7 Fakta Menarik Tentang Sertifikasi CISCO CCNA

7 Fakta Menarik Tentang Sertifikasi CISCO CCNA

pexels photo 3182763

Berikut 7 fakta menarik dari sertifikasi Cisco CCNA.

1. Mempermudah Anda Saat Ikut Seleksi

Cisco merupakan perusahaan pelopor untuk teknologi Router dan Switch, serta menjadi menjadi perusahaan pemimpin dalam industri ini. Hampir seluruh aktivitas yang berlangsung di Internet menggunakan produk infrastruktur dari Cisco. Kalau Anda terlatih dan tersertifikasi Cisco, kemampuan Anda akan lebih banyak dibutuhkan.

2. Anda Punya Landasan yang Kuat untuk Membangun Perkembangan Karir

Program pelatihan dan sertifikasi CCNA hadir untuk mendukung para user dalam memahami penggunaan infrastruktur jaringan dan protokol Cisco. Mulai dari awal membangun sistem sampai dengan jaringan saling dapat bekerja sama dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa memperkuat pengetahuan dan keahlian Anda dalam menginstal, memantau, memecahkan masalah, dan juga mengembangkan infrastruktur jaringan.

3. Pilihan Karir yang Lebih Banyak

Peluang karir Anda akan tampak lebih banyak tak terbatas setelah Anda mengikuti sertifikasi CCNA Routing dan Switching. Anda juga bisa mengembangkan keahlian jaringan Anda pada teknologi seperti Cloud , Collaboration, Data Center, Network Programmability, Wireless, dan Security. Ditambah lagi, Anda dapat menentukan jenis karir mana yang Anda inginkan untuk ditingkatkan.

4. Anda Pasti Siap Menghadapi Evolusi Jaringan di Era Digital
Proses operasi infrastruktur bisnis manual, kini telah berubah secara radikal menjadi proses digital. Cisco akan membuat Anda mampu melakukan virtualisasi, otomasi, analisis, pengelolaan layanan cloud, dan arsitektur jaringan digital (digital network architecture / DNA).

5. Sertifikasi CCNA Membuat Anda Selalu Update Perubahan Teknologi

Perubahaan teknologi pasti masih akan terus berlangsung sampai di masa mendatang. Tak perlu khawatir, karna Cisco akan melakukan pantauan nonstop untuk perkembangan kemampuan bidang pekerjaan Anda. Kurikulum Cisco mencakup pemahaman Anda mengenai kualitas pelayanan dan perapannya, interaksi dan fungsi jaringan firewall, pengendali, dan jalur akses, serta fokus pada IPv6 dan keamanan jaringan dasar.

6. Ikut Sertifikasi adalah Inisiatif Anda yang Paling Tepat

Saat proses rekruitmen, Manajer akan memberi nilai lebih, karena inisiatif Anda untuk mengikuti sertifikasi Cisco. Pada survei Illuminas 2015, kurang lebih 200 orang Manajer Amerika Serikat menempatkan Sertifikasi Cisco di atas enam perusahaan sertifikasi terkenal lainnya. Artinya, sertifikasi Cisco memiliki pengetahuan teknis yang lebih tinggi untuk pekerjaan.

7. Anda Harus Selalu Lakukan Sertifikasi Ulang secara Rutin

Anda merasa repot harus selalu lakukan sertifikasi ulang ? Salah besar! Cisco menginginkan profesional TI yang terus terpantau sertifikasinya. Karena teknologi semakin berkembang, maka Anda juga perlu untuk memperbaharui pengetahuan Anda. Kalau Anda abaikan, siap-siap Anda akan tertinggal jauh dari rekan-rekan profesional yang ikut sertifikasi ulang dan harus mengulang kembali usaha prestasi sertifikasi Anda dari awal.

Ingin memiliki kemampuan dibidang networking? Yuk segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti kursus jaringan komputer cisco dengan coach kelas dunia, dimana seorang praktisi dan memiliki sertifikasi Cisco Internasional yang valid. Tunggu apa lagi, jangan biarkan orang lain mendahului Anda.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply