6 Aplikasi Android Terbaik Untuk Bercocok Tanam

2 October 2018 By 0 Comments

6 Aplikasi Android Terbaik Untuk Bercocok Tanam – Saat ini sudah banyak pencinta tanaman yang semakin membudidaya tanaman dan peduli terhadap lingkungan. Namun baru-baru ini android memiliki salah satu aplikasi yang mana sangat membantu para pencinta tanaman untuk membantu mereka mencocok tanaman. Aplikasi ini tentunya akan menyangkut tentang tumbuhan dan juga tanaman yang akan membantu tumbuh kembang tanaman yang Anda miliki.

Aplikasi ini tentunya akan membantu Anda dalam mengidentifikasi tanaman dan juga dapat memberikan tips dan juga trik yang mana untuk dapat merawat tanaman agar lebih baik lagi. Anda juga dapat memperoleh informasi umum tentang tanaman, bunga, pupuk dan juga hal lain yang menyangkut tentang bercocok tanam. Untuk Anda yang mempunyai hobi untuk bercocok tanam, berikut ini adalah 6 aplikasi android wajib untuk Anda install.

6 Aplikasi Android Terbaik Untuk Bercocok Tanam

1. Aplikasi Agrobase

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang mana diperuntukkan untuk pertanian. Dalam hal ini, aplikasi memiliki database yang mana memiliki informasi lengkap tentang tanaman, gulma, hama, dan juga berbagai penyakit tanaman. Dalam hal ini dapat Anda gunakan untuk dapat mengidentifikasi segala jenis kehidupan tanaman. Bukan hanya berisi informasi, aplikasi ini juga memiliki aplikasi web yang terus melakukan pembaharuan yang konsisten, deskripsi, terperinci, dan juga berbagai macam gambar yang menarik.

2. Flower Checker

untuk Anda yang menyukai berbagai jenis bunga, Anda dapat menginstall aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini cukup populer karena mengidentifikasi bunga dan berfungsi sebagai suatu layanan. Kelebihan aplikasi ini adalah Anda dapat mengirimkan gambar bunga dan nantinya akan diberikan informasi mengenai bunga tersebut yang akan diberikan oleh seorang ahli. Tentunya aplikasi ini akan sangat berguna untuk anda yang ingin mengetahui berbagai jenis bunga yang mana tidak ditemukan oleh Google.

3. Picture This

Jika dibandingkan dengan dua aplikasi diatas, aplikasi picture this merupakan aplikasi tanaman yang baru saja dirilis. Aplikasi ini pun mirip dengan aplikasi Google Googles yang mana anda dapat mengirimkan gambar bunga, atau tanaman apa saja yang ingin anda ketahui. Nantinya, aplikasi tersebut akan mengirimkan aplikasi tentang tanaman atau bunga tersebut.

Namun berbeda dengan aplikasi flower checker, aplikasi ini akan menggunakan algoritme komputer dibandingkan dengan bantuan manusia. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang mana meliputi berbagai database tentang tanaman dan yang lainnya. Pastinya aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk anda gunakan untuk bercocok tanam dan mengetahui berbagai informasi mengenai bunga yang ada atau tanaman yang ingin anda ketahui.

4. Plantix

Aplikasi berikut ini sangat cocok untuk anda yang ingin merawat tanaman dan mengetahui berbagai informasi mengenai tanaman. Dalam hal ini anda dapat mengetahui bagaimana cara menumbuhkan tanaman atau mendiagnosis berbagai penyakit yang ada pada tanaman.

5. PlantNet

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang paling populer dan bahkan memiliki cara kerja yang hampir sama dengan PictureThis. Dalam hal ini anda dapat memotret tanaman yang ingin diidentifikasi. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur sekelompok tanaman, bunga, semak-semak ataupun tanaman buah dan yang lainnya.

6. Whats That Flower

Aplikasi berikut ini adalah salah satu aplikasi yang mana mendukung bahkan lebih dari 600 jenis bunga. Dalam hal ini anda dapat mengetahui berbagai jenis bunga yang ingin anda ketahui. Anda juga dapat mencari berbagai informasi dari bunga yang anda inginkan jika anda tidak dapat menemukannya di mesin pencarian Google.

Itulah beberapa aplikasi android yang dapat anda gunakan saat bercocok tanam. Dan bila anda ingin membuat aplikasi android yang sesuai dengan keinginan. Anda bisa belajar di Course Net tempat kursus Android terbaik Jakarta dan Tangerang.