7 Alasan Mengapa Menggunakan Windows

7 Alasan Mengapa Menggunakan Windows

Tahukah Anda, ada 3 sistem operasi desktop terpopuler di dunia yaitu Windows, Linux, dan Mac OS. Ketiga OS tersebut cukup banyak digunakan untuk mendukung pekerjaan yang berbasis desktop. Masing-masing sistem operasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Berikut ini 7 alasan mengapa banyak yang menggunakan Windows dibandingkan sistem operasi lain.

  • Kompatibel dengan Banyak Hardware

Windows Kompatibel dengan Banyak Hardware

Hampir setiap hardware dengan merk dan tipe apa pun selalu memiliki driver untuk Windows. Kebanyakan driver tersebut bahkan cukup up to date dengan versi Windows yang terbaru. Hasilnya, komputer bisa bekerja dengan maksimal tanpa harus mengalami masalah kompatibilitas hardware atau performa hardware yang kurang maksimal.

  • Beragamnya Pilihan Software

Windows memiliki Beragamnya Pilihan Software

Kalau berbicara tentang ketersediaan software, Windows tidak perlu ditanya lagi. Pilihan software untuk OS ini sangat banyak. Hampir semua software populer seperti Adobe Photoshop, VideoScribe, Camtasia, dan berbagai software populer lainnya bisa dijalankan di platform Windows.

Tidak hanya software berbayar saja, freeware dengan berbagai fungsi pun bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Dengan dukungan software yang lengkap tersebut maka Anda bisa memanfaatkan komputer secara maksimal untuk menyelesaikan berbagai macam tugas dan pekerjaan.

  • Produktif untuk Bekerja

Produktif untuk Bekerja

Banyak software yang mendukung pekerjaan kita tersedia di Windows seperti Mail Apps, PicPick, Camtasia, dan berbagai software lainnya bisa dijalankan di sistem operasi ini. Dan berbagai masalah di Windows juga bisa diatasi dengan mudah, bahkan Microsoft menyediakan Fix It Utilities dan tool troubleshooting yang dapat memberikan solusi perbaikan masalah di Windows tanpa keahlian teknis.

  • Games & Hiburan

Games dan Hiburan di Windows

Windows merupakan sistem operasi yang memberikan fitur hiburan atau permainan yang cukup menghibur. Anda dapat membuka file dengan extension apapun di OS ini.

Ditambah dengan game desktop yang ada saat ini mayoritas hanya bisa di install di Windows saja. Hal tersebut membuat Windows menjadi sebuah paket hiburan terlengkap bagi para user.

  • Mudah Digunakan

Mudah digunakan

Beberapa pengguna komputer maupun laptop menyatakan Windows sangat mudah untuk digunakan dibandingkan Linux dan Mac OS. Bahkan dikalangan pengguna pemula, Windows masih menjadi OS termudah dioperasikan. Hal ini tidak lepas karena Windows merupakan OS yang paling banyak diperkenalkan sejak dini di sekolah-sekolah. Bahkan perkantoran juga mayoritas menggunakan Windows sebagai OS di fasilitas komputing kantornya.

  • Modern dan Mengikuti Perkembangan Teknologi

mengikuti perkembangan

Di saat trend touch screen mulai populer, Windows hadir dengan versi Windows 8.1 Update. Bahkan saat era smart assistant sudah mulai terlihat, Windows 10 langsung hadir dengan Cortana didalamnya.

Maraknya penggunaan Cloud juga langsung diadopsi Windows dengan berbagai fitur berbasis Cloud, misalnya saja sinkronisasi settings dan Apps ke OneDrive, auto sync file ke OneDrive, live update melalui Windows Store, dan sebagainya.

  • Mensupport Microsoft Office

microsoft Office

Windows merupakan produk dari Microsoft sehingga tidak diragukan lagi, produk Microsoft seperti Microsoft Office akan support dengan sangat baik. Karena banyak dokumen kerja yang menggunakan format Microsoft Office, maka Windows menjadi pilihan yang tepat digunakan sebagai OS saat bekerja.

Itulah 7 alasan mengapa menggunakan sistem operasi Windows. Bagi Anda yang tertarik dengan bidang teknologi khususnya jaringan komputer, cyber security, pembuatan aplikasi, data science hingga digital marketing. Kini Anda bisa belajar di Course-Net.

Course-Net telah mencetak lebih dari 7.000 lulusan yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. Dengan mengikuti program coaching di Course-Net, Anda akan mendapatkan skill yang spesifik karena ilmu yang diberikan langsung dari orang yang bekerja dibidang tersebut.

Staf pengajar kami memiliki 3P yaitu seorang praktisi dibidangnya, punya sertifikasi tingkat Internasional dan punya segudang prestasi baik nasional maupun internasional. Bagi Anda yang tertarik mengikuti salah satu program coaching kami, Anda dapat klik tombol dibawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Klik WA

Leave a Reply