5 Tips Sukses Menjalani Bisnis Online di Masa Pandemi Covid-19

5 Tips Sukses Menjalani Bisnis Online di Masa Pandemi Covid-19

Di masa Pandemi Covid-19 ini, bisnis online menjadi bisnis yang masih diminati banyak orang. Karena, hanya dengan mengandalkan internet, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang terbilang lumayan jika berhasil menjalankannya.

Nah, kali ini Course-Net akan membagikan 5 tips sukses menjalani bisnis online di masa pandemi Covid-19 ini. Berikut ini tipsnya.

5 Tips Sukses Menjalani Bisnis Online di Masa Pandemi Covid-19

Memulainya secara sederhana

Tips Sukses Menjalani Bisnis Online Memulainya secara sederhana

Bagi Anda yang baru pertama kali berbisnis online, mulailah dengan cara yang sederhana. Anda bisa mulai dengan produk yang diminati kebanyakan orang di masa pandemi covid-19 ini. Misalnya, membuat produk hand sanitizer atau sabun pencuci tangan, masker scuba, dan masih banyak lagi.

Setelah Anda berhasil membuat salah satu produk tersebut, Anda dapat mengawalinya dengan menjual produk dalam jumlah kecil terlebih dahulu. Kemudian, fokuslah pada satu produk yang Anda jual dengan cara mempromosikannya di media sosial. Anda juga dapat memanfaatkan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.

Jika lama kelamaan produk yang Anda jual semakin banyak diminati, silahkan membuat produk dalam jumlah yang banyak secara bertahap. Agar, jika kelak ada konsumen yang ingin memesan dalam jumlah banyak, Anda tetap memiliki stok dan tidak akan ada konsumen yang kecewa.

Mengembangkan ide dengan kreatif

Tips Sukses Menjalani Bisnis Online Mengembangkan ide dengan kreatif

Saat produk Anda mulai laris dan dikenal banyak orang, kembangkanlah ide kreatif yang Anda miliki untuk membuat produk Anda semakin banyak lagi diminati konsumen. Misalkan, dengan memberi diskon ‘beli 2 gratis 1 produk’ atau ‘Gratis ongkos kirim dengan minimal pembelian Rp 200.000’ kepada konsumen, jika mereka membeli produk Anda melalui toko online yang Anda buat.

Tak ada salahnya juga Anda mulai memikirkan membuat toko online sendiri. Dengan mempunyai toko online sendiri, Anda dapat mengetahui minat dari konsumen Anda secara lengkap.

Menggunakan koneksi yang ada

Tips Sukses Menjalani Bisnis Online Menggunakan koneksi yang ada

Koneksi merupakan hal utama yang diperlukan untuk membangun bisnis online untuk berkembang semakin pesat. Jika Anda memilih untuk mempromosikan produk di media sosial. Seperti contoh, Anda mempromosikan produk di instagram pribadi Anda. Anda bisa meminta bantuan kepada teman-teman Anda yang masih aktif di Instagram, untuk membantu mempromosikan produk Anda melalui story instagramnya.

Nah, dengan menggunakan koneksi yang ada, setiap kali Anda melakukan unggahan (posting) produk lewat media sosial, dijamin bisnis Anda akan semakin luas. Bila diperlukan, Anda bisa mengunggah setiap tanggapan mereka yang telah membeli produk Anda. Cara ini memang sederhana, tapi bisa menarik minat pelanggan untuk tahu produk apa yang Anda jual.

Bergabung dengan banyak komunitas

Tips Sukses Menjalani Bisnis Online Bergabung dengan banyak komunitas

Ketika Anda sangat fokus berbisnis online, tak jarang Anda bisa kehilangan teman karena dianggap telah berbeda dengan Anda. Mereka menilai Anda berbeda, karena Anda terlalu memikirkan bisnis.

Oleh karena itu, sebelum kejadian ini terjadi kepada Anda, ada baiknya jika Anda mencari dan bergabung dengan komunitas yang memiliki pemikiran dan tujuan yang sama dengan Anda. Carilah komunitas online shop yang bisa membantu Anda membuka pikiran lebih luas lagi untuk bisa membuat bisnis online Anda semakin laris manis.

Karena, dengan Anda bergabung dengan orang-orang yang memiliki pemikiran dan tujuan yang sama, maka Anda pun akan mendapat banyak ide, kreatifitas dan semangat yang tinggi untuk terus sukses berbisnis online. Dan misalkan suatu saat nanti, Anda tetap kehilangan teman, Anda tidak merasa sepi karena Anda sudah mendapat teman baru yang visinya sama-sama berbisnis.

Memiliki tujuan yang jelas

Tips Sukses Menjalani Bisnis Online Memiliki tujuan yang jelas

Dalam berbisnis online, Anda harus memiliki tujuan agar selalu semangat mencapai hasil yang diinginkan. Anda bisa menuliskannya di selembar kertas, lalu menempelnya di dinding kamar atau di bagian yang sering Anda lihat.

Misalnya, Anda memiliki tujuan untuk bisa beribadah haji atau beli mobil bmw, Anda pasti akan selalu semangat mencari cara bagaimana bisnis Anda bisa terus berkembang dan makin maju.

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, jika Anda terus berusaha untuk menggapainya. Course-Net berharap, tujuan-tujuan yang Anda miliki bisa tercapai dan bisnis Anda semakin sukses kedepannya.

Anda bisa belajar banyak soal bisnis online hingga digital marketing di Course-Net. Course-Net membuka kursus online digital marketing yang dapat Anda ikuti. Dengan mengikuti kelas ini, Anda akan dapat membuat website toko online, beriklan di Google maupun Media Sosial hingga mengetahui langkah-langkah untuk promosi digital secara efektif dan efisien. Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi tim kami dibawah ini.

Klik WA

Leave a Reply