5 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Belajar Hacker Bagi Pemula

10 December 2018 By 0 Comments

5 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Belajar Hacker Bagi PemulaHacker merupakan seseorang yang memiliki rasa penasaran untuk mengetahui secara mendalam mengenai cara kerja sebuah sistem, komputer hingga jaringan komputer. Bagi seorang pemula, belajar hacker memang tidaklah mudah. Hal itu tidak lain karena mereka harus menguasai beberapa hal khususnya bidang programming.

Sebelum belajar hacking, Berikut ini merupakan hal yang harus diketahui sebelum belajar hacker bagi para pemula.

5 Hal Penting Yang Harus diketahui

Di mata masyarakat, hacker memang memiliki konotasi yang negatif karena beberapa hacker menggunakan kemampuan mereka untuk hal yang menyebabkan kerugian bagi sebagian besar orang. Kendati demikian, belajar hacker memang dapat memberikan banyak manfaat. Terutama untuk menjaga data yang terdapat pada sebuah komputer.

Sebelum anda memutuskan untuk mempelajari hacking, maka ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Perangkat keras

Seorang hacker haruslah memiliki pengetahuan mengenai perangkat keras. Hal itu tidak lain karena perangkat keras merupakan salah satu dasar dari pembentukan teknologi. Mereka juga harus mengetahui beberapa hal seperti perkabelan, mainboard, chips, switch, hub, dan masih banyak lagi.

2. Perangkat lunak

Setelah mengetahui seluk beluk mengenali perangkat keras maka anda akan dimudahkan untuk mempelajari perangkat lunak. Perangkat lunak atau software ini menjadi instruksi terhadap hardware untuk melakukan beberapa perintah yang diinginkan. Perangkat lunak dibangun berdasarkan bahasa yang bisa dipelajari dalam bahasa mesin seperti 0,1 ataupun analog.

3. Logic

Seorang hacker profesional tentu harus menggunakan logika untuk menemukan pertimbangan dan untuk menghasilkan hal yang baik dan benar. Oleh sebab itu, Anda harus memanfaatkan kemampuan ini secara baik ketika akan melakukan hacking.

Selain itu seseorang juga harus memiliki persiapan yang matang ketika akan belajar. Jangan sampai menggunakan kemampuan hacking Anda ini untuk hal yang tidak bermanfaat.

4. Jaringan

Selain mendalami perangkat keras dan perangkat lunak, seorang hacker juga harus mengetahui seluk beluk jaringan elektronik maupun komputer. Dengan mengetahui jaringan tersebut maka seorang dasar bisa menghubungkan antara satu dengan yang lainnya.

Apabila anda sudah memahami bagaimana mempelajari jaringan komputer maka anda akan diberikan kemudahan dalam melakukan setting, konfigurasi hingga dapat memegang kendali terhadap jaringan.

5. Kriptografi

Kriptografi juga menjadi hal penting yang harus diketahui oleh seorang hacker. Hal itu tidak lain karena hampir seluruh transaksi komunikasi yang ada di dunia ini telah memanfaatkan kriptografi sebagai pelindung. Nah dengan menggunakan logika yang baik maka anda akan dimudahkan dalam mempelajari kriptografi. Ada banyak jenis kriptografi yang ada di dunia seperti SHA, DES, MDS, base64, RSA dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin dimudahkan dalam belajar hacker bagi para pemula, ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Salah satunya adalah dengan bergabung dengan course-net.com. Course-net.com merupakan kursus paling profesional untuk belajar hacker bagi para pemula hingga menjadi profesional dan dilengkapi dengan kurikulum standar internasional. Segera daftarkan diri anda untuk menjadi bagian dari course-net.com