6 Jenis Konten Sosial Media yang Dicari Netizen +62

Salah satu sarana pemasaran digital adalah sosial media. Mengapa demikian? karena saat ini mayoritas memiliki akun sosial media baik itu Facebook, Twitter, Linked ID dan masih banyak lagi. Tentunya ini merupakan ladang untuk para digital marketer memasarkan produknya. Kali ini, Course-Net akan memberikan 6 Jenis konten sosial media yang dicari netizen +62.

Penasaran apa saja konten yang harus Anda buat & share supaya dicari para netizen atau pengguna Sosial Media ? Atau dimana menemukan konten sosial media yang mendorong audience untuk like, share, klik, dan mendapat keterlibatan tinggi?

Mengintip 6 Jenis Konten Sosial Media yang Dicari Netizen

1. Upload atau Re-Post Konten yang Dihasilkan Followers

Ini juga bisa menjadi penyambutan yang hangat bagi follower baru dan yang sudah ada. Melalui konten yang dibuat followers, mereka akan melihat bahwa Anda peduli dengan audience Anda dan terlibat dengan mereka, melalui repost konten yang mereka buat. Kalau di instastory bisa dengan cara “add the story to your story“.

2. Visual Information / Infografik

Semua orang menyukai infografik karena eye-catching dan informatif. Karena hal itu, infografik biasanya mendapatkan lebih banyak engagement dan terkadang akan ada followers yang tergugah untuk share info tersebut.

3. Webinars

Mulai melakukan pertimbangan untuk membuat rekaman webinar dan upload ke YouTube, Instagram atau Facebook. Kemudian tambahkan link untuk langsung membuka Channel Youtube Anda dengan syarat daftar menggunakan alamat email, nomor whatsapp dan hal-hal lain yang Anda perlukan.

4. Testimonial Klien

Berbagi testimonial klien adalah cara terbaik untuk mendapatkan prospek potensial Anda merasa lebih aman memilih Anda daripada kompetitor. Tentunya dengan testimoni yang real bukan buatan, seperti Course-Net yang banyak memiliki review positif. Anda bisa cek di Google Review.

5. Tips & Motivational Quotes

Tips biasanya punya performa cukup baik bila memang menarik dan sesuai dengan target audience Anda. Motivational Quotes yang sesuai dengan kebutuhan psikis target pembaca akan membuat pembacanya like postingan ini. Sebagai bonus, postingan Anda akan di repost oleh pembaca jika memang tips atau quotenya kena dihati.

6. Tag Postingan

Membuat koneksi di konten sosial media Anda merupakan langkah tepat untuk memperluas jangkauan, dimana followers Anda bujuk untuk tag akun lain agar dapat melihat konten Anda. Salah satunya Anda mengadakan giveaway yang mengharuskan peserta untuk tag akun lain.

Itulah beberapa strategi konten sosial media untuk memikat hati para netizen +62. Ingin belajar strategi digital marketing lainnya? Anda bisa mengikuti Training digital marketing di Course-Net. Anda akan diajarkan bagaimana membuat target pembeli mengikuti kemauan Anda hingga belajar cara cepat dihalaman pertama. Hubungi kami untuk info selengkapnya.

Klik WA

Leave a Reply