5 Rekomendasi Password Manager untuk Android

Kali ini Course-Net akan membahas tentang keamanan data pada smartphone, tentunya kami akan merekomendasikan password manager terbaik yang bisa diinstall di smartphone android kesayangan Anda. Semua pasti setuju, saat ini memiliki banyak akun media sosial dengan beragam password login bukanlah hal yang asing. Meskipun begitu, ada saja orang yang menggunakan 1 password untuk semua sosial media hingga email.

Kebiasaan satu password untuk semua itu tidak baik, karena jika password sudah diketahui orang lain bisa saja semua data penting akan lenyap. Maka dari itu password yang berbeda-beda tiap sosial media sangat dianjurkan. Namun sayangnya terlalu banyak password pun bisa menjadi bumerang, bagi yang sering lupa password.

Maka dari itu Course-Net akan merekomendasikan beberapa aplikasi android password manager terbaik.

1. Lastpass Password Manager

 

Aplikasi ini dirancang oleh tim developer LogMeIn, LastPass Password manager bisa jadi pertimbangan pertama bagi Anda yang ingin menjaga data passwordnya tetap aman dan mudah diakses kapanpun diperlukan.

LastPass Password manager dapat terintegrasi dengan fitur Enhanced Autofill yang mulai hadir di Android Oreo, untuk bisa melakukan proses login secara otomatis tanpa perlu repot mengetik username dan password di situs apapun.

Pada aplikasi LastPass Password manager juga bisa memberi masukan berupa password baru secara acak yang terdiri dari kombinasi karakter yang sulit untuk di-crack tujuannya agar data Anda aman.

2. Password Manager: Generator & Vault By Kaspersky

 

Pilihan berikutnya datang dari perusahaan antivirus ternama Kaspersky. Aplikasi Password Manager: Generator & Vault By Kaspersky bertindak sebagai brankas username dan password untuk semua situs. Dengan fungsi yang mirip dengan LastPass password manager, Password Manager: Generator & Vault By Kaspersky hanya membutuhkan 1 password master saja untuk melakukan pengeditan info yang sudah tersimpan.

Kapanpun Anda ingin membuat akun baru di situs tertentu, Password Manager: Generator & Vault By Kaspersky akan memberi saran password yang sulit untuk ditebak dengan kombinasi karakter yang rumit.

3. Dashlane Free Password Manager

 

Dengan tampilan antarmuka yang bersih, Dashlane Free Password manager mungkin pilihan terbaik berikutnya untuk Anda yang ingin mengelola banyak password tanpa perlu susah payah mengingat. Dengan analisa tingkat kerumitan password, Anda dapat mengetahui apakah password yang sudah Anda daftarkan masuk ke kategori password yang sulit ditebak atau tidak.

Dashlane Free Password manager dapat terhubung ke beragam perangkat via ekstensi peramban maupun program yang bisa diinstal secara terpisah di komputer.

4. 1Password

 

Aplikasi android 1Password dirancang oleh AgileBits, dengan tingkat popularitas yang bersaing dengan Kaspersky. Aplikasi pengelola password dengan jumlah instalasi hingga 1 juta ini punya fitur lengkap untuk menjaga password, memberi sugesti password yang rumit, dan dapat terintegrasi dengan beragam perangkat lain selama memiliki aplikasi atau program 1Password yang sudah terinstal.

5. BitWarden Password Manager

 

Terakhir ada BitWarden Password manager, aplikasi pengelola password dan data pribadi lain yang dirancang secara open-source. BitWarden sangat cocok untuk Anda gunakan jika Anda sering kerepotan mengingat ragam password yang berbeda-beda, maupun bingung ketika ingin membuat password di akun baru pada suatu situs.

Aplikasi ini bisa jadi solusi tepat bagi Anda yang sering lupa, sebab dengan sugesti password yang rumit kamu bisa nyaman mengetahui data pribadi Anda aman terjaga dengan password yang sangat kompleks.

Nah, untuk Anda yang sering pelupa, 5 aplikasi android dalam hal pengelola password di atas tentunya wajib Anda install di smartphone. Mungkin Anda juga perlu waktu untuk membiasakan diri menggunakan fitur autofill yang tersedia, namun ketika Anda sudah terbiasa maka segala proses login dan registrasi bisa Anda lalui dengan mudah.

Atau Anda ingin membuat aplikasi sendiri untuk mengelola password agar terasa lebih aman, karena sebagian orang pun belum percaya jika passwordnya dititipkan ke aplikasi diatas. Tentunya dengan membuat aplikasi android sendiri, maka keamanan lebih terjamin.

Ingin bisa membuat aplikasi android dengan keamanan luar biasa yang sulit tertembus? Anda bisa mencoba mengikuti kursus Android di Course-Net yang tersedia weekdays dan weekend. Coach kami pun mempunyai segudang pengalaman dalam perancangan Aplikasi Android dan Course-Net juga telah banyak menjadi Coaching Partner beberapa perusahaan developer Android untuk meningkatkan skill para karyawannya.

training web programming tempat kursus programming kursus programming terbaik kursus programming tangerang kursus programming jakarta

So, Tunggu apa lagi segera miliki skill membuat aplikasi android sekarang juga, Karena kelas kami terbatas dengan maksimal 8-12 orang. Hubungi tim kami di Live chat atau tombol whatsapp dibawah ini. 

 

hubungi course net Whatsapp | Course-Net November 25, 2020

Tinggalkan Balasan