kursus jaringan komputer, kursus networking, kursus jaringan komputer jakarta, kursus jaringan komputer cisco, kursus jaringan komputer di jakarta6 Tips Cara Menjaga File Pribadi Kamu Tetap Aman – Pasti tak sedikit dari kamu yang pernah secara tiba-tiba menerima email berupa foto kucing lucu atau wanita berpenampilan seksi. Sungguh menggoda untuk di-klik dan memperbesar gambarnya bukan? Atau kamu sering dapat link-link mencurigakan via email?

Buat kamu, berhati-hatilah. Pasalnya kemungkinan besar foto tersebut mengandung malware yang dapat dengan segera menyusup dan menguasai komputer Anda. Jika Malware ini menyusup maka Hacker bisa mengakses penuh komputer/smartphone kamu dan pastinya data-data pribadi kamu bisa di manfaatkan untuk kejahatan mereka.

So berikut 6 Tips dari Course-Net Indonesia agar kamu tidak menjadi korban pencurian data:

  1. Jangan klik pada link mencurigakan atau lampiran dalam email yang kamu terima.
  2. Bila ragu, hubungi pengirim untuk memastikan bahwa dia sebenarnya mengirim email itu kepadamu atau tidak.
  3. Jangan pernah memberikan informasi pribadi atau keuangan melalui email kepada siapa pun.
  4. Tidak ada layanan, baik itu Google, Apple, atau Microsoft, pernah meminta kata sandi atau informasi pribadi sensitif lainnya melalui email.
  5. Selalu ide bagus untuk memperbarui kata sandi dan pertanyaan keamanan secara teratur.
  6. Aktifkan autentikasi dua faktor di akun kamu dan selalu pilih kata sandi yang kuat dan berbeda untuk semua akun. Jika kamu tidak dapat membuat dan mengingat kata kunci yang berbeda untuk setiap situs, kamu dapat juga menggunakan pengelola sandi yang baik.

Semoga Tips di atas bisa membantu kamu.  Dan untuk kamu, kini telah ada kursus cyber security dari Course-Net. Untuk terus update, jangan lupa selalu simak Timeline Course-Net ya! Selamat mencoba!

Baca Juga: Ini terjadi lagi foto pribadi Emma Watson dan lainnya bocor secara online

Cara Cepat Pintar Menjadi Hacker Professional

Menjadi Hacker Professional dengan Gaji Puluhan Juta Perbulan!