel Developer.

Bagi Anda yang punya project perusahaan/skripsi pun bisa mengikuti kelas ini. Yuk tunggu apa lagi? Daftar sekarang melalui kontak dibawah ini.

Klik WA

Leave a Reply