5 Rekomendasi Buku Data Science untuk Pemula

5 Rekomendasi Buku Data Science untuk Pemula

Salah satu cara untuk mengupgrade skill selain mengikuti kursus data science juga bisa melalui membaca buku. Tipe belajar setiap orang berbeda-beda, ada yang lebih suka belajar melalui buku dan ada yang lebih suka belajar dengan orang yang sudah ahli dibidangnya. Course-Net akan membagikan beberapa rekomendasi buku data science untuk pemula. Berikut 5 rekomendasi buku tentang data science yang cocok untuk pemula :

1. Data Science for Business

Data Science for Business

Buku yang pertama ditulis langsung dari ahlinya data yaitu Foster Provost dan Tom Fawcett. Jika dilihat dari judulnya “Data Science for Business”, buku ini memaparkan bagaimana data sangat berpengaruh pada bisnis. Anda akan dituntun dalam mengembangkan analytic thinking serta membangun pengetahuan tentang ilmu bisnis yang sedang berkembang.

Foster Provost adalah Dosen di New York University dan mendedikasikan hidupnya selama lebih dari 10 tahun untuk memberikan mater bisnis di Universitas. Melalui buku ini, Anda akan mendapatkan masukan-masukan untuk belajar cara meningkatkan komunikasi dengan manajemen terkait dengan data.

2. Hadoop: The Definitive Guide: Storage and Analysis

Hadoop: The Definitive Guide: Storage and Analysis

Buku ini merupakan karangan dari Tom White seorang Komite Apache Hadoop sejak tahun 2007. Buku ini membahas beberapa materi seperti YARN hingga proyek data terkait Hadoop seperti Parquet, Flume, Crunch dan Spark.

Melalui karyanya ini, Tom White yang seorang sarjana matematika dan magister filsafat sains mengajak para pembaca untuk belajar tentang cara membangun dan memelihara sistem dengan Apache Hadoop.

Tentunya sistem yang dibangun akan mempunyai kapabilitas untuk menangani big data, dan buku ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menganalisa big data dari berbagai ukuran dengan Apache Hadoop.

3. Big Data: Principles and Best Practices of Scalable Realtime Data Systems

Big Data: Principles and Best Practices of Scalable Realtime Data Systems

Seorang data scientist andal selalu dituntut untuk memberikan performa terbaik seperti mampu membangun sistem big data. Buku ini diperuntukan bagi Anda yang ingin membangun sistem yang terukur. Dalam buku ini juga mempelajari teknologi-teknologi yang masih berhubungan dengan sistem big data seperti Hadoop, Strom dan masih banyak lagi.

4. Mining of Massive Datasets

Mining of Massive Datasets

Bagi Anda yang sedang tertarik dengan data mining maka buku ini dapat menjadi ladang ilmu baru untuk Anda. Buku ini dapat di unduh secara gratis di laman resmi www.mmds.id. Jika Anda membandingkan buku satu ini dengan buku sejenisnya, buku yang berjudul “Mining of Massive Datasets” terbilang lengkap.

5. Learning Spark

Learning Spark

Data setiap harinya terus bertambah, lantas bagaimana mempermudah menganalisis data yang ada dengan cepat dan efisien? Anda akan mendapatkan jawabannya di buku ini. Dengan mempelajari Spark, Anda akan memiliki skill menangani big data dengan cepat melalui API sederhana dengan kolaborasi Java, Scala dan Python.

Buku karya Holden Karauw dan kawan-kawan, berisi banyak informasi baru tentang Sparks Streaming, Spark SQL dan masih banyak lagi. Buku ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mempelajari Spark.

Nah, itulah 5 rekomendasi buku data science yang cocok untuk para pemula. Bagi yang sudah mempelajari data namun ketemu dengan jalan buntu, Course-Net membuka kelas data science Jakarta dengan promo menarik. Anda akan diajarkan semi private mengenai data, big data, machine learning dan trik menjadi data scientist andal. Yuk cek promo hari ini.

Klik WA